Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik Tanpa Fake Eyelashes

September 25, 2020

Beberapa wanita memiliki bagian tubuh favorit yang menjadi fokus perawatan kecantikannya, salah satunya adalah bulu mata. Menggunakan fake eyelashes atau  bulu mata palsu adalah salah  satu  metode yang biasa digunakan untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik secara instan. Akan tetapi, penggunaan fake eyelashes yang hanya bisa bertahan dalam jangka waktu pendek dan harus selalu dilepas-pakai tentu menjadi kelemahan tersendiri. Lalu, adakah tips supaya bulu mata kita bisa panjang dan lentik tanpa fake eyelashes? Simak ulasan berikut, ya.

Tips Bulu Mata Lentik Tanpa Fake Eyelashes

Beberapa tips yang kerap digunakan oleh para wanita untuk membuat bulu mata tetap on point ialah dengan menggunakan lash regrowth, eyelash growth, dan penggunaan bahan-bahan yang alami. Langsung saja, kita bahas lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya berikut ini

1. Eyelash Growth

Metode ini adalah prosedur perawatan dengan menumbuhkan dan memperpanjang bulu mata menggunakan serum penumbuh bulu mata. Serum ini hanya memperpanjang rambut bulu mata di akarnya saja, akan tetapi juga menguatkan sampai ke akarnya. Dalam jangka waktu tertentu dan dengan prosedur yang benar, kita bisa memiliki bulu mata asli yang panjang dan lentik, dan tentunya cantik! Keuntungan dari metode ini adalah dapat membuatmu memiliki bulu mata yang cantik dan natural, tidak seperti fake eyelashes yang bahannya lebih kaku. Walaupun kini beberapa produk fake eyelashes mengklaim bahwa mereka menggunakan rambut asli sebagai bahan bakunya. Keuntungan lain adalah, kamu dapat melakukan perawatan ini dengan di rumah. Akan tetapi, dengan banyaknya produk yang beredar tentu bisa jadi kelemahan untuk perawatan ini. Mata dan sekitarnya adalah area yang sensitif, sehingga tentu sangat berbahaya jika menggunakan produk penumbuh bulu mata sembarangan. Untuk menghindarinya, konsultasilah dengan ahlinya dan memastikan  keamanan produk penumbuh bulu mata yang akan kita gunakan.

Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik Tanpa Fake Eyelashes

2. Lash Regrowth

Metode perawatan yang mendorong pertumbuhan bulu mata secara permanen ini masih relatif baru di Indonesia. Metode yang berasal dari Jerman ini memanfaatkan stem cell, yaitu serum khusus yang berbahan dasar sel induk tanaman . Menggunakan jarum super kecil yang sudah dirancang khusus, Serum ini akan  menstimulasi folikel bulu mata sekaligus memperkuat akarnya. Keuntungan dari Lash Regrowth ini adalah adalah metodenya yang super canggih dan efisien. Sudah dirancang untuk tidak menimbulkan rasa sakit ketika diaplikasikan dan hasilnya bisa langsung dilihat dalam jangka waktu 1 bulan. Dan tentu saja, bulu mata asli kita akan terlihat lebih panjang dan lentik secara permanen. Kelemahannya, karena butuh keahlian khusus dan prosedur yang rumit, tentu saja metode ini sedikit kurang ramah dengan kantong. Butuh budget ekstra untuk mendapatkan perawatan ini.

3. Menggunakan bahan-bahan alami

Untuk kamu yang masih suka dengan cara yang tradisional, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Bahan-bahan yang dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata secara alami antara lain : madu, minyak zaitun, minyak kemiri, minyak jarak, teh hijau, lidah buaya dan minyak kelapa. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, resiko iritasi atau alergi yang kita mungkin kita alami mungkin tidak setinggi seperti ketika kita mengikuti prosedur perawatan dengan bahan-bahan kimia. Bahan-bahannya pun relatif lebih murah dan dapat kita temui di sekitar kita. Kelemahannya, tentu saja hasil yang kita dapatkan tidak bisa instan. Apalagi, metode ini juga kurang cocok untuk kita yang kurang telaten melakukan perawatan ini secara berkala dan dalam jangka waktu yang panjang.

Demikianlah beberapa tips bulu mata lentik tanpa fake eyelashes. Jadi, mana nih perawatan bulu mata yang ingin kamu coba? Kamu bisa mencoba perawatan bulu mata lash regrowth di Everlash.

WhatsApp