5 Barang Wajib Untuk Wanita yang Tidak Boleh Tertinggal di Era New Normal

July 27, 2020

Indonesia sedang berada di fase new normal, sebuah tatanan normal baru untuk melawan pandemi Covid-19. Itu artinya, segala aktivitas diijinkan untuk kembali beroperasi, namun dengan standar kesehatan yang baru, demi mencegah penyebaran virus. Untuk wanita, tentunya new normal harus dihadapi dengan kepala tegak. Sebab, bersama kita bisa melawan virus mematikan tersebut, tentunya dengan persiapan yang sempurna.

5 Benda Wajib di Era Normal Baru

Berikut adalah beberapa benda wajib untuk Anda, dalam menghadapi era tatanan normal baru, apalagi jika Anda akan berpergian ke tempat umum seperti salon kecantikan :

1. Pelindung Wajah

Area wajah merupakan area yang paling sering menjadi jalan masuk virus. Bisa lewat mulut maupun hidung. Oleh karena itu, pelindung wajah seperti masker dan perisai wajah alias face shield adalah barang mutlak pertama di era normal baru. Bagi wanita, penggunaan dua jenis pelindung tersebut tetap bisa menambah kesan stylish. Gunakan jenis masker dengan corak atau warna yang senada dengan pakaian sehingga tetap modis. Untuk face shield, sudah ada juga yang menjualnya dengan lapisan iridium, sehingga membuatnya seperti sun glass ekstra besar. Tambahan, siapkan juga cadangan masker atau face shield, sewaktu-waktu Anda akan membutuhkannya.

2. Tisu

Banyak barang di sekitar kita dapat menjadi medium droplet yang mengandung virus. Itu sebabnya, Anda perlu membawa tisu basah ke manapun Anda pergi di era new normal. Gunanya untuk membasuh benda-benda harian, supaya memastikan kebersihannya terjaga. Tisu basah yang dianggap paling ampuh melawan bakteri adalah yang mengandung alkohol. Jika Anda tak suka aromanya, pilih jenis tisu basah untuk bayi, yang biasanya mengandung zat anti bakteri dan virus, untuk mengelap benda yang sering Anda gunakan. Misalnya alat tulis, perangkat komputer, dan smartphone. Bawa juga tisu kering, yang bisa Anda gunakan ketika Anda selesai mencuci tangan, atau ingin mengeringkan sesuatu. Lebih baik jika menggunakan tisu yang sudah Anda siapkan, ketimbang menggunakan tisu yang disediakan untuk umum. Sekecil apa pun itu, lebih baik Anda siapkan untuk Anda pribadi.

3. Cairan Pembersih

Tak ada salahnya membawa cairan pembersih dalam kemasan semprot. Benda yang satu ini, khusus untuk tangan Anda. Semprotkan ketika Anda baru keluar ruangan, menyentuh benda-benda di tempat umum, dan ketika akan makan. Cairan steril tersebut membunuh kuman dan bakteri, sehingga mengurangi risiko tertular penyakit, termasuk Covid-19. Sebagai alternatif, Anda juga bisa membawa sabun cair dalam kemasan botol kecil agar mudah dibawa. Anda bisa menggunakan cairan pembersih dari Everlash.

4. Perlengkapan Pribadi

Di era new normal saat ini, kita tak lagi bisa dengan leluasa berbagi barang dengan orang lain. Itu sebabnya, Anda harus menyiapkan perlengkapan pribadi untuk Anda gunakan di tempat kerja. Perlengkapan pribadi seperti perlengkapan makan, perlengkapan ibadah, dan cairan pembersih. Disarankan juga agar Anda membawa pembalut wanita, terutama ketika siklus menstruasi Anda sudah dekat. Sebab, dengan membawa persiapan pembalut, Anda tak mesti repot pergi ke minimarket atau meminta OB untuk membeli pembalut. Sebab, risikonya akan sangat besar melihat betapa banyak yang harus Anda sentuh ketika ingin membeli pembalut. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, bukan?

5. Makanan Sehat

Untuk melawan Covid-19, daya tahan tubuh yang baik adalah senjata utama. Sehingga, disarankan agar Anda membawa berbagai camilan segar dan sehat. Camilan yang dimaksud seperti buah-buahan yang kaya vitamin C, hingga suplemen makanan yang dapat menjaga ketahanan tubuh. Itulah tadi, 5 barang wajib yang harus dibawa ladies ketika beraktivitas di era new normal. Selain semua barang tadi, pastikan Anda tetap menjaga jarak dengan orang lain, hindari kerumunan, dan utamakan gaya hidup sehat guna terhindar dari risiko tertular Covid-19. Menuju era normal baru? Siapa takut.

WhatsApp