5 Tips Sebelum Melakukan Extension Bulu Mata Yang Wajib Kamu Ketahui

August 23, 2020

Capek pakai maskara dan ribet jepit-jepit bulu mata tiap kali mau pergi? Kenapa kamu tak coba eyelash extension? Perawatan bulu mata yang satu ini terkenal dengan kuallitasnya yang manjur untuk menebalkan, memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Tapi sebelum kamu memulai untuk melakukan perawatan, ada beberapa hal penting yang harus kamu tau agar ekstensi bulu matamu bisa maksimal dan terasa nyaman.

5 Tips Sebelum Ekstensi Bulu Mata

Melakukan pemasangan bulu mata dengan teknik ekstensi memang tak bisa dilakukan dengan serampangan. Kamu harus memikirkan tentang 5 hal penting ini dulu, supaya kualitas bulu mata yang kamu punya nanti anti rontok dan terasa cocok di mata.

1. Pilih tempat treatment yang trusted

Ekstensi bulu mata membutuhkan beberapa prosedur khusus, yang membuatnya tak bisa dikakukan secara serampangan. Penempelan bulu matanya harus dengan teliti, bersih, dan juga rapi agar hasilnya terasa nyaman dan tidak menimbulkan efek gatal ataupun kemerahan. Akan sangat beresiko jika kamu serampangan memilih tempat pemasangan, sebab bukannya mendapatkan hasil yang cantik kamu bisa-bisa merasakan reaksi tak nyaman di sekitar mata karena bulu mata seintetis yang tak diletakkan dengan sempurna. Pilihlah tempat yang sudah berpengalaman, kredibel dan punya testimoni baik dari pelanggannya seperti Everlash.

2. Bukan perawatan yang permanen

Apakah extension bulu mata merupakan perawatan yang bertahan secara permanen? Jawabannya adalah tidak. Sebelum memutuskan untuk melakukan pemasangan, kamu harus tau dulu kalau kedepannya kamu harus tetap melakukan retouch jika ingin kualitas bulu matamu tetap on point. Retouch ini bisa dilakukan dalam rentang waktu satu bulan hingga tiga bulan lamanya, tergantung dari kualitas dan jenis ekstensi yang kamu gunakan. Beberapa tanpa ekstensi bulu mata butuh dirawat ulang adalah ketika terlihat sudah banyak yang rontok dan mulai gampang patah.

5 tips sebelum melakukan extension bulu mata yang wajib kamu ketahui

3. Punya beberapa pantangan

Penggunaan ekstensi bulu mata memang bisa melepaskan kamu dari penggunaan maskara, bulu mata palsu dan penjepit bulu mata. Tapi ternyata perawatan ini tak melepaskan kamu dari beberapa pantangannya lho. Yang pertama kamu disarankan untuk tak menggunakan make up berbahan minyak untuk menjaga kualitas perekatnya. Kedua, kamu disarankan tak tidur dalam kondisi bulu mata yang ditekan agar bentuknya tetap cantik. Ketiga, kamu harus berhati-hati saat mengucek mata, agar kualitas bulu mata tak menurun, dan yang terkahir jika kamu mandi dengan shower, jangan terlalu keras ketika membasuh bagian mata ya.

4. Pilih-pilih make up

Kamu tak boleh cap cip cup ketika memilih make up mata. Kenapa? Sebab kamu tak bisa menggunakan pembersih make up yang berbahan minyak, karena takutnya membuat perekat ekstensi bulu matamu menjadi lepas. Karena itu baiknya kamu memilih lagi bahan eyeliner yang kamu pakai, juga jenis eyeshadow maupun riasan lainnya yang ada di sekitar mata. Usahakan yang bisa dihapus dengan mudah dan tidak waterproof.

5. Alergi mungkin saja muncul

Yang namanya meletakkan bahan kimia di bagian tubuh pastinya tetap memiliki kemungkinan untuk memunculkan alergi, termasuk juga memasang ekstensi bulu mata. Beberapa tanda yang muncul saat alergi adalah terasa gatalnya area mata, kemudian adanya efek kemerahan, terasa panas, dan bahkan ada pembengkakan. Karena itu penting bagi kamu untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum mencoba treatment untuk area mata. Untuk mengetahui apakah matamu dalam keadaan yang oke atau malah sedang tak bisa dikenakan treatment dulu.

Itulah 5 hal yang harus kamu ketahui sebelum memutuksan untuk melakukan eyelash extension. Jangan lupa ya, cantik itu harus sehat dan nyaman!

WhatsApp