Apa yang Harus Kamu Persiapkan sebelum ke Salon Eyelash Extension?

February 29, 2020

Siapa pun yang ingin tampil cantik, pasti sangat senang ketika memiliki bulu mata yang tebal, lentik, dan panjang. Sayangnya, tidak semua bulu mata punya karakteristik semacam itu. Maka dari itu, mulai dari artis, presenter, hingga bintang iklan semakin banyak yang melirik penggunaan eyelash extension atau sambung bulu mata dengan lem khusus. Kini, kamu bisa dengan mudah menemukan salon eyelash extension di kota-kota besar seperti Jakarta. Namun sebelum pergi ke sana, ada beberapa hal yang mesti kamu persiapkan sebagai bahan pertimbangan. Khususnya buat yang baru kepingin memakai eyelash extension.

Persiapkan 4 Hal Ini sebelum ke Salon Eyelash Extension

Ingin pergi ke salon untuk melakukan pemasangan sambung bulu mata? Everlash sebagai salah satu salon eyelash extension terbaik di Jakarta akan memberikan sedikit info yang harus kamu persiapkan. Berikut beberapa hal yang harus kamu persiapkan.

1. Mengenal Jenis-Jenis Eyelash Extension

Bicara soal jenis eyelash extension, jumlahnya tentu cukup banyak dan dalam kurun waktu tertentu bisa jadi muncul versi terbaru. Sejauh ini, ada 5 jenis yang sudah sering diaplikasikan ke berbagai bentuk bulu mata. Di antaranya ada silk yang memiliki 2 macam, yakni sintetis dan premium. Kemudian ada jenis mink yang memiliki kadar kesamaan dengan bulu mata asli hingga 99%. Lalu ada russian volume yang terkenal sangat lembut dan cocok untuk bentuk mata sipit. Dua lainnya adalah light volume dan 6D volume. Nantinya kamu bisa cek sendiri setelah datang ke salon sambil melihat-lihat yang sudah jadi.

2. Kenali Bentuk-Bentuk Mata

Mengenal macam-macam bentuk mata sama dengan memahami diri sendiri. Setelah tahu, kamu bisa sesuaikan dengan penggunaan jenis eyelash extension yang ada di salon. Kira-kira, ada 7 macam bentuk mata yang sudah dikenal secara luas. Mulai dari mata berbentuk almond (mata kucing), mata lebar, mata yang menurun, mata kecil seperti Taylor Swift, mata Asia, mata dalam, dan mata menonjol. Dari ke-7 bentuk mata itu, manakah yang identik dengan milikmu?

Apa yang Harus Kamu Persiapkan sebelum ke Salon Eyelash Extension?

3. Ketahui Lama Pengerjaan dan Daya Tahannya

Proses pemasangan eyelash extension itu durasinya sangat variatif. Tergantung berapa banyak set bulu mata yang hendak kamu aplikasikan. Untuk pemasangan 1 set bulu mata, lama pengerjaan kurang lebih 2-3 jam. Tiap sambungan mata memiliki usia antara 3-4 minggu. Ada yang sampai puluhan tahun. Berhubung waktu yang diperlukan untuk pemasangan eyelash extension cukup lama, mau tak mau kamu mesti bersabar. Sebab, prosesnya memang sangat rumit dan lebih mirip dengan pembedahan mikro. Penyambungan bulu matanya dilakukan satu per satu.

4. Pilih Salon yang Sudah Berpengalaman

Salah satu ciri salon berpengalaman itu memiliki keunggulan dari berbagai segi jika dibandingkan kompetitor di ceruk bisnis yang sama. Mulai dari popularitas, pelayanan, jumlah pelanggan yang puas, hingga kelengkapan alat-alatnya. Seringkali salon semacam itu ada di kota-kota besar karena memiliki permintaan yang tinggi. Dengan datang ke salon eyelash extension yang berpengalaman, kamu jadi terhindarkan dari berbagai risiko. Misalnya bulu mata asli gampang rontok gara-gara penerapan eyelash extension dilakukan secara terburu-buru. Bagaimanapun, bulu matamu adalah salah satu sumber kecantikanmu.

5. Curhat Dulu sama Teman atau Sahabat yang Pernah Pakai

Dengan berkonsultasi sebelum pemasangan eyelash extension, hatimu jadi lebih tenang. Semacam bagian dari negosiasi agar selama proses pengerjaan berlangsung, tidak terjadi hal-hal di luar keinginan. Apa saja sih yang perlu dikonsultasikan? Misalnya nih, soal panjang atau bentuk bulu mata. Kalau kamu baru pertama kali pergi ke salon, tanyakan saja semua hal tentang pengalamannya selama pasang bulu mata di salon. Jangan dulu berpikir tentang gaya. Nanti malah bingung sendiri, kecuali kalau kamu sudah sering mampir ke salon.

Kira-kira, begitulah persiapan yang perlu kamu terapkan sebelum ke salon eyelash extension terbaik Jakarta. Mengingat popularitas penyambungan bulu mata cukup tinggi, pastinya kamu lebih mudah menemukan teman atau sahabat untuk diajak curhat. Mungkin teman sekantor, teman sekolah, atau teman sekampus. Sudah waktunya kamu tampil lebih cantik dan beda.

WhatsApp