5 min read

5 Tips Merawat Alis Pasca Treatment agar Lebih Tebal

5 Tips Merawat Alis Pasca Treatment agar Lebih Tebal
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Perjuanganmu untuk mendapatkan alis mata indah, cantik, lebat, dan menarik tidak berhenti setelah melakukan treatment saja. Setelah itu, kamu juga harus bisa merawat alis mata pasca treatment agar hasilnya tidak mudah hilang dan awet hingga waktu yang lama. Sia-sia jika kamu melakukan berbagai macam cara melebatkan alis, tapi tidak bisa merawatnya. Mau kamu melakukan perawatan brow bomber sekalipun, jika tidak bisa merawatnya setelah treatment, maka akan percuma karena alis tidak akan bertahan lama.

Cara Merawat Alis Pasca Treatment

Setelah melakukan treatment, kamu masih harus berjuang untuk merawatnya agar tetap on point setiap saat dan tahan lama. Kamu harus bisa melakukannya, agar treatment yang sudah dilakukan tidak berakhir percuma. Inilah beberapa cara merawat alis pasca treatment, baik sulam alis maupun brow bomber:

1. Hindarkan Alis dari Air

Air adalah musuh terbesar ketika kamu baru saja melakukan aneka treatment. Pastikan kamu menghindari penggunaan air area alis, agar hasil treatment tetap terjaga. Boleh cuci muka, tapi jangan sampai mengenai alis, ya! Mungkin kamu akan merasa kesulitan, namun jika sudah terbiasa kamu bisa melewati cara ini dengan mudah, kok. Keep fighting, ya!

2. Hindari Menggunakan Make Up Alis

Setelah melakukan treatment alis, entah itu brow bomber ataupun lainnya, kamu harus menghindarkan alis dari penggunaan make up terlebih dahulu. Make up yang dimaksud di sini adalah make up alis, mulai dari pensil alis, brow mascara, ataupun make up alis lainnya. Sampai kapan alis tidak boleh terkena make up? Tidak lama, kok. Kamu hanya perlu waktu satu minggu untuk menghindari pemakaian make up alis. Namun, jika ingin hasil yang lebih maksimal, lebih dari satu minggu sangat diperbolehkan, lho. Mengapa tidak boleh menggunakan make up? Pasalnya, setelah melakukan treatment, kemungkinan besar ada bagian kulit yang terluka sehingga menjadi sangat sensitif. Jika terkena make up, bisa jadi akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

5 Tips Merawat Alis Pasca Treatment agar Lebih Tebal

3. Jangan Panik Jika Rasa Gatal Menyerang

Biasanya setelah melakukan perawatan atau treatment, rasa gatal selalu menyerang dan membuat tidak nyaman sama sekali. Jika kamu mulai merasakan gatal, jangan panik terlebih dahulu, ya. hal ini biasanya diakibatkan oleh proses pengelupasan kulit, sehingga kamu harus menahannya sebentar. Selain itu, jangan sampai menggaruk area alis yang gatal, karena akan berdampak pada tampilan alis kamu. Pokoknya kamu harus menahannya. Jangan sampai kamu mengelupas secara paksa, karena proses pengelupasan akan terjadi dengan sendirinya.

4. Hindari Kegiatan yang Mengakibatkan Keringat

Setelah melakukan treatment, pastikan kamu menghindari berbagai macam kegiatan yang dapat membuat kamu mengeluarkan keringat berlebih. Hal ini tidak baik untuk alis kamu yang baru saja mendapatkan perawatan. Aktivitas yang perlu kamu hindari adalah sebagai berikut:

• Berenang

• Sauna

• Berolahraga

Sampai kapan harus menghindari semua kegiatan di atas? Kamu harus menghindarinya hingga kulit sekitar alis sudah kembali pada kondisi normal.

5. Hindari Menggunakan Make Up Remover

Tak hanya make up saja, kamu tidak diizinkan untuk menggunakan make up remover, ya. Kalau kamu tetap bersikeras, bisa-bisa hasil treatment akan hilang seketika dan kamu hanya bisa mengucapkan selamat tinggal pada alis cantikmu.

Lakukan 5 cara merawat alis di atas setelah kamu melakukan treatment, baik brow bomber ataupun sulam alis. Dengan merawat alis secara baik dan benar setelah treatment, cara melebatkan alis yang telah kamu upayakan tidak akan berujung pada penyesalan yang mendalam. Kamu bisa melakukan treatment brow bomber ini di Everlash, jadi tunggu palagi segera booking dan lakukan konsultasi lewat WA yang tersedia ya!

5 Tips Merawat Alis Pasca Treatment agar Lebih Tebal
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.