5 Tips Perawatan Kecantikan agar Tetap Glowing Meski Menggunakan Masker

July 30, 2020

Pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara di dunia termasuk juga Indonesia membuat kamu wajib memakai masker setiap kali keluar rumah. Praktis kaum Hawa tidak bisa lagi terlihat mempesona karena makeup tertutup oleh masker tersebut. Pernahkah kamu mengeluhkan masalah serupa? Jika iya, mungkin kamu perlu mencoba memaksimalkan area mata supaya cantik menawan. Area mata tidak akan tertutup oleh masker, sehingga saat terlihat menawan maka penampilan kamu secara keseluruhan tetap akan terlihat menarik. Supaya mata kamu cantik maksimal maka bisa mencoba beberapa treatment atau perawatan khusus untuk area ini.

Tips Perawatan Kecantikan Saat Rutin Memakai Masker

Mempercantik area mata bisa dimulai pada bulu mata dan alis. Berikut beberapa jenis treatment yang bisa dicoba:

1. Melakukan Sulam Alis

Semua orang tentu tahu, alis akan membentuk karakter wajah secara instan. Semakin sempurna bentuk alis maka semakin maksimal dalam menyempurnakan penampilan wajah. Supaya di masa pandemi seperti sekarang alis kamu selalu rapi dan simetris, maka bisa melakukan sulam alis. Perawatan satu ini memberi bentuk alis permanen dan dijamin simetris karena dikerjakan dengan teliti oleh ahlinya. Kamu tidak perlu repot menggambar alis dan menghabiskan waktu untuk membuatnya simetris. Selain itu juga lebih hemat, karena tidak perlu membeli pensil alis sehingga dana yang dimiliki bisa dialokasikan untuk membeli masker.

2. Lash Tinting

Perawatan alis lainnya di salon adalah lash tinting, yakni mewarnai area alis supaya terlihat lebih tebal secara instan sehingga sedikit berbeda dengan sulam alis. Perawatan satu ini memang jarang terdengar gaungnya, namun bukan berarti hasilnya jelek. Sebab ketika kamu melakukan lash tinting di salon terpercaya dijamin hasilnya memuaskan.

3. Lash Lifting

Beralih ke bulu mata, kamu bisa mencoba melakukan perawatan lash lifting yang akan membuat bulu mata tebal dan lentik. Perawatan satu ini menggunakan keratin yang diaplikasikan dengan teknik khusus. Supaya bisa membuat bulu mata alami kamu lebih lentik ke atas. Bulu mata pada dasarnya akan disisir ke atas sehingga melengkung indah dan terkesan panjang sekaligus tebal. Perawatan ini secara alami juga menjadikan bulu mata tampak lebih hitam dan tebal. Nilai lebih lainnya adalah bulu mata terlihat sangat natural, sehingga tidak ada kesan memakai bulu mata palsu.

4. Threading Alis

Kembali ke area alis, selain yang sudah disebutkan di atas kamu juga bisa mencoba perawatan bernama threading alis yang tengah naik daun. Perawatan ini merupakan perawatan yang bertujuan untuk merapikan alis dengan teknik unik. Terapis di salon akan menggunakan dua benang yang disilangkan dan digerakan di sekitar alis sampai terbentuk sesuai keinginan. Teknik merapikan alis ini aman dipilih oleh siapa saja terutama yang kulitnya sensitif karena tidak memakai bahan kimia apapun. Perawatan ini juga sangat dianjurkan untuk dipilih saat kamu sedang memakai produk anti aging dan kulit dalam kondisi sangat kering. Berhubung pembentukan alis dilakukan manual dengan benang, maka penting untuk dilakukan di salon berpengalaman untuk menghindari kesalahan saat perawatan  berlangsung.

5. Eyelash Extension

Bulu mata kamu juga bisa terlihat sehat dan cantik dengan memakai perawatan eyelash extension. Perawatan ini dilakukan dengan menempelkan atau menanamkan helaian bulu mata sintetis pada helaian bulu mata asli. Sehingga bulu mata seketika akan terlihat lebih tebal dan panjang. Perawatan ini tepat untuk kamu pilih, karena praktis tanpa perlu rutin memakai bulu mata palsu maupun maskara terlalu tebal. Jika kamu merawatnya dengan benar maka bisa bertahan antara 6 bulan bahkan 1 tahun.

Ada banyak pilihan perawatan yang bisa dicoba untuk memastikan penampilan tetap mempesona sekalipun memakai masker. Jadi, kamu suka perawatan yang mana? Apabila ingin melakukan sulam alis pastikan dilakukan di salon berpengalaman seperti Everlash, begitu pula dengan perawatan lainnya.

WhatsApp