General
5 min read

Apakah Sulam Alis Aman pada Ibu Hamil?

Apakah Sulam Alis Aman pada Ibu Hamil?
Written by
Full Name
Published on
May 11, 2023

Sulam alis menjadi salah satu perawatan yang banyak diminati oleh para wanita. Treatment ini memang bisa mempercantik penampilan tanpa harus repot-repot menggambar alis secara manual setiap hari. Namun, mungkin akan terbesit pertanyaan mengenai keamanannya, terutama pada ibu hamil.

Sulam Alis Aman untuk Ibu Hamil?

Kehamilan menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para calon orang tua. Maka, ada baiknya untuk selalu menjaga kehamilan agar kondisi ibu dan bayi tetap sehat. Namun, para ibu hamil pun ingin tetap terlihat cantik walaupun sedang mengandung.
Selain itu, mereka juga membutuhkan perawatan yang praktis agar tidak memakan waktu yang lama untuk melakukannya. Salah satu perawatan yang banyak diminati adalah dengan melakukan sulam alis. Ada pertanyaan yang paling sering diajukan yaitu mengenai keamanannya.
Adakah efek samping sulam alis? Kamu tidak akan merasakan efek samping ataupun akibat lainnya. Treatment kecantikan ini boleh dilakukan, terutama pada usia kehamilan sebelum dan mendekati 7 bulan. Dengan catatan, prosedur harus menggunakan peralatan dan bahan yang steril serta tidak menyebabkan iritasi.
Namun, tentunya kamu harus tetap berhati-hati dalam melakukannya. Jika ingin melakukan sulam alis ibu hamil pastikan hanya melakukan pada tempat yang tepercaya. Misalnya memilih Everlash, yang menggunakan alat dan bahan yang mumpuni dan steril, yang dikerjakan oleh terapis profesional.

Cara Mengurangi Risiko Sulam Alis pada Ibu Hamil

Tentunya kamu ingin meminimalkan segala risiko yang mungkin saja terjadi dari perawatan yang dilakukan selama hamil. Termasuk di antaranya adalah ketika melakukan prosedur sulam alis ini. Tapi ternyata ada lho cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi risikonya.
Selain biaya sulam alis, ada beberapa hal yang wajib ibu hamil pertimbangkan sebelum memilih treatment ini.

Apakah Sulam Alis Aman pada Ibu Hamil?

1. Pilih Tempat Sulam Alis yang Tepercaya

Sulam alis aman jika dilakukan pada tempat sulam alis yang tepercaya. Saat ini sudah banyak salon yang menyediakan sulam alis, namun belum tentu semuanya berkualitas bagus dan aman. Maka, pastikan hanya menggunakan yang tepercaya seperti pada Everlash.
Everlash merupakan penyedia jasa sulam alis yang sudah tepercaya dan banyak digunakan oleh para klien. Kepercayaan yang terbangun pada klien ini disebabkan karena Everlash melakukan prosedur yang aman, steril, dan memberikan hasil yang memuaskan.

2. Pastikan Alat dan Bahan yang Digunakan Steril

Alat dan bahan yang steril sangat penting sekali untuk digunakan pada ibu hamil agar aman untuk digunakan. Jika kamu memilih tempat sulam alis yang tepercaya, maka tak perlu khawatir karena pasti alat dan bahan yang digunakan sudah steril.
Kamu bisa bertanya lebih lanjut jika ingin informasi lebih mengenai hal ini. Selain alat dan bahan yang harus steril, cara sulam alis yang sesuai SOP dari terapis juga wajib kamu perhatikan.
Pastikan SOP mengutamakan kebersihan dan keamanan. Seperti misalnya menggunakan masker, sarung tangan, dan peralatan steril lainnya yang menunjang pengerjaannya.

3. Pastikan Terapis Merupakan Seorang Profesional Sulam Alis

Dalam melakukan sulam alis tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang. Seorang yang mengerjakan sulam alis adalah harus merupakan terapis yang berpengalaman dan profesional pada bidang ini. Terutama jika perawatan ini dilakukan pada ibu hamil maka terapis tersebut harus lebih berhati-hati.
Oleh sebab itu, pastikan hanya memilih tempat penyedia sulam alis yang dilengkapi dengan terapis yang sudah profesional pada bidangnya. Biasanya, terapis di sana sudah mengantongi sertifikat dan sudah berpengalaman dalam melakukan sulam alis kepada klien selama beberapa waktu.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.