Bulu Mata Lebih Tebal, Sehat dan Lentik Tanpa Extension

March 16, 2020

Untuk mempunyai bulu mata yang indah dan lentik, banyak cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari yang alami dan dilakukan sendiri di rumah, hingga datang ke salon-salon kecantikan untuk membuat bulu mata lebih bagus lagi. Sebagian orang memang memilih menggunakan eyelash extension yang merupakan metode penyambungan bulu mata agar tampak lebih bagus.

Namun, ada pula treatment lainnya yang juga tak kalah populer, yaitu filler lift atau yang sering disebut juga dengan lash lift. Lash lift sendiri dipilih karena membuat bulu mata jadi lebih tebal, sehat dan juga nampak lentik alami. Untuk mencoba perawatan seperti lash lift, memang ada hal-hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu agar tak melakukan kesalahan.

Apa Sih yang Dimaksud Dengan Filler Lift atau Lash Lift?

Sangat berbeda dengan eyelash extension yang merupakan teknik penyambungan bulu mata, lash lift merupakan sebuah teknik pengangkatan bulu mata asli sehingga nampak lebih lentik dari sebelumnya. Teknik ini dipilih oleh mereka yang ingin kelihatan alami tanpa harus ribet seperti ketika menggunakan bulu mata palsu.

Tentu saja ada cairan khusus yang diperlukan agar bulu mata lentik yang kamu inginkan bisa bertahan lebih lama. Dalam proses pengerjaannya sendiri pun tak terlalu rumit dan pastinya dilakukan oleh para tenaga ahli yang sudah sangat profesional di bidangnya. Lash lift membutuhkan ketelitian sehingga tak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Bulu Mata Lebih Tebal, Sehat dan Lentik Tanpa Extension

Proses Pengerjaan Lash Lift

Adapun jika kamu penasaran dengan apa saja proses yang harus dilalui dalam melakukan teknik filler lift ialah sebagai berikut:

● Langkah pertama, membersihkan area mata dari aneka kotoran dan juga riasan.

● Langkah kedua, lapisan seperti stiker akan direkatkan pada bagian bawah mata dan juga bagian kelopak. Stiker ini digunakan supaya bulu mata yang akan diproses bisa terlihat lebih jelas.

● Langkah ketiga adalah proses penyisiran bulu mata agar lebih rapi. Kemudian dilanjutkan dengan melapisi bulu mata tersebut dengan cairan yang mengandung keratin dan dibiarkan mengering.

Lama proses pengerjaan dari lash lift bervariasi. Antara 1 sampai 2 jam. Akan tetapi, juga tergantung pada seberapa lebat bulu mata yang kamu punya. Nantinya setelah semua proses selesai, maka kamu tak boleh membasahi bulu mata tersebut selama 24-48 jam. Bulu mata hasil lash lift ini akan membuat mata kamu terlihat lebih bulat dan juga lebar.

Mengapa Teknik Lash Lift Lebih Sehat Dibanding Teknik Lainnya?

Selain tampak lebih alami, lash lift digadang-gadang menjadi perawatan bulu mata yang paling sehat. Hal itu disebabkan beberapa alasan yang mendasarinya. Teknik yang satu ini memang memiliki ketahanan 8 hingga 12 minggu lamanya. Sangat berbeda dengan teknik sambung bulu mata yang mana kadang justru membuat bulu mata asli yang kamu miliki jadi rontok karena sebelumnya telah disambung dengan bulu mata sintetis.

Saat ini juga telah banyak salon kecantikan yang memberikan fasilitas lash lift dengan harga yang bervariasi contohnya adalah Everlash. Harga tentunya bukan masalah, tapi yang perlu kamu perhatikan adalah dari segi terapis yang berpengalaman. Percuma membayar murah, tapi terapis yang digunakan justru abal-abal. Pastinya akan membuat perawatanmu jadi rusak dan malah rugi. Anda bisa mempercayakan Everlash sebagai salah satu salon kecantikan untuk melakukan lash lift.

Konsultasikan terlebih dahulu mengenai treatment filler lift atau lash lift ini sebelum memutuskannya. Sebab, jika bulu mata asli yang kamu punya tak terlalu panjang alias pendek, maka kamu tak bisa melakukannya. Nah, sudah paham betul tentang treatment lash lift? Masih tertarik untuk mencobanya? Semoga apa yang dijelaskan di atas dapat bermanfaat.

WhatsApp