Lash Extension
5 min read

3 Saran Dokter Untuk Merawat Bulu Mata

3 Saran  Dokter Untuk Merawat Bulu Mata
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Bulu mata dapat membantu mata kamu terlihat lebih indah. Karena hal itu penting untuk melakukan perawatan dari rumah maupun luar rumah. Banyak cara dalam merawat seperti dari rumah, sedangkan yang dari luar bisa menggunakan eyelash extension.

Mengapa Perlu Merawat Bulu Mata ?

Tentu sangat penting untuk memelihara bulu mata supaya terlihat natural dan indah. Dengan memelihara bulu mata maka kamu bisa mencegah adanya infeksi, gangguan, peradangan sehingga meminimalisir rontoknya bulu mata.
Alasan lain mengapa merawat bulu mata sangat penting karena bulu mata sendiri memiliki fungsi sebagai pelindung untuk mata.
Supaya fungsi bulu mata ini tetap berjalan dengan baik perlu adanya perawatan. Pemeliharaan bisa dari rumah maupun di luar rumah. Berikut perawatan dari rumah yang bisa jadi referensi.

Menyisir Bulu Mata

Rutin menyisir bulu mata dapat menolong bulu mata menjadi lebih bersih. Karena dengan menyisir kamu akan menghilangkan kotoran atau debu di area tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa bulu mata dapat tumbuh paling panjang sekitar 12 milimeter dan memiliki lengkungan.
Karena hal itu, dengan menyisir tidak hanya berfungsi sebagai pembersih tetapi dapat memberikan lengkungan yang lebih indah.

Melembabkan Bulu Mata

Selepas proses menyisir, Anda dapat melanjutkannya dengan pelembab. Pelembab biasanya berupa serum dengan kandungan vitamin E di dalamnya.

Tips Menghilangkan Riasan

Pemakaian maskara dan bulu mata perlu menjadi perhatian tersendiri. Karena kamu perlu membersihkan riasan tersebut. Gunakan kapas daripada tisu untuk membersihkan bagian riasan tersebut.
Kamu bisa mengusap secara perlahan dan lembut, hindari menggosok dan menggaruk karena dapat mengakibatkan rontoknya bulu mata.
Untuk bulu mata palsu kamu bisa melembutkan perekat dengan penghapus riasan mata, lalu jepit tepi luar strip bulu mata palsu dan tarik perlahan. Jika bulu mata palsu tersebut akan digunakan kembali kamu bisa menjaga kebersihan dari bulu mata palsu tersebut dengan menghilangkan perekat sebelumnya.

3 Saran  Dokter Untuk Merawat Bulu Mata

Perhatikan Pola Makan

Pola makan juga dapat mempengaruhi kesehatan bulu mata. Biasanya seseorang yang melakukan diet ketat dan mengurangi konsumsi protein, sayuran hijau dan lemak sehat, ini akan berdampak pada kesehatan rambut.
Oleh karena itu walaupun kamu diet kamu perlu mengonsumsi 3 hal tersebut. Biotin dan kolagen juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan rambut. Nah itu dia cara merawat bulu mata yang bisa kamu lakuin dari rumah.
Untuk kamu yang mencari perbaikan bulu mata yang cepat, karena mengalami kerontokan bulu mata yang tiba-tiba atau kekeringan yang berlebihan pada bulu mata, kamu bisa menggunakan treatment seperti di bawah ini.

Eyelash Extension

Eyelash extension adalah treatment yang bisa membantu bulu mata lebih indah dan sehat secara instan. Sehingga masalah seperti kerontokan dapat teratasi. Kamu bisa mendapatkan model eyelash extension sesuai keinginan kamu. Seperti eyelash extension natural ataupun hasil yang lebih tebal dramatis.
Eyelash extension bisa menjadi salah satu investasi kamu. Dengan investasi ini kamu bisa menghemat waktu dan uang untuk penggunaan maskara dan bulu mata palsu.
Taksiran harga eyelash extension sendiri biasanya sekitar Rp500.000 hingga Rp1.000.000.

Penutup

Perawatan rutin di rumah dapat membantu bulu mata menjadi sehat. Tetapi jika ingin memiliki bulu mata yang sehat dan indah secara instan kamu bisa melakukan eyelash extension. *Everlash *dapat menjadi pilihan untuk melakukan treatment tersebut dengan harga yang terjangkau dan hasil yang memuaskan.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.