Bingung Pilih Brow Bomber Atau Embroidery?

November 28, 2020

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang sangat menunjang penampilan terutama bagi seorang wanita. Model alis yang dimiliki pun perlu disesuaikan dengan bentuk wajah aga dapat mempercantik penampilan. Pada umumnya wanita akan menggunakan pensil alis untuk membuat bentuk alis, namun hal tersebut tidak efektif karena membutuhkan waktu yang lama. Nah saat ini, dua cara membentuk alis dari Everlash yang banyak direkomendasikan adalah brow bomber dan embroidery. Namun, tidak jarang yang masih bingung untuk menentukan pilihan jenis perawatan alis yang tepat. Kamu termasuk di antaranya? Sebaiknya baca sampai habis penjelasan masing-masing perawatan di bawah ini, ya!

Perawatan Alis Brow Bomber, Apa Keunggulannya?

Brow bomber merupakan metode yang saat ini banyak digunakan oleh para penggiat kecantikan. Metode ini akan membuat alis terlihat lebih natural dan rapi dengan memanfaatkan alis yang sudah ada. Lalu, apa saja keunggulannya?

1. Waktu pelaksanaan cepat

Metode jenis ini akan tahan sampai 6 minggu dengan bentuk alis yang sudah dibuat. Produk yang digunakan sudah berstandar dan waktu yang dibutuhkan untuk melakukannya yaitu sekitar 1,5 jam. Teknik yang digunakan yaitu dengan mengisi bagian kosong yang ada pada alis. Selain itu, juga terdapat treatment merapikan bulu alis sehingga membentuk sebuah model alis yang diinginkan.

2. Terdapat nutrisi

Keunggulan lain saat melalukan treatment tersebut adalah alis akan diberikan nutrisi sehingga akan tebal. Selan itu, warna alis juga bisa diubah sesuai dengan kulit yang dimiliki sehingga wajah akan terlihat lebih cantik. Bahan yang digunakan untuk treatment juga bahan alami seperti almond oil.

3. Bisa digunakan oleh siapa saja

Bukan hanya wanita namun juga pria bisa menggunakan metode ini untuk membuat alis yang sesuai dengan keinginan. Kamu juga bisa merekomendasikan model alis yang diinginkan misalnya tebal, tipis, dan lain-lain.

4. Hasil natural

Banyak yang sudah menggunakan metode ini dan hampir semua orang merasa puas. Alis terlihat seperti disisir rapi. Bentuk alis juga lebih terlihat natural karena memang menggunakan bulu alis yang sudah ada.

Lalu, Bagaimana dengan Metode Embroidery?

Metode lainnya yang bisa digunakan untuk membentuk alis yaitu dengan embroidery atau sulam alis. Metode ini sangat terkenal bahkan artis juga banyak yang melakukannya. Embroidery atau sulam alis merupakan sebuah prosedur dimana terjadi penambahan pigmen warna pada kulit alis yang dirasa kosong atau tipis. Sehingga, alis akan terlihat penuh dan cantik sesuai dengan yang diinginkan. Metode yang digunakan pada sulam alis yaitu feathering yang berarti memberikan pigmen warna yang sesuai pada seluaruh bagian alis. Seluruh bulu alis yang dibersihkan kemudian akan diberikan titik yang membentuk alis. Bagi kamu yang masih ragu, lebih baik bulatkan dulu niat kamu, serta lakukan di klinik terpercaya. Sebagai tambahan, sebelum melakukan sulam alis lebih baik menanyakan kesterilan alat yang digunakan.

Sebaiknya Pilih Mana, Brow Bomber atau Embroidery?

Metode pertama merupakan pilihan yang tepat karena lebih aman dan menggunakan bulu alis asli. Walaupun, tidak dapat bertahan lama, namun brow-bomber lebih aman dan sehat. Namun, jika kamu memerhatikan keefektifan penggunaan jangka panjang, maka sulam alis lebih direkomendasikan. Sulam alis dapat bertahan sampai 2 tahun dengan model alis yang sudah ada.

Demikian, penjelasan mengenai brow bomber dan embodery.  Dari penjelasan tersebut, kamu bisa menentukan metode mana yang baik dan sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!

WhatsApp