Lash Regrowth, Apa Bedanya dengan Eyelash Extension?

September 30, 2020

Eyelash extension atau sulam bulu mata mungkin sudah tidak asing untuk kaum wanita yang menomorsatukan kecantikan. Ya, perawatan yang dapat melentikkan dan mempercantik bulu mata ini lumayan populer karena hasilnya yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang relatif lama, sekitar 1 bulan. Akan tetapi, apakah kamu sudah pernah mendengar tentang Lash Regrowth sebelumnya? Apakah sama dengan sulam bulu mata? Sebelum kita dapat membandingkan keduanya dengan baik, sebaiknya kita kenalan lebih dulu dengan treatment Lash Regrowth ini. Yuk mari!

Kenalan dengan Lash Regrowth

Lash Regrowth adalah metode menutrisi akar rambut bulu mata untuk merangsang pertumbuhan bulu mata secara permanen. Metode ini berasal dari Jerman dan memang cenderung baru diadaptasi di Indonesia. Butuh keahlian khusus untuk dan kehati-hatian yang ekstra untuk melakukan treatment ini. sehingga harga yang akan kita keluarkan juga lumayan tinggi. Akan tetapi, hasilnya sepadan dengan bulu mata yang lentik dan alami dan hasilnya pun permanen. Lantas, apa perbedaan antara Lash Regrowth dengan sulam bulu mata? Berikut ini beberapa inti perbedaan antara sulam bulu mata dan Lash Regrowth.

Lash Regrowth, Apa Bedanya dengan Eyelash Extension?

Bedanya Eyelash Extension dan Lash Regrowth

Berikut perbedaan antara kedua jenis perawatan di atas,

1. Bahan yang digunakan

Poin pertama, dari segi bahan dan visual bulu mata yang kita inginkan. sulam bulu mata menggunakan bahan sintetis yang disambungkan dengan bulu mata asli kita. Sehingga bisa dikatakan separuh adalah bulu mata asli milik kita, sedangkan yang separuhnya lagi adalah bulu mata buatan. Sedangkan Lash Regrowth tidak menambahkan bulu mata sintetis ke bulu mata kita, akan tetapi lebih ke arah merangsang pertumbuhan bulu mata dari ke akarnya. Karena tidak menggunakan bulu mata buatan sama sekali, sehingga hasil yang kita dapatkan adalah bulu mata yang 100% natural.

2. Hasil

Poin kedua, dari segi terlihatnya hasil setelah dilakukan prosedur perawatan. sulam bulu mata hanya memerlukan waktu dalam hitungan jam untuk mendapatkan hasilnya. Sedangkan Lash Regrowth membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama, yaitu sekitar satu bulan untuk melihat hasilnya. Biasanya, klinik kecantikan yang menyediakan prosedur treatment Lash regrowth akan menyediakan alat ukur khusus yang dapat menunjukkan pertumbuhan bulu mata pasca treatment, lho.

3. Daya tahan

Poin Ketiga, dari segi ketahanan hasilnya. Walaupun sulam bulu mata hanya membutuhkan waktu yang pendek untuk dapat melihat hasil treatmentnya, akan tetapi hasil yang didapatkan juga tidak bisa lama. Kalau kita tidak hati-hati merawatnya, bisa-bisa bulu mata sintetis tersebut rontok. Atau bisa dikatakan kalau hasil dari treatment ini sifatnya adalah semi permanen. Sedangkan Lash Regrowth walaupun prosesnya terlihat lebih lambat, akan tetapi hasilnya pun bertahan lebih lama, bahkan bisa bertahan seterusnya alias permanen.

4. Biaya

Selanjutnya dari segi biaya yang harus dikeluarkan. Untuk mendapatkan treatment extension bulu mata, kisaran biaya yang kita keluarkan antara 500 ribu hingga satu juta rupiah. Sementara untuk Lash Regrowth, karena metodenya lebih canggih dan hasilnya natural, maka kita akan mengeluarkan biaya sekitar 9 kali lipat daripada treatment sulam bulu mata. Akan tetapi, jika dibandingan dengan hasil dari Lash Regrowth yang permanen dengan sulam bulu mata yang cenderung memerlukan perawatan yang ekstra, mungkin kita bisa mengalkulasi dan membuat perhitungan, perawatan atau treatment mana kira-kira lebih kita butuhkan.

Demikianlah kira-kira penjelasan mengenai perbedaan antara Extension bulu mata dan Lash regrowth jika dilihat dari beberapa sisi. Tentu semua kembali lagi pada pertimbangan kita sebagai konsumen, mana yang kira-kira lebih cocok dengan kita. Konsultasi dengan ahlinya di Everlash dan mengumpulkan banyak informasi mengenai perawatan yang akan dipakai tentu jangan sampai dilewatkan, ya. Selamat mencoba!

WhatsApp