Cara Buat Bulu Mata Lentik Tanpa Tanam Bulu Mata Palsu

June 25, 2021

Seperti yang kita tahu, bulu mata yang lentik dan tebal tidak dimiliki oleh semua orang. Itulah mengapa produk-produk kecantikan seperti fake eyelash dan maskara sangat laris di pasaran. Bahkan tak hanya itu, treatment eyelash lift di Everlash juga mulai banyak peminatnya. Penggunaan maskara atau fake eyelash yang cukup memakan waktu membuat orang-orang mulai mencari solusi lain yang lebih praktis. Menjawab hal ini, maka hadirlah eyelash lift sebagai solusinya. Eyelash lift juga menjadi solusi lain bagi kamu yang tidak mau melakukan tanam bulu mata.

Mengenal Apa Itu Eyelash Lift

Sedikit berbeda dengan tanam bulu mata yang menggunakan bulu mata sintetis, eyelash lifting justru menggunakan bulu mata penggunanya. Proses pengerjaannya lebih alami dalam mengangkat bulu mata yang asli agar jauh lebih lentik. Tentu hal ini akan membuat hasil akhirnya jauh terlihat lebih natural. Eyelash lifting sendiri sangat terkenal di Amerika Serikat. Namun, untuk di Indonesia sendiri masih belum banyak klinik kecantikan yang menyediakan treatment ini. Tujuan dari perawatan bulu mata jenis yaitu untuk mengangkat bulu mata agar terlihat lebih lentik. Anda dapat memilih ukuran kelentikan bulu matanya, bisa large, medium, atau small. Kira-kira, eyelash lift tahan berapa lama? Perawatan eyelash lift dapat bertahan dalam kurun waktu 3-6 bulan. Untuk proses pengerjaannya dapat menghabiskan waktu kurang lebih satu jam. Proses perawatan eyelash lift menggunakan bahan yang memiliki kandungan keratin saat mengoleskan pada bagian atas bulu mata. Sementara itu, untuk menempelkannya menggunakan bahan silicon pad yang cenderung menggembung. Setelah mengoleskan bahan-bahan tadi, kemudian lanjut mengoleskan lotion khusus beserta keratin sambil menyisir bulu mata dengan rapi agar menempel di bagian atas. Agar bulu mata memiliki kesan lebih bervolume dan hitam, selanjutnya mengoleskan cairan berwarna hitam pada bagian bulu mata.

Apa Bedanya Eyelash Lift dengan Eyelash Extension?

Secara tujuan, eyelash extension dan eyelash lift treatment memang tidak ada bedanya, yakni sama-sama membuat bulu mata bertambah tebal dan lentik. Meski begitu, kedua jenis perawatan ini tidaklah sama. Tetap ada beberapa perbedaan antara eyelash extension dan juga eyelash lifting. Jika dirangkum, berikut  perbandingan antara perawatan eyelash extension dengan eyelash lifting

Eyelash Lift

Daya Tahan : Rata-rata 8 minggu, tapi ada yang mencapai 6 bulan

Lama Proses Pengerjaan : Sekitar 1 jam

Proses Pemasangan : Menggunakan cairan keratin dan bulu mata sendiri

Eyelash Extension

Daya Tahan : Maksimal 1 bulan

Lama Proses Pengerjaan : Sekitar 2-3 jam

Proses Pemasangan : Menggunakan lem perekat dan bulu mata palsu

Kelebihan dan Kekurangan Eyelash Lift

Perawatan bulu mata eyelash lift memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan tersebut di antaranya yaitu:

  • Tampak lebih natural karena menggunakan bulu mata sendiri, bukan bulu mata palsu
  • Lash lift process memakan waktu yang cukup singkat, kira-kira hanya satu jam saja
  • Memiliki daya tahan yang lama, mulai dari 8 minggu bahkan ada juga yang sampai 6 bulan
  • Bisa terkena air dan juga minyak

Selain memiliki beberapa kelebihan, eyelash lift juga memiliki kekurangan yaitu hasil akhirnya kurang lebat. Eyelash lift memang membuat bulu mata terangkat sehingga menjadi lentik, tetapi jika ingin mempertebal, gunakan last lift mascara.

Cara Perawatan Setelah Melakukan Eyelash Lift

Agar hasilnya tetap bagus, setelah selesai proses lifting atau pengangkatan dibutuhkan perawatan. Bahkan, kamu memerlukan perhatian yang ekstra. Berikut beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan untuk merawat hasil eyelash lift.

  • Dalam kurun waktu 24 jam tidak berenang
  • Untuk 24 jam pertama, jangan basahi bulu mata dengan air
  • Tidak menggaruk mata
  • Sebaiknya hindari penggunaan maskara yang tahan air
  • Tidak melakukan perawatan facial selama kurun 24 jam
  • Selama 24 jam tidak menggunakan make up pada bagian mata

Saat ini, ingin bulu mata lentik dan tebal tanpa ribet tak hanya bisa dengan eyelash extension saja, melainkan juga bisa dengan eyelash lifting. Dengan eyelash lifting, bulu mata akan terangkat sempurna menjadi lebih lentik dan alami. Daya tahannya pun cukup lama, bisa bertahan hingga 8 minggu atau bahkan 6 bulan. Jadi, jika kamu ingin bulu mata lentik tanpa tanam bulu mata, eyelash lift di Everlash adalah solusinya. Apakah kamu tertarik menggunakannya? Yuk, tulis jawabanmu  di kolom komentar!

WhatsApp