Threading
5 min read

Bedanya Waxing dan Threading Alis, Pilih yang Mana untuk Teknik Cabut Bulu Alis?

Bedanya Waxing dan Threading Alis, Pilih yang Mana untuk Teknik Cabut Bulu Alis?
Written by
Full Name
Published on
January 2, 2024

Siapa tim yang merasa kurang percaya diri kalau alis belum on fleek? Tidak bisa dipungkiri, alis jadi salah satu bagian wajah yang punya dampak signifikan untuk tampilan keseluruhan seseorang.

Makanya, sekarang banyak metode baik yang bisa dilakukan di rumah ataupun di salon untuk merapikan dan membentuk alis agar tampilan lebih rapi dan sesuai proporsi wajah. Teknik yang populer diantaranya adalah waxing dan threading.

Apa bedanya waxing dan threading alis, lalu sebaiknya pilih yang mana ya, untuk teknik cabut bulu alis terbaik? Bahas lebih lanjut, yuk!

Bedanya Waxing dan Threading Alis

Proses

Waxing pada tekniknya melibatkan lilin panas pada kulit untuk mencabut rambut dari akar, sedangkan threading adalah teknik mencabut rambut dengan menggunakan benang.

Rasa Sakit

Kedua metode ini menimbulkan rasa sakit pada dasarnya. Namun, proses preparasi waxing biasanya melibatkan penggunaan aloe vera sebagai salah satu bahan alaminya untuk mengurangi iritasi atau melicinkan permukaan kulit. Sedangkan threading yang dilakukan pada kulit kering dan sensitif mungkin terasa akan lebih sakit. Maka dari itu, sangat disarankan untuk melakukan konsultasi sebelum menjalani perawatan.

Durasi Proses

Proses waxing biasanya lebih lama dibandingkan dengan threading karena melibatkan proses preparasi dan post-treatment. Threading lebih cepat dan hemat waktu, biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit saja.

Hasil Akhir

Hasil akhir alis hampir sama untuk kedua metode. Namun, waxing mungkin masih menyisakan bulu-bulu yang sangat pendek yang tidak berhasil terangkat. Sedangkan threading dapat mencabut semua bulu alis yang tidak diinginkan.

Jeda Hingga Bulu Tumbuh Kembali

Alis yang di-wax biasanya tumbuh kembali dalam waktu kurang lebih dari satu bulan, kira-kira 2 hingga 3 minggu. Di sisi lain, alis threading tumbuh kembali dalam waktu 4 hingga 6 minggu.

Bedanya Waxing dan Threading Alis, Pilih yang Mana untuk Teknik Cabut Bulu Alis?

Bagaimana Memilih antara Waxing atau Threading?

Toleransi Rasa Sakit

Jika kamu memiliki toleransi rasa sakit yang rendah, threading adalah pilihan yang lebih less-pain dibanding waxing. Hal ini karena dengan waxing, kamu bisa merasakan sakitnya rambut dicabut dan kulit yang ditarik lilin.  

Pada dasarnya, rasa sakit juga tergantung pada sensitivitas masing-masing individu. Terapis yang profesional akan melakukan threading dengan cara yang tepat untuk mengurangi rasa sakit hingga seminimal mungkin.

Ketebalan dan Panjang Bulu Alis

Kalau bulu alis kamu tebal dan panjang, mungkin waxing bisa jadi pilihan. Namun, jika bulu alis kamu pendek dan halus, threading akan lebih efektif.

Waktu

Punya waktu terbatas, karena booking appointment ditengah-tengah jam makan siang? Threading adalah solusi perawatan yang cepat dan efektif untuk itu. Mulai dari persiapan hingga durasi pengerjaan, threading hanya butuh waktu kurang lebih maksimal 20 menit.

Biaya

Jika biaya yang jadi pertimbangan, threading biasanya lebih murah dibandingkan dengan waxing.

Jenis Kulit yang Sensitif

Nah, kalau kulit kamu termasuk yang sensitif, threading bisa jadi pilihan yang tepat. Karena, pada prosesnya, threading tidak melibatkan produk kimia dan meminimalisir iritasi pada kulit.

Jadi bisa disimpulkan threading alis adalah metode yang efektif untuk mencapai tampilan alis yang rapi dan berdefinisi. Meski begitu, kelebihan seperti akurasi tinggi dan efek tahan lama, perlu diperhatikan bahwa ada resiko dan kekurangan tertentu yang perlu dipertimbangkan.

Penting untuk mencari ahli kecantikan berpengalaman dan menggunakan produk dengan bahan yang aman untuk meminimalkan risiko dan mencapai hasil yang diinginkan. Nah, kabar baiknya, Everlash kini menghadirkan treatment threading alis.

Tertarik untuk mencoba threading alis di Everlash? Book your appointment dan jadwalkan konsultasi bersama tim profesional kami sekarang. Sampai jumpa di cabang Everlash terdekat domisilimu, ya!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.