waxing
5 min read

5 Manfaat Waxing: Menjaga Kesehatan Lewat Perawatan Kulit

5 Manfaat Waxing: Menjaga Kesehatan Lewat Perawatan Kulit
Written by
Full Name
Published on
March 1, 2024

Dalam upaya untuk merawat kulit, banyak orang mencari metode yang efektif dan efisien. Salah satu opsi yang semakin populer adalah waxing. Meskipun banyak yang menganggap waxing hanya sebagai cara untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkan, ternyata metode ini juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang baik, loh. Berikut beberapa kesehatan dari waxing yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya.

Mencegah Infeksi Kulit

Proses treatment Waxing, sumber rawpixel.com

Waxing dapat membantu mencegah infeksi kulit yang disebabkan oleh proses pencukuran atau pencabutan bulu dengan metode lainnya. Saat waxing, bulu-bulu dicabut dari akarnya, mengurangi risiko iritasi atau luka yang dapat memungkinkan bakteri masuk ke dalam kulit. Lebih lanjut, beberapa waxing menggunakan bahan-bahan yang memiliki sifat antimikroba alami, membantu melindungi kulit dari infeksi.

Eksfoliasi Alami

Proses waxing juga berfungsi sebagai eksfoliasi alami bagi kulit. Ketika waxing, lapisan atas kulit yang mati juga terangkat bersama dengan bulu-bulu yang dicabut, memberikan kilau baru pada kulit dan mencegah pori-pori dari tersumbat. Hal ini dapat membantu mencegah jerawat dan komedo, serta merangsang regenerasi sel-sel kulit baru.

Befor After waxing by everlash

Merangsang Sirkulasi Darah

Saat waxing, gerakan memijat yang diberikan ke kulit untuk mengaplikasikan dan mengangkat wax juga dapat merangsang sirkulasi darah. Penyempitan pori-pori kulit setelah proses waxing juga membantu dalam meningkatkan aliran darah. Sirkulasi darah yang sehat penting untuk membawa nutrisi ke seluruh tubuh, termasuk kulit, dan mengangkut zat-zat berbahaya keluar dari tubuh.

5 Manfaat Waxing: Menjaga Kesehatan Lewat Perawatan Kulit

Mengurangi Pertumbuhan Bulu

Salah satu manfaat waxing adalah kemampuannya untuk mengurangi pertumbuhan bulu. Dibandingkan dengan metode pencukuran, waxing dapat menghasilkan pertumbuhan bulu yang lebih halus dan lebih tipis. Jika dilakukan secara teratur dalam jangka waktu yang panjang, waxing dapat mengurangi pertumbuhan bulu secara signifikan, membuatnya lebih mudah untuk dikelola dan mengurangi kebutuhan untuk melakukan perawatan bulu yang sering.

Mengurangi Risiko Folikel Pili

Folikel pili yang terinfeksi atau meradang adalah masalah umum yang sering terjadi setelah mencukur atau mencabut bulu dengan metode yang tidak tepat. Dengan metode waxing yang tepat, risiko folikel pili dapat diminimalkan karena bulu dicabut dari akarnya dengan lebih lembut, tanpa memotongnya secara kasar seperti pada pencukuran. Ini membantu mencegah iritasi folikel dan mencegah risiko infeksi.

Dengan begitu, waxing tidak hanya memberikan hasil kosmetik yang halus dan tahan lama, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang penting. Tapi, penting untuk diingat bahwa hasil dan manfaat yang optimal dari waxing dapat dicapai dengan menggunakan teknik yang benar dan produk yang sesuai dengan jenis kulit individu serta perawatan setalah waxing. Konsultasikan dengan ahli perawatan kulit untuk mendapatkan saran yang tepat sebelum memutuskan untuk menjalani prosedur waxing.

Nah itu dia 5 manfaat waxing untuk kesehatan. Tertarik untuk melakukan treatment waxing? Tim ahli dari Everlash siap membantu kamu!

Nikmati layanan waxing unggulan kami, yang diperkaya dengan minyak alami untuk menutrisi kulit. Manjakan diri dalam suasana ruangan pribadi eksklusif, menjamin kenyamanan dan privasi klien. Tim waxing kami yang terampil dengan pelatihan khusus, berkomitmen untuk mewujudkan impianmu memiliki kulit yang halus.

Layanan waxing tersedia di cabang Everlash Jakarta dan Surabaya. Book your appointment now!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.