3 Cara Membuat Alis Tebal Tanpa Pensil Alis

December 31, 2020

Trend kecantikan ternyata bisa berubah seiring berjalanya waktu sama halnya dengan tren di dunia fashion. Salah satu perubahan tren kecantikan tersebut adalah terkait alis mata, yang dulunya bentuk alis tipis dan segaris lebih digemari. Namun saat ini alis tebal dan terlihat natural justru menjadi alis idaman bagi pemerhati penampilan, khususnya kaum Hawa. Jika secara alami memiliki alis tebal, maka tidak menjadi masalah karena akan tampil kekinian dengan sendirinya. Namun, jika sebaliknya dimana terlahir dengan alis yang tipis dijamin akan mencari cara membuat alis tebal agar tampil lebih kekinian.

Keuntungan Punya Alis yang Tebal

Memiliki alis yang tebal ternyata diakui memberi lebih banyak keuntungan bagi pemiliknya. Alis yang tebal membantu mempertegas bentuk wajah terutama di area mata, sehingga akan menjadikan tampilan mata lebih tajam dan mempesona. Selain itu juga bisa membantu menghemat biaya belanja produk make up. Sebab kamu tidak perlu lagi membeli pensil alis, namun tetap membelinya tidak masalah sekedar untuk mengoreksi bentuk alis yang keluar dari jalur. Alis yang tebal juga memudahkan kegiatan berdandan karena menjadi lebih singkat. Pasalnya tidak perlu terlalu pusing mencari cara merapikan alis, sebab sudah rapi secara alami dan bentuk kanan kiri sudah simetris. Memahami bahwa memiliki alis yang tebal tidak hanya menunjang penampilan terlihat kekinian saja. Namun juga memperoleh keuntungan lainnya, maka tidak ada salahnya berburu cara membuat alis tebal yang tepat dan hasilnya sesuai dengan harapan.

3 Cara Membuat Alis Tebal Tanpa Pensil Alis

Pilihan Cara Membuat Alis Tebal Alami

Menebalkan bentuk alis ternyata di zaman sekarang tidak sulit, karena tidak hanya bergantung pada ketelatenan mengaplikasikan bahan alami di alis tersebut. Melainkan bisa melakukan sejumlah perawatan di klinik kecantikan. Apalagi sudah banyak perawatan untuk menebalkan dan merapikan alis agar tampak cantik dan natural. Beberapa pilihan cara membuat alis tebal dari Everlash adalah:

1. Brow Bomber

Perawatan pertama untuk menjadikan alis lebih tebal adalah brow bomber, perawatan ini memakai tinta khusus bernama bomber tint yang terbuat dari bahan alami. Brow bomber bisa menjadi cara merapikan alis sekaligus mengoreksi bentuknya agar lebih tebal, lebih rapi, dan lebih natural. Jika bermasalah dengan alis yang kosong di bagian tengah maka sangat tepat memakai perawatan ini. Sebab tinta khususnya bisa digunakan untuk mengisi kekosongan tersebut. Sehingga bentuk alis tidak hanya tebal namun juga sempurna.

2. Threading Alis

Jenis perawatan untuk menebalkan alis berikutnya adalah threading alis yang sangat populer sejak lama. Perawatan ini adalah merapikan alis menggunakan dua benang yang dikaitkan untuk mencabut bulu-bulu alis yang keluar jalur. Sekaligus membentuk alis menjadi simetris maupun disesuaikan dengan keinginan. Perawatan ini efektif merapikan alis dan hasilnya sangat alami sejak awal perawatan dilakukan, sehingga berbeda dengan sulam alis. Hanya saja karena bulu alis dicabut dengan benang maka pasca perawatan kulit di sekitar alis menjadi kemerahan.

3. Brow Embroidery

Cara membuat alis tebal berikutnya adalah brow embroidery yang juga populer dengan nama sulam alis. Perawatan ini dilakukan dengan menambahkan pigmen warna di sekitar alis untuk mengoreksi maupun memperbaiki bentuknya. Hasil brow embroidery biasanya kurang natural di awal-awal, dan perlahan akan terlihat sebaliknya. Selain itu perawatan ini juga tahan lama sampai beberapa tahun, sehingga meskipun mahal namun sepadan dengan penghematan pensil alis selama beberapa tahun setelahnya.

Masing-masing perawatan untuk cara membuat alis tebal di Everlash memang punya kelebihan dan kekurangan. Dalam menentukan pilihan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Jika ingin bebas rasa sakit dan hasil natural maka brow bomber lebih tepat dipilih, namun jika ingin bentuk alis tebal dan tahan lama maka brow embroidery adalah jawabannya.

WhatsApp