Nails
5 min read

Cara Melepas Kuku Palsu di Rumah, Tidak Sakit dan Aman Dilakukan Sendiri

Cara Melepas Kuku Palsu di Rumah, Tidak Sakit dan Aman Dilakukan Sendiri
Written by
Full Name
Published on
October 13, 2023

Kamu pecinta nails extension gel? Pada prosesnya untuk nail extension, kamu akan dipasangkan kuku palsu agar terlihat lebih panjang dan lentik. Seiring waktu, kuku asli kamu akan tumbuh. Penampilan kuku dengan nails extension gel akan terlihat aneh pada masa itu. Kamu ingin melepas kuku palsu di rumah, tapi bingung bagaimana cara yang tidak sakit dan aman dilakukan sendiri.

Tenang Lash Sisters, ada cara melepas kuku palsu di rumah yang tidak sakit dan aman dilakukan sendiri, kok. Kali ini kita akan bahas lebih lanjut bagaimana solusi untuk melepas nails extension gel yang tidak merusak kuku.

Siapkan Bahan dan Alat untuk Melepas Kuku Palsu

Tidak bisa sembarangan di-congkel atau di-kopek, kamu harus mempersiapkan beberapa bahan dan alat khusus. Sebelumnya, kamu juga perlu mengetahui apa itu nail extension, dan apa sih keunggulannya, sehingga kamu bisa pertimbangkan apakah akan kembali menggunakannya setelah dilepas.

Melepas kuku palsu tanpa persiapan malah akan merusak kuku dan kutikula kamu. Parahnya, kuku kamu bisa patah atau rusak, sehingga menyebabkan infeksi. Makanya penting juga nih, untuk kamu mengetahui cara menjaga kuku agar tidak mudah patah.

Oke, sekarang kita siapkan dulu bahan dan alat untuk melepas kuku palsu di rumah, ya:

  • Aseton
  • Wadah kecil untuk aseton
  • Gunting kuku
  • Nail Pusher
  • Nail File & Buffers
  • Nail Brush
  • Cuticle Oil
Cara Melepas Kuku Palsu di Rumah, Tidak Sakit dan Aman Dilakukan Sendiri

Cara yang Tidak Sakit dan Aman untuk Melepas Kuku Palsu di Rumah

Bahannya sudah siap? Sekarang kita coba lakukan langkah demi langkah untuk melepas kuku palsu di rumah ya, Lash Sisters.

Cara untuk melepas kuku palsu di rumah:

  1. Potong kuku sependek mungkin. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kamu melepas kuku palsu dan mengurangi resiko kuku asli patah.
  1. Siapkan aseton, tuangkan secukupnya di wadah kecil. Jangan terlalu banyak, karena sifat aseton yang mudah menguap di udara.
  1. Rendam ujung kuku selama 5 detik, lakukan untuk semua jari dengan kuku palsu, satu per satu.
  1. Pakai Nail Pusher, dorong sedikit kuku palsu secara hati-hati. Berikan rongga dengan kuku palsu. Fungsinya agar ada celah untuk aseton masuk ke antara kuku asli dan kuku palsu
  1. Rendam kembali ujung kuku dengan aseton selama 1-2 meniit, lakukan untuk setiap jari, satu per satu.
  1. Gunakan Nail Pusher untuk kembali mendorong kuku palsu hingga terlepas dari kuku asli. Lakukan dengan hati-hati. Kamu bisa kembali merendam jika merasa lem kuku palsu masih terlalu menempel dengan kuat.
  1. Jika kuku palsu sudah terlepas, kikir sisa lem di permukaan kuku untuk membersihkan sisanya.
  1. Bersihkan menggunakan Nail Brush.
  1. Gunakan Nail Buffer untuk menghaluskan permukaan kuku secara optimal.
  1. Terakhir, berikan Cuticle Oil agar kuku dan kutikula jari tetap sehat dan lembap.

Itulah cara mudah melepas kuku palsu di rumah yang tidak sakit dan aman dilakukan sendiri. Setiap langkah perlu dilakukan secara hati-hati dan perlahan, hindari melepasnya secara paksa. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kerusakan kuku dan menghindari infeksi di jarimu.

Namun, jika kamu masih ragu bagaimana cara melepas kuku palsu atau nails extension gel di rumah, we are very welcome to do it for you! Serahkan pada ahlinya untuk cara melepas yang pastinya tidak sakit dan aman.

Salon Nails Pigmentier terletak di Jakarta Selatan, tepatnya di Kemang. Kami menawarkan berbagai layanan untuk memperkuat kuku Anda, termasuk perawatan kuku tangan dan kaki, serta nail art services.

Salon Nails Pigmentier menggunakan produk berkualitas tinggi untuk merawat kuku kamu, sehingga menjadi lebih sehat dan kuat. Kami juga memiliki tenaga kerja yang professional dan berpengalaman dalam melakukan perawatan kuku, salah satunya membantu melepas kuku palsu dengan cara yang tidak sakit dan aman.

Terdapat juga layanan nail art untuk membuat kuku kamu menjadi lebih menawan dan unik, dengan koleksi desain yang beragam, mulai dari yang sederhana hingga yang rumit.

Yuk, booking slot kamu untuk melepas kuku palsu atau nails extension gel di Salon Nails Pigmentier. Sampai jumpa, Lash Sisters!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.