Lash Extension
5 min read

5 Kebiasaan yang Harus Kamu Hindari Agar Bulu Mata Tidak Rusak

5 Kebiasaan yang Harus Kamu Hindari Agar Bulu Mata Tidak Rusak
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Apakah kamu tahu kalau ternyata ada beberapa kebiasaan yang tanpa disadari menjadi penyebab rusaknya bulu mata? Eyelash expert mengatakan bahwa hal ini sangat wajar, apalagi jika kamu adalah seseorang yang sibuk, dan punya aktifitas seharian, maka perawatan bulu mata pasti sering terlupa. Tapi sebaiknya hal ini harus kamu hindari ya. Sebab, bulu mata memiliki fungsi yang krusial dalam menjaga kesehatan mata. Sebagai penyedia eyelash extension terbaik di Jakarta, Everlash akan membagikan tips merawat bulu mata extension agar tidak rusak.

Kebiasaan yang Harus Dihindari Agar Bulu Mata Tak Rusak

Berikut ini beberapa kebiasaan yang harus dihindari agar bulu mata tak rusak.

1. Malas Membersihkan Make Up Mata

Kebiasaan buruk yang pertama adalah malas dalam membersihkan make up mata. Apalagi jika sudah bekerja seharian, dan ketika sampai di rumah sudah malam inginnya langsung istirahat, dan ujung-ujungnya malah tidak membersihkan sisa make up sama sekali. Nah, kebiasaan ini harus dihindarai ya, karena ternyata zat kimia yang terkandung pada make up yang menempel pada bulu mata sangat berpotensi membuat bulu mata rusak. Mulai sekarang paksakan diri, jangan sampai tidur sebelum menghapus make up mata dengan bersih ya!

2. Tangan yang Usil

Banyak pengguna eyelash extension sering sekali memegang area bulu mata, entah untuk merapikan atau memastikan bulu mata extension masih merekat dengan baik ata tidak. Jika kamu salah satunya, maka kebiasaan ini sangat tidak baik lho. Sebab, biasanya kamu tak terlalu memperhatikan apakah jari yang kamu gunakan untuk memegang bulu mata itu sudah bersih atau belum. Akibatnya bagian mata jadi rawan terkena infeksi kuman atau virus. Hal ini bisa menyebabkan bulu mata rapuh dan rontok. Selain itu, bulu mata extension yang sering dipegang dapat membuatnya cepat rontok. Kalau sudah rontok, kemungkinan besar bulu mata asli juga ikut rontok, dan menyebabkan kebotakan. Karena itu hindari tangan usilmu untuk memegang bulu mata secara sembarangan.

3. Suhu Eye Curler terlalu panas

Kamu pasti tahu alat pelentik bulu mata, heated eyelash curler 'kan? Memang benar sih, alat ini akan membuat bulu mata bisa jadi lebih lentik. Tapi tahukah kamu kalau suhu yang terlalu panas pada alat ini dapat berbahaya, karena bisa merusak lapisan bulu mata? Akibatnya bulu mata rusak, jadi gampang rontok dan rapuh.

4. Kurang Telaten Membersihkan Alat Make Up

Banyak wanita sering menyepelekan kebersihan alat-alat make up mereka. Padahal penggunaan alat make up yang kotor akan sangat beresiko bagi keseatan kulit. Ini juga berlaku untuk make up mata. Kelalaian dalam memperhatikan kebersihan alat make up mata dapat membuat bulu mata terpapar kuman dan virus berulang-ulang. Jika sudah seperti ini, jangan heran kalau bulu mata tiba-tiba jadi rontok dan tumbuhnya susah terus lama. Karena itu bersihkanlah peralatan make up secara teratur, demi menjaga kesehatan kulit wajah dan bulu mata.

5. Tidak Sabaran dalam Membersihkan

Bagian mata adalah bagian sensitif yang membutuhkan treatment yang lembut dan hati-hati. Namun sepertinya hal ini tidak disadari oleh semua orang, sebab ternyata masih banyak yang membersihkan make up mata dengan cara yang kasar dan tidak hati-hati. Akibatnya bulu mata sering ikut tercabut, dan rontok. Gesekan yang terlalu kuat pada bagian bulu mata juga lama-kelamaan bisa mempengaruhi bentuknya lho, menjadi tidak rapi dan cantik lagi. Oleh karena itu, kegiatan membersihkan sisa make up mata harus dilakukan dengan perlahan dan lembut. Selain untuk melindungi bulu mata dari kerusakan, hal ini juga untuk menghindari terjadinya luka dan lecet di bagian mata lainnya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai kebiasaan sehari-hari yang harus kamu hindari karena bisa merusak bulu mata. Terutama bagi kamu yang saat ini menggunakan eyelash extension, harus ekstra hati-hati ya!

5 Kebiasaan yang Harus Kamu Hindari Agar Bulu Mata Tidak Rusak
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.