5 min read

3 Tahap Lash Regrowth yang Perlu Kamu Tahu

3 Tahap Lash Regrowth yang Perlu Kamu Tahu
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Bagi yang ingin memiliki eyelash natural yang terawat, kamu juga perlu mengetahui informasi penting berikut tentang lash regrowth. Untuk memiliki bulu mata cantik natural, perawatan tidak hanya dilakukan saat treatment saja. Kamu juga perlu menjaga eyelash agar tetap ternutrisi. Salah satu informasi penting tentang eyelashes natural yang kamu wajib tahu adalah tentang eyelash growth natural atau tentang tahap-tahap pertumbuhan lash. Simak penjelasan singkat berikut ini untuk informasi lebih lanjut.

3 Tahap Penting dalam Pertumbuhan Bulu Mata

Tahukah kamu bahwa sama seperti rambut, bulu mata juga tetap tumbuh setiap harinya. Dalam pertumbuhan bulu mata ini terjadi tiga tahap penting yang perlu kamu pahami, khususnya untuk kamu yang sering melakukan perawatan bulu mata.

1. Anagen

Anagen adalah proses awal dari pertumbuhan lashes. Tentunya kebanyakan wanita ingin memiliki eyelash natural look yang lentik dan cantik alami. Pada proses ini, bulu mata akan terus tumbuh dan tumbuh. Tahap awal atau Anagen biasanya berlangsung selama 4 hingga 6 minggu. Setelah itu, pertumbuhan bulu mata akan menuju ke proses atau tahap selanjutnya, seperti di bawah ini.

2. Catagen

Tahap selanjutnya disebut juga dengan Catagen atau biasa juga dikenal sebagai tahap transisi. Catagen adalah proses dimana lashes sudah berhenti tumbuh tetapi belum siap untuk jatuh rontok. Tidak hanya rambut, bulu mata juga akan rontok dan hal tersebut normal karena merupakan bagian dari lash regrowth treatment. Pada tahap ini, folikel rambut juga akan menyusut karena akan memberikan ruang baru untuk bulu mata baru. Tahap Catagen biasanya berlangsung selama dua hingga tiga minggu. Informasi penting yang perlu kamu ketahui pada tahap ini adalah untuk tidak mencabut bulu mata. Jika dicabut, bulu mata tidak akan tumbuh hingga waktunya tumbuh tiba. Jadi, jika kamu terbiasa mencabut bulu mata, hindari kebiasaan buruk tersebut karena tidak baik bagi pertumbuhan bulu mata. Biarkan lashes menyelesaikan tahap lashes growth hingga sampai ke tahap terakhir seperti penjelasan di bawah ini.

3. Telogen

Tahap terakhir adalah Telogen. Pada tahap ini, bulu mata yang sudah berhenti tumbuh akan beristirahat. Jika bulu mata baru sudah mulai tumbuh, bulu mata lama akan otomatis terdorong dan rontok. Bulu mata rontok adalah akhir dari tahap pertumbuhan lashes karena sudah tergantikan dengan bulu mata baru. Begitulah fase bulu mata yang tumbuh lalu rontok dan tergantikan dengan new lashes. Tahapan tersebut merupakan informasi penting yang kamu wajib tahu ketika sedang dalam masa perawatan lashes. Jadi, ketika bulu mata rontok, kamu tidak perlu panik dan khawatir akan efek samping dari treatment. Melainkan, hal tersebut merupakan bagian dari pertumbuhan bulu mata yang sangat normal.

Jika kamu tertarik untuk membuat bulu mata tampak cantik natural, segera konsultasikan kepada terapis dan ahli yang profesional agar menghindari terjadinya efek samping ataupun iritasi. Everlash adalah salah satu tempat perawatan eyelash natural dengan beragam jenis treatment yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, kami juga menyediakan lash regrowth treatment yang dapat membantu serta menutrisi lashes growth. Tidak hanya profesional, kami menjamin perawatan yang aman dan sehat serta menggunakan teknologi canggih masa kini. Sehingga, hasil akhirnya cantik natural dan tidak mengecewakan. Kunjungi website resmi di www.everlash.id dan hubungi kami melalui whatsapp untuk reservasi online.

3 Tahap Lash Regrowth yang Perlu Kamu Tahu
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.