Cara Mencegah Efek Sulam Alis pada Alis Alami

August 25, 2022

Sulam alis merupakan treatment yang banyak disenangi karena bisa mempercantik alis wanita. Teknik sulam alis menjadi bagian yang tak luput dari perhatian karena bisa menambah kesan cantik pada wajah seseorang. Ketika sudah melakukan prosedurnya ada baiknya mengetahui cara mencegah efeknya pada alis alami agar lebih nyaman.

Mengenal Apa itu Treatment Sulam Alis

Sulam alis yaitu treatment yang dilakukan agar bisa membuat alis menjadi terkesan lebih tebal dan rapi. Pada prosedurnya, sulam alis dilakukan dengan cara mengisi alis dengan menggunakan pigmen berwarna yang dibuat sedemikian rupa agar menyerupai tekstur dari rambut alismu.
Teknik ini juga disebut dengan teknik feathering karena dibuat menyerupai rambut atau bulu. Kamu juga bisa meminta untuk menggunakan pigmen warna yang diinginkan kepada eyebrow artist agar bisa mendapatkan warna yang sesuai. Warna yang bagus biasanya akan disesuaikan dengan warna asli dari alis milikmu.
Hal ini sangat menguntungkan untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil alis lebih baik namun tetap terlihat alami. Sulam alis berbeda dengan tato alis karena tidak memasukkan tinta ke bagian dalam kulit. Sehingga, treatment ini juga dianggap lebih aman untuk para penggunanya.
Kamu bisa mendapatkan bentuk dan warna alis impian dengan melakukan treatment ini. Prosedur sulam alis natural ini juga sangat cocok dilakukan untuk kamu yang memiliki alis tipis. Kamu juga bisa mendapatkan warna alis yang lebih gelap agar alis lebih terlihat tegas.

Bagaimana untuk Mencegah Efek Sulam Alis?

Ketika sudah melakukan treatment tersebut biasanya akan ada efek yang dirasakan terutama pada alis alami. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencegah efek sulam alis pada alis alami. Lalu, bagaimana cara untuk mencegahnya?
Berikut ini adalah cara untuk mencegah efek dari sulam alis tersebut:

1. Pastikan Alis Tetap Bersih dan Kering

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghindari efek yang mungkin saja terjadi yaitu memastikan bahwa alis tetap bersih dan kering. Ketika melakukan sulam alis maka alis akan digambar dengan menggunakan tinta khusus pada permukaan kulit.
Maka, untuk mencegah tinta tersebut menjadi rusak setelah treatment selesai baiknya alis selalu dalam keadaan bersih dan kering. Bahkan, ada beberapa eyebrow artist yang menganjurkan bahwa sebaiknya alis tidak kena air selama beberapa saat.

2. Jangan Menggunakan Makeup Alis Selama Beberapa Waktu

Ada beberapa jenis makeup alis yang biasa digunakan seperti misalnya pensil alis dan browcara. Untuk menghindari efek dari sulam alis, pastikan untuk tidak menggunakan makeup alis tersebut selama beberapa waktu. Tujuannya adalah agar tinta bisa bekerja secara maksimal dan alis tetap rapi.

3. Kurangi Aktivitas Fisik Berlebih untuk Mencegah Alis Berkeringat

Keringat bisa membuat hasil sulam alis menjadi tidak rapi karena terganggu. Keringat berasal dari cairan didalam tubuh yang bercampur dengan garam dan hawa panas. Sehingga, jika dibiarkan akan membuat sulam alis menjadi kurang bagus.
Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu sudah melakukan treatment ini untuk menghindari aktivitas fisik yang berlebih. Aktivitas fisik berlebih bisa memicu keluarnya keringat terutama di bagian wajah yang dapat mengenai alis.

4. Hindari Sinar Matahari Langsung

Sangat penting juga untuk menghindari sinar matahari langsung jika kamu tidak ingin merasakan efek darisulam alis. Sinar matahari bisa mempengaruhi hasil dari sulam alis yang sudah dikerjakan dan dapat memicu keluarnya keringat pada bagian wajah.

5. Berikan Nutrisi untuk Alis

Untuk mengurangi efek dari sulam alis juga bisa dilakukan dengan memberikan nutrisi. Nutrisi yang sering dibutuhkan oleh alis biasanya berupa minyak atau serum. Namun, kamu harus melakukan konsultasi terlebih dahulu baiknya jenis nutrisi apa yang digunakan pada alis.
Everlash akan membantumu untuk mendapatkan sulam alis terbaik. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi lainnya untuk menghindari efek dari sulam alis tersebut.

WhatsApp