6 Bahan Penumbuh Bulu Mata untuk Atasi Kerontokan

July 17, 2021

Ketika suatu pagi kamu menyadari bahwa bulu mata kamu sudah alami rontok parah, pasti akan membuat panik bukan? Untungnya, sudah banyak cara yang bisa digunakan untuk menumbuhkan bulu mata tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan penumbuh bulu mata yang sudah terjamin kualitasnya. Ada jenis penumbuh bulu mata alami dan ada yang merupakan perpaduan berbagai bahan organik dan non organik. Kamu tinggal pilih mau menggunakan yang mana dan melakukannya sendiri atau memanfaatkan treatment di klinik kecantikan.

6 Penumbuh Bulu Mata yang Bisa Kamu Gunakan

Ada 6 cara untuk menumbuhkan kembali bulu mata kamu yang rontok akibat rusak. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah hentikan semua penggunaan produk dan alat untuk mempercantik bulu mata supaya kelelahan yang dialami bulu mata tidak semakin parah. Setelah itu, kamu bisa memilih salah satu cara berikut.

  • Minyak Zaitun

Antioksidan dan minyak esensial yang ada dalam minyak zaitun akan membantu memulihkan kondisi bulu mata jadi kembali sehat. Penumbuh bulu mata alami ini cara pakainya juga gampang. Kamu cukup mengoleskannya pada bagian bulu mata dari akar sampai ujungnya. Efek samping dari penumbuh bulu mata ini bisa dibilang tidak ada. Sebab, minyak ini merupakan bahan alami yang sudah terbukti menjadi salah satu produk alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

  • Eyelash Serum

Merupakan serum yang dibuat khusus untuk membantu memulihkan kondisi bulu  mata yang rusak. Biasanya terdiri dari bahan-bahan berupa senyawa yang aktif dan bisa mendorong pertumbuhan bulu mata dengan karakteristik yang lebih kuat, panjang, dan indah. Jika kamu rutin menggunakan serum ini, hasilnya akan terlihat sangat jelas. Mulai dari tekstur bulu mata yang lebih kuat dan tidak mudah rontok, hingga ketebalan maksimalnya. Tapi, memang harus ekstra sabar karena hasilnya tidak akan terlihat instan alias cepat.

  • Vitamin E

Tak bisa dimungkiri bahwa vitamin E sangat berjasa dalam merawat kecantikan kulit dan tubuh. Salah satunya juga sebagai penumbuh bulu mata memulihkan kondisi bulu mata yang rontok dan rusak. Vitamin ini akan merangsang tumbuhnya bulu mata baru dari bagian akar sehingga bulu yang sudah rontok bisa segera terganti.

  • Shea Butter

Produk penumbuh bulu mata dan alis yang bagus ini memiliki kandungan Vitamin A dan E yang sangat tinggi. Bahan ini berfungsi untuk membantu mengembalikan kekuatan, kelembapan, hingga kemilau dari bulu mata secara alami. Karena sifatnya alami, kamu memang harus rutin dan sabar karena hasilnya baru akan terlihat dalam beberapa bulan. 

  • Petroleum Jelly

Kamu juga bisa menggunakan penumbuh bulu mata dan alis alami ini karena bisa membantu memberikan cairan pada bulu mata sehingga kelembapannya terjaga. Selain itu, menggunakannya sebelum tidur akan memaksimalkan perawatan dan pemulihan kondisi bulu mata. Bahkan, kamu juga bisa mengaplikasikannya sebelum menggunakan maskara, supaya bulu mata jauh lebih terlindung dari bahan kimia yang terdapat dalam produk pelentik bulu mata tersebut.

  • Treatment Klinik Kecantikan

Kamu juga bisa memilih cara treatment penumbuh bulu mata di klinik kecantikan. Dis ana akan diberikan treatment yang sesuai dengan kondisi bulu matamu, termasuk mengidentifikasi penyebab kerontokannya. Sehingga nantinya treatment akan memberikan hasil terbaik untuk jangka panjang.

Kenapa Sebaiknya Treatment Penumbuh Bulu Mata di Everlash?

Alasan paling mendasar kenapa sebaiknya kamu melakukan treatment penumbuh bulu mata ampuh di klinik kecantikan adalah karena tenaga profesionalnya sudah berpengalaman untuk memberikan treatment yang tepat. Jadi, kamu tak perlu khawatir soal efek samping yang tentunya sangat minim. Selain itu, produk yang digunakan untuk menumbuhkan bulu mata tentunya sudah melalui uji coba, sehingga saat diaplikasikan pada bulu mata akan memberikan dampak signifikan dalam waktu singkat. Kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter dan ahli kecantikan mengenai bagaimana menjaga bulu mata agar sehat selalu dan tidak rontok lagi. Sebab, beda kondisi bulu mata akan beda pula perawatan yang harus dilakukan. 

Jadi, dengan berkonsultasi kamu akan diberikan solusi yang lebih tepat ketimbang mencoba-coba sendiri menggunakan produk penumbuh bulu mata cepat yang dijual bebas dipasaran dengan risiko yang tak bisa ditebak dan bisa saja berbahaya bagi kesehatan mata dan sekitarnya. Semoga informasi tentang penumbuh bulu mata bisa jadi referensi kamu untuk mengatasi masalah kerontokan yang terjadi pada bulu mata. Jika kamu memang lebih nyaman untuk melakukan treatment, pilih saja https://www.everlash.id/ yang punya banyak pilihan treatment sesuai kondisi bulu matamu.

WhatsApp