Ini Dia Rahasia Menjaga Extension Bulu Mata Tahan Lama

March 13, 2020

Apakah kalian suka penampilan mata yang cantik dengan bulu mata lentik? Sekarang ini, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh penampilan bulu mata menawan. Salah satunya adalah dengan menggunakan extension bulu mata. Jenis bulu mata yang satu ini tidak hanya ditempel seperti false lashes atau bulu mata palsu. Namun ditempelkan dengan lem extension khusus dan dengan metode yang cukup rumit.

Penyebab Bulu Mata Extension Lepas

Untuk bisa memasang extension bulu mata, dibutuhkan ketelitian dan kecermatan. Hal ini dikarenakan pada prosedurnya, extension akan ditempelkan satu persatu kepada bulu mata asli. Proses tersebut melibatkan lem extension serta extension bulu mata yang dipilih berdasarkan jenis bahan serta ukurannya. Semakin besar diameter extension, semakin kuat pula lem yang diperlukan.

Setelah proses pemasangan yang cukup menghabiskan waktu, saatnya melenggang dengan tampilan bulu mata yang lebat. Namun berhati-hatilah karena extension bulu mata juga memiliki masanya sendiri. Dalam kata lain, ada kalanya mereka akan lepas dari tempatnya. Berikut ini penyebab bulu mata extension lepas, di antaranya adalah :

1. Terlalu sering disentuh

2. Terlalu sering mengucek mata

3. Lem extension yang tidak berkualitas

4. Extension yang terlalu berat untuk ukuran kelopak mata

5. Bulu mata asli memang sangat mudah rontok

Ini Dia Rahasia Menjaga Extension Bulu Mata Tahan Lama

Cara Menjaga Extension Bulu Mata Agar Tahan Lama

Untuk itulah, tindakan pencegahan bulu mata rontok harus dilakukan. Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan demi bulu mata yang tahan lama. Berikut ini caranya :

1. Diamkan bulu mata setelah dipasang

Bulu mata extension yang barus saja dipasang masih lemah dan belum sepenuhnya kering. Tugas anda adalah menjaga extension agar tidak terkena cairan selama mungkin setelah dipasang. Karena lem extension akan mudah rusak jika hal itu sampai terjadi.

2. Hindari suhu tinggi

Sifat lem adalah mudah mencair begitu terkena suhu tinggi. Tak hanya bisa merusak bulu mata, lem yang rusak mampu menyebabkan infeksi pada mata. Jika Anda baru memasang bulu mata extension, sebaiknya hindari tempat-tempat dengan suhu tinggi. Seperti wilayah sauna, dapur umum, pabrik, dan lain sebagainya.

3. Usahakan tidur telentang

Posisi tidur merupakan hal yang sulit dirubah bagi sebagian orang. Bagi anda yang suka tidur berubah-ubah posisi, bulu mata akan lebih cepat rontok. Posisi yang paling aman untuk anda aalah posisi telentang. Dengan posisi ini, anggota tubuh akan lebih tenang. Sehingga bulu mata extension juga lebih terlindungi.

4. Rajin membersihkan area bulu mata

Biasanya, area mata masih akan dirias lagi menggunakan eyeshadow maupun eyeliner. Aplikasi makeup tersebut mampu membuat bulu mata tampak kotor. Solusinya, gunakan cotton bud dan kapas halus untuk membersihkan area yang sangat dekat dengan bulu mata.

5. Rajinlah menyisir bulu mata

Bulu mata ekstension yang rapi akan awet dan tahan lama. Proses ini juga mampu menghindarkan bulu mata extension dari penampilan yang berantakan. Gunakanlah sisir khusus bulu mata untuk melakukan penyisiran.

6. Hindari mengucek area mata

Kebiasaan buruk mengucek mata harus anda hindari demi penampilan bulu mata yang tahan lama. Karena tak hanya bisa membuat extension berantakan. Namun juga bisa membuat mata terinfeksi jika hal ini terus anda lakukan.

7. Lakukan retouch

Seperti kontrol ke dokter, retouch ke salon bulu mata merupakan hal yang sebaiknya anda lakukan. Akan lebih baik jika proses perawatan bulu mata dilakukan oleh ahlinya, bukan?

Bagi anda yang sudah lama menggunakan extension bulu mata, jangan lupa untuk mengganti properti tersebut. Sebab bulu mata ekstension pun memiliki masa kadaluarsa. Jangan sampai mata indah anda terinfeksi, ya. Anda bisa melakukan extension di Everlash, maka tunggu apalagi!

WhatsApp