3 Trik Bulu Mata Tampak Panjang dan Tebal

December 26, 2020

Keindahan bulu mata merupakan hal yang mampu menambah kesan estetik pada wajah Anda. Kondisi yang sangat diinginkan pada bagian wajah tersebut adalah terjaga kelentikannya, tampak panjang, dan tebal. Terdapat beberapa cara dalam merawat eyelash sehingga menampilkan kesan elegant dalam diri Anda. Berikut merupakan perawatan dan trik supaya eyelash tampak cantik :

1. Serum Bulu Mata

Perkembangan dunia teknologi kesehatan mengakibatkan adanya kemajuan dari berbagai formulasi obat dan kosmetik. Salah satu pengembangan terbaru yang hadir di kalangan wanita adalah serum eyelash. Kosmetik yang satu ini digunakan untuk mendukung pertumbuhan eyelash hingga tampak panjang dan tebal. Serum ini memiliki berbagai macam formulasi yang disesuikan dengan kebutuhan pasien. Masing-masing formulasi memiliki komposisi yang berbeda dan tentunya terdapat efek samping yang diperoleh. Efek samping tersebut dapat berupa timbulnya kemerahan pada kulit di area mata, iritasi, rasa gatal, bahkan terjadinya alergi. Maka dari itu, dengan tersedianya berbagai macam jenis formula serum dapat memudahkan Anda dalam memilih jenis formula yang cocok. Hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi kulit yang Anda miliki dan ada atau tidaknya alergi yang akan terjadi pada tubuh Anda akibat senyawa tertentu yang terkandung dalam serum.

Pengaplikasian serum eyelash ini juga memerlukan media khusus seperti alat untuk pemberian serum pada bagian eyelash. Apabila Anda memilih untuk mengaplikasikan serum dengan tangan kosong maka pastikan tangan Anda dalam kondisi bersih sehingga tidak timbul iritasi. Pemakaian serum ini juga harus dikontrol dalam beberapa waktu guna mengevaluasi efek yang diberikan. Ketika pemakaian serum dalam jangka waktu tertentu ternyata memberikan efek yang tidak diinginkan maka Anda perlu menghentikan pemakaiannya. Dan untuk tindakan lanjutan, Anda dapat meminta rekomendasi dari tenaga ahli kecantikan atau dokter dalam penggunaan serum tersebut.

2. Eyelash Extension

Eyelash extension merupakan suatu teknik atau perawatan bulu mata yang dilakukan melalui prosedur pemasangan eyelash secara satu per satu pada eyelash asli. Perawatan ini memberikan kondisi eyelash yang alami dan tampak tebal. Pada pengaplikasiannya, eyelash extension juga memiliki efek samping bagi pasien yang menggunakan perawatan ini. Efek tersebut dapat berupa timbulnya bengkak dan mata merah, rasa gatal, perih, serta mata berair. Bahkan perawatan yang satu ini akan menimbulkan infeksi pada mata apabila tidak terdapat kehati-hatian dalam pengaplikasiannya. Maka dari itu, untuk melakukan eyelash extension Anda perlu berkonsultasi langsung pada tenaga ahli kecantikan seperti Everlash. Hal ini bertujuan untuk menghindari dampak negatif yang kemungkinan akan terjadi. Apabila Anda mampu melewati atau menghindari efek samping tersebut maka akan ada banyak manfaat juga yang akan diperoleh. Manfaat atau keuntungan dari eyelash extension selain memberikan tampilan eyelash natural adalah hasil treatment dapat berlangsung hingga beberapa bulan, terdapat berbagai jenis pilihan eyelash yang dapat diaplikasikan, dan memiliki tingkat kenyamanan yang lebih tinggi daripada pemakaian eyelash palsu.

3. Lash Lift

Treatment bulu mata lain yang dapat dilakukan adalah lash lift. Apabila eyelash extension mengaplikasi eyelash sintetis pada eyelash asli. Maka lash lift menggunakan eyelash asli dalam pengaplikasiannya. Pada perawatan ini digunakan teknik berupa pengangkatan eyelash agar tampak lebih lentik. Setelah itu, dilakukan penempelan lapisan silikon yang bertujuan untuk membentuk eyelash. Hasil dari perawatan ini memiliki ketahanan dalam waktu 2 bulan.

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai trik melentikkan bulu mata yang dapat Anda coba. Namun, dalam pengunaan salah satu trik tersebut diperlukan perlakuan khusus untuk memperoleh hasil yang diinginkan dan menghindari efek samping. Selamat mencoba dan bersenang-senang.

WhatsApp