Brow Bomber
5 min read

Cara Membentuk Alis Ideal untuk Bentuk Wajah Oval

Cara Membentuk Alis Ideal untuk Bentuk Wajah Oval
Written by
Full Name
Published on
October 23, 2023

Salah satu fitur wajah yang sangat berperan dalam penampilan secara keseluruhan adalah alis. Bentuk alis yang tepat dapat memberikan dimensi yang sempurna dan membingkai wajah kita dengan indah.  

Bentuk wajah oval sering dianggap sebagai bentuk wajah yang paling sempurna. Nah, dengan bentuk alis yang sesuai dapat membuat penampilan wajah semakin memukau. Untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk oval, kamu boleh bangga, nih! Pasalnya, bentuk wajah ini bisa dibilang paling ideal, sehingga gaya riasan atau potongan rambut apapun biasanya cocok.  

Apa yang Harus Kamu Ketahui Sebagai Pemilik Bentuk Wajah Oval

Wajah oval memiliki ciri khas yaitu panjangnya hampir sama dengan lebarnya, dengan dagu yang sedikit lebih tirus. Wajah oval sering dianggap sebagai bentuk wajah yang paling seimbang dan proporsional. Namun, hal ini tidak berarti bahwa kamu bisa sembarangan dalam memilih bentuk alis. Alis yang tepat akan memperkuat keindahan dari bentuk wajah oval kamu.  

Bentuk Alis Ideal untuk Wajah Oval

Asian oval face & brow (sumber freepik.com)

Soft Angle

Kamu bisa membentuk alis dengan gaya soft angle. Alis soft angle ini melengkung mengikuti bentuk alis natural kamu. Be a better you! Jadi tetap terlihat natural tanpa harus mengubah bentuk wajah. Pastikan kamu membentuk alis dengan garis-garis halus yang natural, tidak nge-blok.  

Pay Attention to the Length

Alis yang terlalu panjang atau terlalu pendek bisa merusak keseluruhan penampilan. Imbangi wajah dengan bentuk alis yang memanjang ke samping, sehingga terlihat lebih simetris. Bentuk alis juga sebaiknya terlihat alami atau natural dengan ujung yang sedikit lancip. Rapikan dengan menyikat menggunakan spoolie brush.

Don’t overdo it

Untuk wajah oval, alis yang terlalu tebal bisa mengganggu proporsi wajah. Alis yang soft dan tidak terlalu tebal akan lebih sesuai. Hindari bentuk alis yang dramatis karena akan membuat wajah oval jadi terlihat ‘berlebihan’.

Use the Right Product

Rawat alismu untuk mempertahankan bentuk yang ideal. Hindari mencukur berlebihan karena dapat membuat kulit sekitar alis menjadi sensitif. Jika kamu ragu, sebaiknya mencari bantuan dari profesional kecantikan di salon.

Cara Membentuk Alis Ideal untuk Bentuk Wajah Oval

Brow Bomber untuk Alis Ideal Wajah Oval

Sekarang, setelah Anda mengetahui bentuk alis yang ideal untuk wajah oval, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana mencapai tampilan alis yang sempurna. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan treatment Brow Bomber.

Brow Bomber adalah teknik makeup alis yang menggabungkan brow lamination dan pencelupan warna. Dalam treatment ini, terapis akan merapikan dan membentuk alis Anda sesuai dengan bentuk wajah kamu. Tidak hanya untuk wajah oval, kamu juga bisa dapat rekomendasi bentuk alis untuk bentuk wajah bulat, misalnya. Kamu juga bisa me-request warna tambahan untuk mengisi dan mempertegas alis.

Salah satu manfaat utama dari Brow Bomber, kamu bisa menikmati tampilan alis idealmu untuk jangka waktu lebih lama tanpa perlu terus-menerus merapikannya. Brow Bomber sendiri dapat bertahan mulai dari 6 -8 minggu. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk menjalani treatment Brow Bomber, pastikan untuk berkonsultasi dengan profesional, ya.

Tim Everlash siap membantu kamu! Kami akan merekomendasikan bentuk alis yang sesuai dengan wajah kamu dan memberikan saran yang tepat sesuai dengan karakteristikmu. Tidak hanya Brow Bomber, kamu juga bisa berkonsultasi untuk treatment lainnya.  

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, jadwalkan segera treatment kamu di cabang Everlash terdekat domisili kamu. Sampai ketemu di Everlash terdekat ya, Lash Sisters!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.