4 Fakta Eyelash Extension Yang Wanita Wajib Tahu

June 19, 2022

Wanita identik dengan pemahamannya yang detail. Rasanya tak lengkap jika hanya melakukan perawatan di area wajah saja. Kini, bulu mata menjadi faktor penting yang tak luput dari penglihatan. Hasil yang natural dan tahan lama membuat_ eyelash extension menjadi solusi bagi wanita yang tak mau ribet merapikan bulu mata.
Berikut adalah beberapa fakta mengenai **
eyelash extension**._

*Pemasangan Membutuhkan Waktu Lama *

Tak seperti menempelkan bulu mata palsu yang hanya membutuhkan 5 - 10 menit saja, prosedur pemasangan pada bulu mata eyelash extension ini membutuhkan waktu sekitar 2 - 4 jam.
Pada proses ini, diperlukan tenaga yang profesional karena membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi. Agar mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan, biasanya kamu akan mendapatkan konsultasi atau arahan dari terapis.
Saat melakukan tahap ini, kamu akan diminta untuk memejamkan mata lebih lama. Hal ini bertujuan agar ketika ada bulu mata yang terjatuh tidak mengenai kelopak mata. Jadi pastikan kamu bisa bersabar untuk hasil yang maksimal ya.

*Terdiri dari Beberapa Jenis *

Setiap manusia telah ditakdirkan memiliki bentuk wajah yang unik. Tak terkecuali dengan bulu matanya. Sebelum melakukan treatment ini, kamu perlu mengetahui macamnya. Ada beberapa jenis_ eyelash extension,_ diantaranya adalah sebagai berikut.

_Hybrid _

Hybrid lash extension merupakan perpaduan dari lash tunggal dan lash volume. Kamu bisa menggunakan model eyelash extension_ _yang satu ini untuk memberikan efek wajah lebih berisi.

Natural Volume

Salah satu eyelash extension natural dengan proses_ handmade _yang terdiri dari ekstensi mikro 3d - 6d diterapkan pada satu bulu mata alami dengan cakupan bulu mata 60% - 70%.

Featherlite

Jenis eyelash extension yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oriental dan memiliki bulu mata tipis. Jenis ini juga memberikan hasil natural seperti_ japanese eyelash extension_ ataupun eyelash extension korea_. _

Hollywood Artisan’s Choice

Bagi kamu yang memiliki bulu mata asli yang tebal, bulu mata_ eyelash extension_ ala artis Hollywood ini bisa kamu coba. Hasil yang panjang dan lebat akan memberikan kesan tegas dan berwibawa pada garis wajahmu.

*Memerlukan Perawatan *

Untuk membuat bulu mata palsu menjadi awet dan tahan lama, kamu perlu melakukan perawatan pasca melakukan_ treatment_. Di antaranya adalah dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  • Lindungi bulu mata dari terkena air secara langsung setelah treatment.
  • Rajin menyisir bulu mata dengan sikat halus.
  • Jangan menggunakan make up berbahan waterproof.
  • Hindari kebiasaan mengucek bulu mata.

    Efek Samping

    Sebelum memutuskan untuk melakukan sulam bulu mata atau_ eyelash extension_, sebaiknya kamu perlu mengetahui apa saja efek sampingnya.
    Perlunya untuk mengetahui kualitas salon yang akan dikunjungi menjadi faktor penting. Selain itu, kamu juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan terapis yang sudah ahli di bidangnya.
    Itulah fakta mengenai eyelash extension yang wajib kamu ketahui. Disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu agar memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan.
    Kini kamu bisa melakukannya di salon terdekat. Salah satunya ada di salon Everlash. Dapatkan informasi lebih banyak seputar bulu mata atau perawatan lainnya di situs https://www.everlash.id/services/lash-extension.
    Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca yang sedang mencari apa saja fakta dari eyelash extension atau sulam bulu mata.
WhatsApp