Lash Extension
5 min read

Eyelash extension untuk Pengguna Kacamata, Amankah?

Eyelash extension untuk Pengguna Kacamata, Amankah?
Written by
Full Name
Published on
November 15, 2023

Ingin pasang eyelash extension tapi kamu pengguna kacamata? Mungkin kamu berpikir apakah bisa memakai eyelash extension meskipun berkacamata, amankah? Kira-kira, bulu matanya akan tertutup kacamata atau malah mengganjal, ya? Nah, kita bahas satu persatu pertanyaan tersebut, yuk!

Bisakah Memakai Kacamata dengan Eyelash extension?

Tentu saja! Pengguna kacamata bisa menggunakan eyelash extension. Sebaiknya pilih desain eyelash extension yang sesuai dengan bentuk mata kamu, namun lebih pendek dan lentik untuk menghindari bulu mata mengenai kaca.

Untuk mempermudah pemasangan sehingga desain eyelash extension kamu bisa lebih tepat, jangan ragu untuk berkonsultasi dan membawa kacamatamu. Lash Stylist-mu dapat mengukur jarak antara wajah dengan kacamata untuk membuat desain bulu mata yang cocok.

Panjang dan Kelentikan Eyelash extension untuk Pengguna Kacamata

Rekomendasi untuk panjang eyelash extension bagi pengguna kacamata adalah kurang lebih 1 hingga 2 mm. Jarak ini secara umum memberikan ruang yang cukup untuk mata dapat mengedip tanpa khawatir bulu mata ekstensi akan menggores kacamata.

Eyelash extension di bagian tengah mata lebih berisiko untuk menggores kacamata. Maka dari itu, Lash Stylist dapat memperhitungkan kondisi ini juga ketika menyesuaikan tampilan eyelash extension sesuai keinginanmu.  

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah kelentikan dari eyelash extension yang ingin kamu pasang. Semakin lentik, semakin kecil kemungkinan ujung dari bulu matamu akan mengenai kacamata. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih C atau D curl daripada J atau B curl. Mata kamu juga akan terlihat lebih terbuka, dan kamu bisa mengedip sesukamu tanpa gangguan.

Eyelash extension untuk Pengguna Kacamata, Amankah?

Cara Menggunakan Kacamata dengan Eyelash extension

Kuncinya ada di posisi hidung mana tepatnya kamu meletakkan kacamata. Kalau kamu memakainya terlalu dekat dengan mata, pasti resiko eyelash extension akan mengenai kacanya. Makanya, penting untuk membawa kacamatamu agar pengukurannya lebih tepat. Sisanya, ketika memakai kacamata pastikan jaraknya sama seperti hasil pengukuran jarak dengan eyelash extension.

Tanya Jawab Soal Kacamata dan Eyelash extension

Apakah kacamata akan menutupi eyelash extension?

Eyelash extension akan tetap terlihat meskipun kamu memakai kacamata. Karena kelentikannya sudah disesuaikan, mata kamu justru akan terlihat lebih terbuka. Your eyes will be pop even more.

Kacamata model apa yang cocok untuk mata dengan eyelash extension?

Kamu bisa menggunakan jenis kacamata atau sunglasses apapun! Selama lash stylist kamu sudah mengukur jaraknya dengan tepat, kamu bisa pakai model kacamata favoritmu tanpa perlu khawatir. Kamu juga bebas memilih desain eyelash extension yang populer saat ini atau model apapun yang kamu mau.

Memakai kacamata dengan eyelash extension amankah? Apakah akan rontok lebih cepat?

Menggunakan kacamata tidak akan berpengaruh pada retensi eyelash extension selama tidak ada gesekan antara bulu mata dengan kaca.

Itulah beberapa fakta mengenai kacamata dan eyelash extension. Jadi kesimpulannya, menggunakan eyelash extension bagi pengguna kacamata itu 100% aman. Maka dari itu, kamu harus mempertimbangkan untuk memasang eyelash extension di salon yang berpengalaman dan terjamin kualitasnya.

Di Everlash, kami percaya bahwa setiap treatment tidak hanya mempercantik tampilan kamu, tapi juga merupakan sebuah karya seni untuk kami. Kami memperhatikan detail di setiap pengerjaan, dan berusaha yang terbaik untuk memberikan hasil yang sesuai untuk kamu.

Jadi, jangan ragu untuk mulai treatment eyelash extension kamu bersama Everlash. Segera jadwalkan konsultasi bersama terapis kami di cabang Everlash terdekat di kotamu. Sampai ketemu!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.