Apakah Lash Lift Masih Cocok di Tahun 2022?

August 25, 2022

Jika kamu ingin look bulu mata yang lentik tapi tidak ingin melakukan eyelash extension, teknik lash lift bisa jadi pilihan. Alih-alih menanamkan eyelash, lash lift berfokus untuk merawat eyelash dengan menerapkan serum keratin pada eyelash natural kamu. Sehingga tampilan yang didapatkan akan natural.
Sebenarnya tren curling hair sendiri sudah ada sejak tahun 1905 oleh penata rambut asal Jerman Charles Nessler. Namun baru pada tahun 2000-an perming bulu mata mulai menjadi evolusi fashion yang luas. Tren tersebut tentu terus berkembang karena kebutuhan fashion.
Tapi masih cocok enggak sih lash lift untuk tahun 2022? Well, natural look menjadi salah satu tren fashion tahun 2022. Hasil lash lift sendiri diketahui memberikan tampilan natural pada bulu mata. Oleh karena itu, lash lift masih cocok untuk tahun 2022.
Namun perlu juga pertimbangkan manfaat dan kebutuhan kamu ya. Jika memang manfaatnya kamu dapatkan dan kamu butuh teknik lash lift maka teknik tersebut masih sangat cocok. Apa aja sih manfaatnya, dan bagaimana prosedurnya?

Manfaat Lash Lift

1. Menghemat Waktu

Melentikkan bulu mata memakan waktu yang lumayan saat proses makeup. Dengan menerapkan lash lift, kamu bisa menghemat waktu untuk makeup. Tentu saja cara ini cocok untuk kamu yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi.

2. Hemat Mascara

Mascara yang menjadi salah satu komponen makeup bisa jadi tidak perlu dibeli lagi setelah menerapkan lash lift. Sehingga pengeluaran peralatan makeup lebih hemat.

3. Tahan Lama

Lash lift apabila dirawat dengan baik dapat bertahan hingga dua bulan. Sedangkan untuk eyelash extension hanya dapat bertahan satu hingga dua minggu saja.

4. Efisien dalam Penggunaan

Biaya lash lift sepadan dengan hasil dan ketahanannya. Sehingga pengeluaran untuk kebutuhan kecantikan bisa lebih efisien. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya secara berkala untuk melakukan lash lift.

5. Praktis dan Aman

Cara merawat lash lift lebih praktis jika dibandingkan dengan eyelash extension. Kamu bebas menggunakan riasan mata seperti biasa dan cuci muka dengan aman walaupun tetap harus hati-hati. Kamu juga bebas tidur dengan posisi apapun. Tidak perlu takut bulu mata rusak.
Nah, jika kamu menginginkan look eyelash yang lebih lentik dan natural maka prosedur lash lift masih sangat cocok. Begitupun dengan manfaat dan kebutuhan yang telah disebutkan. Pastikan untuk memperhatikan beberapa efek samping lash lift. Periksa bahan yang digunakan dalam serum.
Konsultasikan dulu atau lakukan tes terhadap bahan sebelum memulai lash lift. Pastikan juga untuk mendatangi klinik professional agar tidak sampai terjadi perawatan lash lift gagal.

Prosedur Lash Lift

Sebelum melakukan lash lift, pastikan kamu sudah konsultasi dengan terapis di klinik ya. Berikut beberapa prosedur yang harus kamu lewati dalam melakukan lash lift:

  1. Terapis akan menghapus semua makeup di wajah jika kamu menggunakannya. Pembersihan tersebut difokuskan di mata agar menghindari menggumpalnya bulu mata natural.
  2. Setelah dibersihkan, silikon perekat kemudian ditempelkan.
  3. Terapis kemudian mulai menyisir perlahan untuk memisahkan bulu mata dan agar tidak terjadi penggumpalan bulu mata. Proses ini sangat perlu agar bisa mengangkat eyelash ke bagian atas dari mata yang sebelumnya telah ditempel silicon perekat.
  4. Setelah itu, terapis akan mengolesi krim. Nah, krim tersebut yang berfungsi untuk lebih melentikkan bulu mata.
  5. Selain krim, pengaplikasian mascara khusus juga dilakukan agar eyelash tampak lebih bervolume.
    Dalam prosedur lash lift, kamu dapat memilih look dan ukuran yang diingikan, mulai dari small hingga super large. Gimana? Tertarik buat ikutan tren lash lift 2022?
WhatsApp