Amankah Sulam Alis pada Wajah Berminyak?

October 23, 2022

Mendapatkan hasil alis yang lebih cantik kini bisa dilakukan dengan treatment sulam alis. Dengan menggunakan treatment ini, kamu bisa mendapatkan bentuk alis yang lebih indah lengkap dengan ketebalan yang diinginkan.
Meski sudah banyak yang mencoba dan merasakan manfaatnya, namun tak sedikit juga yang masih ragu, terutama yang memiliki wajah berminyak. Cocok nggak ya, pemilik wajah yang cenderung_ oily_ menggunakan treatment ini? Nah, pastikan kamu mendapat jawabannya di sini.

Prosedur dan Manfaat Sulam Alis

Apa itu sulam alis?_ Treatment ini dilakukan untuk mempercantik alis, dengan cara membentuk dan memperbaikinya, agar bisa menjadi lebih baik. Biasanya, para pemilik alis tipis melakukan _treatment ini agar bisa menebalkannya. Namun, pemilik alis tebal juga bisa melakukannya untuk mendapatkan alis yang lebih rapi.
Kamu harus paham bahwa prosedur dari treatment ini harus dilakukan oleh brow artist yang sudah profesional karena menggunakan alat, bahan, dan teknik khusus. Dalam prosesnya, nantinya alismu akan dibentuk, dirapikan, dan kemudian diisi dengan menggunakan pigmen warna sesuai keinginan. Pigmen inilah yang akan membuat alis terlihat lebih baik.
Tak perlu khawatir karena pigmen yang digunakan pada kulitmu akan dibentuk dengan menggunakan teknik feathering. Teknik ini dilakukan dengan cara menggunakan pigmen agar bisa selaras dengan arah tumbuhnya rambut alis. Sehingga, kamu bisa mendapatkan hasil sulam alis natural.
Apakah Treatment Tersebut Bisa untuk Kulit Berminyak?
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kulit berminyak sering kali membuat pengaplikasian makeup menjadi lebih sulit. Hal ini disebabkan karena para pemilik kulit berminyak dapat menghasilkan minyak pada lapisan kulit lebih banyak jika dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki kulit berminyak.
Minyak yang berlebih tersebut kemudian sering menghambat penggunaan makeup. Para wanita yang mempunyai kulit wajah berminyak juga mungkin bertanya-tanya mengenai bagaimana hasil treatment ini jika dilakukan pada kulit mereka. Jika kamu mempunyai jenis kulit seperti ini, maka tak perlu khawatir.
Treatment ini aman dilakukan pada kulit yang berminyak dan tetap bisa menghasilkan hasil yang bagus. Namun, ada baiknya kamu mengikuti cara untuk merawatnya agar bisa mendapatkan hasil sulam alis yang lebih tahan lama.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan perawatannya:

1. Hindari Berkeringat Berlebih

Cara pertama untuk membuat hasil treatment ini lebih tahan lama pada kulit berminyak adalah menghindari berkeringat berlebih. Ketika berkeringat, produksi minyak pada kulit juga akan menjadi semakin banyak. Untuk menghindarinya kamu bisa terlebih dahulu tidak melakukan aktivitas berat di bawah terik matahari.

2. Hindari Membasahi Alis

Cara yang kedua adalah hindari membasahi alis. Cara ini biasanya diterapkan ketika kamu sudah melakukan t_reatment_tersebut. Saran terbaiknya adalah untuk tidak mencuci alis sekitar seminggu, sebab efek sulam alis kena air bisa menurun ketahannya._ Brow artist_ akan memberi tahu caranya bagaimana cuci muka tanpa mengenai alis.

3. Hindari Penggunaan Eye Makeup Remover

Sebaiknya, hindari juga penggunaan eye makeup remover ketika sudah melakukan treatment ini selama beberapa waktu. Didalam remover tersebut terkandung bahan yang bisa membuat pigmen yang digunakan menjadi meluruh. Oleh sebab itu, biasanya kamu tidak dianjurkan untuk menggunakannya selama beberapa waktu.

4. Hindari Penggunaan Krim Pemutih

Krim pemutih juga sebaiknya dihindari terlebih dahulu jika sudah melakukan treatment ini. Hal ini disebabkan karena kandungan di dalamnya bisa membuat hasil_ treatment_ menjadi tidak tahan lama. Jika ingin menggunakannya, pastikan tidak mengenai alis, ya!

5. Lakukan Retouch

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan retouch. Retouch sangat berguna untuk mempertahankan keindahan dari hasil treatment tersebut. Jika kamu sedang mencari salon untuk sulam alis terbaik maka bisa melakukannya di Everlash. Di sini kamu akan ditangani oleh brow artist profesional dengan bahan berkualitas.

WhatsApp