Lash Extension
5 min read

7 Mitos Eyelash Extension yang Perlu Kamu Tahu Kebenarannya

7 Mitos Eyelash Extension yang Perlu Kamu Tahu Kebenarannya
Written by
Full Name
Published on
January 18, 2024

Eyelash extension merupakan salah satu menu treatment yang paling digemari di salon kecantikan saat ini. Sejak kepopulerannya, banyak kabar atau hal yang beredar tentang bulu mata ekstensi ini, membuat banyak orang ragu, padahal belum tentu benar. Makanya, penting untuk mengetahui mitos eyelash extension yang perlu kamu tahu kebenarannya.

Untuk membantu mengetahui tentang informasi eyelash extension tersebut, berikut ini 7 mitos eyelash extension yang perlu kamu tahu kebenarannya:

1. Menyebabkan Bulu Mata Rontok

Kabar ini pasti sudah sering kamu dengar, kan? Nah, banyak yang bilang kalau ekstensi bulu mata ini bisa membuat bulu mata asli rontok. Mungkin benar, ada beberapa orang yang bulu matanya ikut rontok setelah memasang eyelash extension. Tapi, hal ini terjadi hanya jika Lash Artist yang bertugas memasang tidak melakukannya dengan benar atau pemakaian bahan yang tidak bagus. Makanya, penting untuk memilih salon eyelash extension yang profesional.

2. Mencegah Pertumbuhan Bulu Mata Alami

Pemasangan bulu mata ekstensi juga kerap dianggap bisa mencegah pertumbuhan bulu mata asli. Faktanya eyelash extension tidak akan membuat bulu mata alami berhenti bertumbuh. Tipsnya adalah tetap merawat bulu mata seperti biasanya dan tetap menjaga kebersihannya supaya tetap sehat.

3. Bulu Mata Alami Lebih Pendek

Mitos lainnya adalah eyelash extension buat bulu mata alami lebih pendek. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pemasangan bulu mata ekstensi yang tidak tepat memang bisa merusak bulu mata asli. Maka dari itu penting juga untuk melakukan konsultasi pada ahli, untuk memahami kondisi bulu mata aslimu dan selalu perhatikan keamanan dalam pemasangan.

7 Mitos Eyelash Extension yang Perlu Kamu Tahu Kebenarannya

4. Tidak Perlu Menggunakan Lash Serum

Eyelash extension memang membuat tampilan mata terlihat lebih cantik dan lentik. Namun, bukan berarti berhenti merawatnya. Sebaiknya tetap menjaganya tetap bersih dan kamu juga bisa menggunakan lash serum untuk menutrisi bulu mata asli. Pilih serum dengan bahan yang teruji klinis, pastikan serum tersebut juga dibuat khusus untuk bulu mata dan aman untuk ekstensi.

Penggunaan Serum Everlash

5. Mencabut Bulu Mata Merusak yang Asli

Nah, mitos yang satu ini pada kenyataannya adalah fakta. Sebaiknya tidak mencabut bulu mata ekstensi karena akan dapat merusak bulu mata asli. Kebiasaan ini mungkin muncul ketika eyelash extension sudah terlihat jarang, sehingga keinginan untuk melepas semuanya pasti ada. Sebaiknya kamu pergi ke salon untuk melepas bulu mata ekstensi atau membuat perjanjian untuk memasangnya kembali.

6. Tidak Perlu Dibersihkan

Ini adalah anggapan yang salah. Pasalnya, eyelash extension perlu dibersihkan. Jika tidak dibersihkan, kotoran akan menempel di bulu mata, menyebabkan clumpy dan bahkan iritasi jika parah. Pembersihan rutin ke eyelash extension juga membuatnya lebih tahan lama. Gunakan pembersih khusus berbahan aktif alami yang lembut, telah teruji klinis, dan aman untuk area mata yang sensitif, seperti Lavere Lash & Brow Mousse.

Proses pembersihan eyelash & brow menggunakan lash & brow shampo

7. Eyelash Extension Terbuat dari Bulu Binatang

Sejak kepopulerannya, mungkin kamu sering mendengar kabar kalau eyelash extension terbuat dari bulu hewan. Faktanya, bulu mata ekstensi terbuat dari monofilament sintetis. Jadi, Lash Sister tidak perlu khawatir untuk memasang eyelash extension, ya.

Intinya, eyelash extension tidak akan membahayakan kesehatanmu asal pemasangannya benar, bahan yang digunakan aman, dan perawatannya tepat. Di Everlash, kesehatan dan kepuasan kamu adalah prioritas layanan kami. Para Expert di Everlash siap untuk membantu kamu mencapai tampilan eyelash extension impianmu. Yuk, jadwalkan konsultasimu sekarang. Sampai jumpa di cabang Everlash terdekat di kotamu!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.