5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Agar Bulu Mata Palsu Tahan Lama

July 30, 2020

Bagi kaum wanita, memiliki bulu mata yang lebat dan lentik menjadi daya tarik kecantikan tersendiri. Sebab, bulu mata yang demikian diyakini membuat mata nampak lebih dalam, lebar, dan menawan. Seringkali bulu mata palsu hingga eyelash extension menjadi cara jitu agar bulu mata nampak lebih cantik. Meski mudah menggunakan bulu mata palsu maupun bulu mata tambahan, namun cara pemasangan yang salah justru berbahaya bagi kecantikan.

Tips Agar Bulu Mata Palsu Awet dan Tahan Lama

Seperti kita tahu, bulu mata tambahan semacam itu menggunakan lem untuk direkatkan ke bagian kelopak mata. Simak tips berikut ini agar bulu mata palsu Anda bisa lebih tahan lama:

1. Lash Detox

Tak Cuma tubuh, bulu mata juga membutuhkan detoksifikasi. Dalam hal ini, bulu mata palsu yang harus mendapatkan treatment lash detox. Pasalnya, bulu mata palsu yang sudah digunakan selama beberapa waktu bisa saja menyimpan kotoran. Lash detox memungkinkan Anda membersihkan bulu mata tambahan dengan mudah. Bentuknya seperti cairan sabun, hanya saja memiliki formula khusus. Formula tersebut terdiri dari bahan natural pilihan, dan diracik sedemikian rupa, sehingga aman untuk kulit mata yang sensitif. Bulu mata palsu yang rutin dirawat, tentunya memiliki umur yang lebih panjang.

2. Sesuaikan Ukuran

Bulu mata palsu yang dijual di pasaran memang memiliki ukuran yang nampak serupa. Itu sebabnya, Anda perlu menyesuaikan ukurannya dengan mata Anda. Ukuran bulu mata tambahan yang tidak seimbang tersebut sering menjadi alasan mengapa bulu mata palsu mudah terlepas. Nah, cara menyesuaikannya cukup mudah. Anda bisa menggunting bagian ujung dalam dari bulu mata palsu. Selain tidak mudah copot, ukuran bulu mata palsu yang pas juga lebih alami ketika dipasang di kelopak mata.

5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Agar Bulu Mata Palsu Tahan Lama

3. Lem

Seperti sudah dijelaskan, eyelash extension menggunakan lem ketika akan dipakai. Oleh karena itu, lem yang tepat dapat menentukan seberapa kuat bulu mata tambahan bisa menempel di kelopak mata. Dan ternyata, ada beragam jenis lem bulu mata yang beredar di pasaran, ada yang berbahan latex ada pula yang berbahan air. Keduanya memiliki plus minus tersendiri. Untuk lem bulu mata lateks, ia memiliki kontur agak lentur, karena sifatnya seperti karet. Bulu mata tambahan ditempelkan setelah lem setengah kering. Kelebihannya, lem ini sangat mudah dibersihkan. Hanya saja, memiliki kadar alergi yang tinggi bagi kebanyakan orang. Berikutnya, lem berbahan air. Produk yang satu ini lebih banyak dipakai, karena diyakini lebih aman. Lem jenis ini memiliki daya rekat yang lebih baik, sehingga sedikit sulit untuk membersihkannya.

4. Cara Memasang

Seringkali bulu mata palsu menjadi hal terakhir yang diperhatikan saat sedang berdandan. Padahal, memasang bulu mata membutuhkan waktu yang cukup agar lem dapat melekat optimal. Ketika mengoleskan lem, ujung kanan dan kiri menjadi titik paling krusial, karena kedua titik itulah yang menentukan seberapa kuat lem dapat melekat. Setelah itu, diamkan sekitar 10 detik sebelum menempelkannya ke kelopak mata agar bisa menempel lebih lama.

5. Hindari Make-up Waterproof

Riasan waterproof memang lebih tahan lama. Tetapi, ia termasuk salah satu yang menjadi musuh bulu mata tambahan. Sebab, riasan anti air biasanya memiliki formula khusus, seperti minyak tertentu. Nah, minyak tersebut dapat menyebabkan bulu mata palsu menjadi mudah rontok, hingga terlepas dari kelopak mata.

Demikian tadi, 5 tips sederhana namun berguna untuk membuat eyelash extension bisa bertahan lebih lama dan tak mudah lepas. Satu hal yang pasti, perawatan adalah hal yang membuat usia pakai peralatan make-up menjadi lebih lama, termasuk untuk bulu mata palsu. Jadi, pertimbangkan untuk melakukan lash detox untuk bulu mata tambahan Anda di Everlash.

WhatsApp