Eyelash Serum Vs Lash Lift, Pilih Mana untuk Bulu Mata Lebat Alami?

October 31, 2020

Semua wanita secara umum menginginkan bulu mata yang tebal dan lentik agar terlihat selalu menarik. Hanya saja tidak semua wanita cukup beruntung dilahirkan dengan bulu mata yang tebal dan lentik tadi. Apakah kamu juga termasuk di dalamnya? Tidak perlu gusar, teknologi canggih kini sudah masuk ke dunia kecantikan. Ada banyak treatment di klinik kecantikan yang membantu memiliki bulu mata sempurna tersebut. Misalnya saja treatment bertajuk lash lift, dan opsional lainnya adalah mengaplikasikan eyelash serum dari Everlash yang dibuat khusus untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Diantara kedua treatment ini mana yang cocok untuk mendapatkan hasil alami?

Eyelash Serum Vs Lash Lift

Baik treatment lash lift maupun penggunaan serum untuk bulu mata sama-sama bertujuan untuk melebatkan dan memanjangkan bulu mata. Namun keduanya memiliki sejumlah perbedaan signifikan, berikut perbandingan detailnya:

1. Hasil yang Diberikan

Jika membandingkan antara penggunaan serum atau lash lift untuk mengoreksi bentuk bulu mata. Maka keduanya memang memberi hasil yang alami, sebab lash lift mengandalkan panjang bulu mata asli namun dinaikan saja dengan keratin khusus. Sementara serum, adalah mengaplikasikan produk khusus yang kaya nutrisi untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Sehingga keduanya akan mengandalkan keindahan bulu mata asli, namun dimaksimalkan lewat nutrisi yang dibawa masing-masing treatment tersebut. Oleh sebab itu, banyak yang menyukai keduanya karena mampu memberi hasil natural, terutama eyelash serum yang sekaligus menutrisi bulu mata.

2. Proses Treatment

Proses treatment pada dasarnya keduanya memiliki perbedaan signifikan, sebab lash lift idealnya dilakukan di klinik kecantikan. Nantinya akan dikerjakan oleh terapis yang memang sudah ahli di treatment tersebut. Meskipun beberapa orang memilih melakukannya sendiri di rumah namun pada dasarnya tetap membutuhkan bantuan orang lain. Sementara penggunaan serum untuk bulu mata dapat dilakukan di rumah secara mandiri. Hanya saja butuh ketelatenan agar bisa memakainya secara rutin dan hasilnya bisa segera terlihat. Apabila malas maka dijamin bulu mata tidak akan mengalami perubahan yang berarti.

3. Daya Tahan

Bagaimana dengan daya tahan? Penggunaan serum dinilai membantu memberikan hasil natural yang bertahan untuk waktu yang lama. Sebab nutrisi dari serum akan membantu menguatkan akar bulu mata dan membuatnya tumbuh sehat. Berbeda dengan lash lift yang umumnya bertahan antara 2-3 bulan saja, dan perlu diulang jika ingin kembali lentik dan tebal.

4. Manfaat Ekstra yang Ditawarkan

Bicara mengenai manfaat ekstra, maka penggunaan serum bulu mata lebih unggul. Sebab serum ini mengandung formula kaya nutrisi yang membuat pertumbuhan bulu mata maksimal dan melindunginya dari segala faktor penyebab kerusakan. Sehingga akan memberi manfaat ganda.

Mana yang Cocok untuk Bulu Mata Lebat Alami?

Dilihat dari segi hasil, baik lash-serum maupun lash lift memberi hasil natural atau alami. Sehingga untuk kamu yang merasa bingung hasilnya lebih alami yang mana, pada dasarnya adalah sama. Hanya saja dengan mengaplikasikan serum khusus bulu mata maka bisa merawat kesehatan bulu mata itu sendiri. Berbeda dengan lash lift yang hanya membantu menebalkan dan melentikan, soal efek samping diperkirakan ada. Sebab menggunakan keratin atau bahan khusus untuk menaikan bulu mata sedikit berisiko untuk kulit sensitif. Oleh karena itu, jika kamu memiliki kulit sensitif, perawatan dengan serum lebih tepat untuk diambil. Namun jika ingin hasil lebih instan, otomatis lash lift menjadi pilihan yang paling ideal. Sebab dengan treatment yang berlangsung antara 1-2 jam saja kamu sudah punya bulu mata lentik mempesona. Sementara pada penggunaan eyelash serum dibutuhkan waktu beberapa minggu untuk melihat hasilnya yang natural dan memuaskan. Jadi di antara keduanya, mana yang paling sesuai dengan keinginanmu?

WhatsApp