Cara Medis untuk Menumbuhkan Kembali Bulu Mata yang Rontok

June 24, 2020

Bagi Anda pecinta eyelash extension pasti pernah mengalami bulu mata yang asli mengalami kerontokan. Masing-masing orang memiliki jumlah kerontokan bulu mata yang berbeda. Namun tidak semua terjadinya kerontokan bulu mata disebabkan karena penggunaan eyelash extension. Masalah tersebut bisa terjadi karena Anda terlalu keras mengucek mata atau kurang bersih saat membersihkan maskara.

Untuk mengembalikan kondisi bulu mata yang mengalami kerontokan, Anda bisa menggunakan penumbuh bulu mata dengan menggunakan cara medis. Saat ini banyak orang menggunakan serum bulu mata untuk mengatasi masalah tersebut. Namun bagi Anda yang memiliki masalah mata sensitif, cara ini tentunya kurang efektif dan harus dilakukan dengan cara yang aman.

Bagaimana Cara Menumbuhkan Bulu Mata yang Rontok Secara Medis?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerontokan bulu mata secara aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

• Menggunakan serum bulu mata

Penggunaan serum bulu mata untuk menumbuhkan bulu mata secara cepat memang menjadi alternatif utama bagi banyak orang. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka harus dilakukan oleh tenaga profesional yang sudah berpengalaman. Karena menggunakan serum yang tidak tepat justru akan berbahaya bagi iris mata dan kornea mata. Selain itu, peralatan yang tidak higienis justru akan menyebabkan masalah kesehatan pada mata. Jadi, cara pengaplikasian serum bulu mata yang tepat yaitu menggunakan pena bulu mata yang didesain secara khusus untuk merangsang pori-pori agar bulu mata bisa tumbuh lebih cepat.

• Menggunakan jasa therapist profesional

Untuk melakukan perawatan menumbuhkan bulu mata secara cepat yaitu menggunakan jasa therapist profesional. Biasanya perawatan ini dilakukan setiap bulan sekali selama 3 bulan. Untuk merangsang pertumbuhan bulu mata secara cepat biasanya perawatannya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit untuk setiap kali melakukan perawatan.

• Hasil akan terlihat setelah 3 bulan perawatan

Melakukan perawatan lashes sehat secara konsisten selama 3 bulan, maka akan terlihat banyak bulu mata baru yang tumbuh. Anda bisa membandingkan antara foto sebelum melakukan perawatan dan setelah perawatan bulu mata. Pertumbuhan bulu mata dalam perawatan ini akan terlihat lebih optimal setelah melakukan perawatan pada bulan ketiga. Setelah itu, Anda juga harus melanjutkan perawatan di rumah dengan menggunakan serum penumbuh bulu mata yang direferensikan secara disiplin dan konsisten selama 6 bulan. Dengan begitu, maka bulu mata akan tumbuh lebih cepat dan pulih dari masalah kerontokan.

• Menjaga kebersihan wajah

Salah satu penyebab utama kerontokan bulu mata yaitu terjadinya infeksi atau sering disebut blepharitis. Hal ini bisa terjadi karena pertumbuhan bakteri pada alat-alat make up yang kurang higienis sehingga menyebabkan pertumbuhan parasit. Agar terhindar dari masalah ini, Anda rajin mencuci tangan dan menghindari mengucek mata secara berlebihan.

• Hindari penggunaan alat penjepit bulu mata

Agar proses treatment yang Anda lakukan memberikan hasil yang signifikan. Penggunaan alat penjepit bulu mata sebaiknya dihindari terlebih dahulu. Karena alat ini dapat menarik bulu-bulu mata yang rapuh dan lemah menjadi rontok. Agar hasilnya bisa terlihat lebih cepat, maka Anda pun harus fokus dan konsisten untuk melakukan proses pencegahan serta pemeliharaan pada bulu mata.

Karena pertumbuhan bulu mata membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka Anda harus mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Jadi menggunakan penumbuh bulu mata dengan bantuan tenaga profesional tentunya lebih aman dan memberikan hasil yang lebih cepat. Anda bisa mempercayakan perawatan kembali bulu mata yang rontok kepada Everlash. Sebagai salah satu salon kecantikan terpercaya di Jakarta, Everlash telah membantu memechahkan permasalahn bulu mata.

WhatsApp