Lash Extension
5 min read

Cara Memilih Eyelash Extension Natural yang Cocok dengan Wajah Kamu

Cara Memilih Eyelash Extension Natural yang Cocok dengan Wajah Kamu
Written by
Full Name
Published on
February 13, 2024

Eyelash extension makin populer karena dapat memberikan tampilan mata jadi lebih menarik. Sayangnya, tidak sedikit yang beranggapan kalau memakai ekstensi bulu mata bisa membuat tampilan mata tidak natural. Nah, supaya tampilan terlihat natural, kamu perlu tahu cara memilih eyelash extension agar terlihat natural di wajah.  

Berikut cara memilih eyelash extension yang cocok dengan wajah natural kamu:

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Cara pertama yang bisa diterapkan untuk mendapatkan eyelash extension yang cocok adalah menyesuaikan dengan bentuk wajah natural kamu. Kamu harus mengetahui bentuk wajah kamu, apakah bulat, kotak, oval, atau lain sebagainya.

Kalau kamu punya bentuk wajah bulat, rekomendasi eyelash extension yang cocok untuk wajah natural kamu adalah yang bisa memberikan efek bulu mata jadi lebih lentik dan tebal. Kalau bentuk wajah kotak, bisa lebih cocok menggunakan ekstensi yang halus, tidak terlalu tebal dan lentik.

Pemilik bentuk wajah oval, kamu akan cocok menggunakan eyelash extension yang natural dan tidak terlalu bervolume. Apapun bentuk wajahmu, untuk menentukan ekstensi bulu mata yang tepat, kamu dapat berkonsultasi dengan Lash Artist di salon. Pasalnya, eyelash extension yang disesuaikan dengan bentuk wajah dapat memengaruhi hasil akhirnya.

Sesuaikan dengan Bentuk Mata

Selain harus memerhatikan bentuk wajah, kamu juga perlu mengetahui bentuk mata apa yang kamu miliki. Bentuk mata juga terbagi menjadi beberapa jenis. Tiap orang juga dapat memiliki bentuk mata yang berbeda-beda.

Menyesuaikan ekstensi bulu mata dengan bentuk mata dapat memberikan hasil akhir yang maksimal. Misalnya, kalau kamu punya bentuk mata almond, kamu bisa memilih ekstensi bulu mata jenis apapun, karena bentuk mata ini cocok dengan berbagi tipe dan model.

Sedangkan untuk kamu yang punya bentuk mata kecil, maka ekstensi dengan tampilan yang halus dan ringan akan sangat cocok. Hindari memakai eyelash extension yang terlalu tebal jika kamu ingin tampilan yang lebih natural. Fokuslah pada model bulu mata yang lentik dan panjang.

Cara Memilih Eyelash Extension Natural yang Cocok dengan Wajah Kamu

Gunakan Material yang Ringan

Bahan bulu mata untuk eyelash extension juga ada berbagai macam jenisnya. Nah, kalau kamu ingin ekstensi bulu mata yang natural, sebaiknya pilih yang ringan. Ada berbagai keuntungan memilih bahan eyelash extension yang ringan, antara lain:

  • Tidak akan terasa berat ketika sedang berkedip
  • Tidak mudah kelilipan ekstensi jika terkena angin
  • Hasil yang natural dan cocok untuk sehari-hari

Pilih Model yang Natural

Eyelash extension punya berbagai jenis model, mulai dari yang terlihat alami hingga yang dramatis. Nah kalau ingin hasil akhirnya natural, rekomendasi yang bisa kamu coba adalah Classic Single.

Ada berbagai jenis model dari extension yang bisa kamu gunakan. Mulai dari yang natural hingga yang dramatis. Namun, jika kamu ingin yang mempunyai hasil natural maka pastikan untuk menggunakan model natural seperti Classic Single.

Ekstensi bulu mata model ini bisa membuat wajahmu tampak lebih awet muda, loh. Jangan khawatir untuk hasil akhirnya, karena tipe ini tidak akan memberikan hasil over dramatis namun tetap bisa membuat wajah jadi lebih fresh. Tidak heran, tampilan eyelash extension natural jadi tren di masa kini.

Lakukan Pemasangan di Salon Terpercaya

Ruang Treatment Cabang Everlash

Nah, tips atau cara memilih eyelash extension yang cocok untuk wajah natural kamu, adalah pastikan kamu memasangnya di salon terpercaya. Salon yang berkualitas dapat membantu kamu mendapatkan hasil ekstensi bulu mata yang sesuai sehingga hasilnya bagus dan maksimal.

Pasang eyelash extension di Everlash, kamu akan ditangani langsung oleh Lash Artist profesional yang memiliki pengetahuan dan pemahaman mendalam tentang pemasangan eyelash extension yang sesuai untuk kamu. Selain itu, material atau bahan yang digunakan juga berkualitas dan aman. Kebersihan dan higienitas juga jadi fokus utama kami untuk kenyamanan kamu.

Yuk, segera jadwalkan konsultasi dengan tim ahli kami untuk mendapatkan eyelash extension idaman kamu. Ditunggu di cabang terdekat Everlash, ya!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.