Ingin Eyelash Extension Bertahan Lama? Perhatikan 5 Hal Berikut

December 25, 2020

Mencoba tampil cantik dan maksimal, kebanyakan wanita akan melakukan perawatan eyelash extension yakni teknik menyambung bulu mata. Perawatan ini akan membantu mempercantik tampilan mata dengan bulu mata yang lebat, panjang, dan lentik. Sehingga tidak perlu lagi memakai maskara, yang artinya bisa berhemat, tidak hanya waktu berdandan namun juga menghemat biaya. Untuk kamu yang ingin melakukan perawatan tersebut sebaiknya paham terlebih dahulu cara perawatan eyelash extension. Supaya bisa tahan lama, dan menjadikan tampilan mata cantik memikat untuk waktu yang lebih panjang. Lalu, apa saja perawatan yang perlu dilakukan?

Cara Perawatan Eyelash Extension

Untuk membantu menjadikan eyelash extension dari Everlash lebih tahan lama, maka kamu bisa melakukan sejumlah cara perawatan eyelash extension seperti berikut ini:

1. Hindari Kontak dengan Air Pasca Perawatan

Perawatan pertama yang bisa dan perlu dilakukan adalah menghindari kontak dengan air selama 1x24 jam pasca perawatan. Tujuannya adalah untuk memastikan lem atau perekat kuat dengan maksimal. Sehingga mencegah kemungkinan bulu mata tambahan yang diaplikasikan rontok atau patah. Selain menghindari air selama 24 jam, penting pula untuk menghindari paparan suhu tinggi. Baik dari sinar matahari, air mandi yang hangat atau panas, dan semacamnya. Sebab suhu tinggi akan membuat berkeringat yang membasahi area bulu mata sehingga eyelash extension bisa rusak saat itu juga.

2. Hindari Produk Makeup Waterproof  

Meskipun sudah melakukan eyelash extension dijamin akan tetap mengaplikasikan makeup khusus mata. Supaya bisa tampil cantik maksimal, maka hindari dulu makeup area mata yang sifatnya waterproof. Sebab jenis makeup ini akan membutuhkan makeup remover berbahan dasar minyak yang kurang bersahabat untuk lem eyelash extension tadi.

3. Memperlakukan Mata dengan Lembut

Dalam cara perawatan eyelash extension berikutnya, kamu juga wajib memperlakukan area mata dengan lembut dan hati-hati. Sebab terbiasa mencuci dan menggosok mata justru akan merusak eyelash extension tersebut. Sehingga hanya bertahan selama beberapa hari saja atau bahkan kurang. Apabila mata terasa gatal maka cukup berkedipkan beberapa kali sampai sensasi gatal berkurang atau hilang. Jika tidak kunjung reda maka bisa menggunakan cotton bud untuk menggaruk area yang gatal tadi. Jadi, untuk sementara hidari keinginan dan kebiasaan mengucek mata.

4. Tidur Telentang

Eyelash extension memang menjadikan bulu mata lebih rapuh, karena dengan gesekan saja sudah bisa merusak tampilannya. Oleh sebab itu jika ingin melakukan perawatan ini maka harus membiasakan diri tidur telentang. Supaya bulu mata tidak bergesekan dengan bantal, yang tentu akan membuatnya rusak. Jadi, ada baiknya sebelum melakukan perawatan ini kamu sudah membiasakan diri tidur telentang dan tenang. Sebab posisi tidur yang tidak tenang atau terlalu banyak bergerak akan merusak eyelash extension tadi.

5. Hindari Makeup Remover Berbahan Dasar Minyak

Cara perawatan eyelash extension berikutnya adalah menghindari makeup remover yang berbahan dasar minyak. Seperti yang sudah kami jelaskan, kandungan minyak di dalamnya akan membuat perekat eyelash extension menjadi rapuh sehingga memicu kerontokan. Oleh sebab itu, usahakan untuk menghindari dulu makeup remover berbahan minyak. Sebagai gantinya bisa memakai yang berbahan dasar air, sehingga perlu menghindari dulu produk makeup yang sifatnya waterproof. Sebab makeup waterproof biasanya hanya bisa bersih maksimal jika memakai makeup remover berbahan dasar minyak.

Tampil cantik mempesona memang identik dengan ribet dan rasa sakit, termasuk pula untuk eyelash extension. Dibalik kemampuannya mempercantik mata secara instan ada beberapa cara perawatan eyelash extension yang perlu dilakukan secara rutin agar tahan lama. Namun, tidak perlu cemas karena perawatannya pun tidak terlalu sulit sesuai penjelasan di atas. Jadi, tidak perlu ragu melakukan eyelash extension selama bisa berkomitmen untuk melakukan sejumlah perawatan penting tersebut.

WhatsApp