Threading
5 min read

Mengenal Apa itu Threading Alis dan Manfaat untuk Kecantikan

Mengenal Apa itu Threading Alis dan Manfaat untuk Kecantikan
Written by
Full Name
Published on
December 19, 2023

Tampilan alis yang rapi dengan bentuk yang berdefinisi jadi tren kecantikan saat ini. Nah, salah satu teknik yang semakin populer untuk mencapai alis dengan bentuk yang sempurna adalah threading alis. Thread atau benang halus digunakan untuk merapikan dan membentuk alis, menciptakan garis yang tajam dan bersih. Namun, seperti teknik kecantikan lainnya, threading alis juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan.

Sebelumnya, yuk, kita bahas lebih lanjut apa itu threading alis.

Apa itu Threading Alis?

Threading alis adalah metode penghilangan bulu alis yang menggunakan benang katun atau nilon. Penggunaan benang ini memungkinkan para terapis untuk merentangkan dan meraih sejumlah bulu alis secara bersamaan, menciptakan bentuk yang lebih tajam dan bersih dibandingkan dengan metode lainnya, seperti mencabut bulu alis dengan pinset.  

Manfaat Kecantikan Threading Alis

1. Akurasi dan Presisi Tinggi

Teknik threading membuat para terapis merapikan alis dengan akurasi yang tinggi, sehingga bentuk alis lebih tajam dan simetris.

2. Efek Tahan Lama

Hasil threading alis biasanya bertahan lebih lama dibandingkan dengan mencabut bulu alis dengan pinset, karena benang threading mencabut bulu alis dari akar.

3. Pengurangan Risiko Iritasi Kulit

Threading dapat mengurangi risiko iritasi kulit karena tidak menggunakan bahan kimia seperti wax atau krim penghilang bulu.

4. Proses Cepat

Threading biasanya lebih cepat dibandingkan dengan metode pencabutan bulu alis satu per satu dengan pinset.

Mengenal Apa itu Threading Alis dan Manfaat untuk Kecantikan

Kekurangan Threading Alis

1. Risiko Infeksi dan Iritasi

Seperti metode penghilangan bulu alis lainnya, threading dapat menyebabkan iritasi kulit dan risiko infeksi jika tidak dilakukan dengan benar atau pada tempat yang bersih.

2. Rasa Sakit

Beberapa orang mungkin mengalami rasa sakit selama proses threading, terutama jika kulitnya sensitif. Maka dari itu, penting dilakukan konsultasi sebelum kamu menjalani treatment ini, ya.

3. Tidak Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Threading mungkin tidak cocok untuk semua jenis kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau masalah kulit tertentu.

4. Terapis Harus Ahli

Threading alis seni, dan hasilnya sangat tergantung pada keahilan terapis. Kesalahan kecil dapat menyebabkan bentuk alis yang tidak diinginkan.

Befor After Treatment Threading Alis Everlash

Fakta Menarik tentang Threading Alis

  • Threading alis berasal dati Timur Tengah dan Asia Selatan, dimana teknik ini telah digunakan secara turun-temurun dan selama berabad-abad.
  • Threading alis lebih ramah lingkungan karena tidak melibatkan penggunaan bahan kimia atau kertas.
  • Threading dapat mengatasi rambut halus yang sulit dijangkau oleh metode penghilang bulu alis lainnya.
  • Threading alis telah menjadi teknik populer di seluruh dunia, dengan banyak salon kecantikan menawarkan layanan ini.

Jadi bisa disimpulkan threading alis adalah metode yang efektif untuk mencapai tampilan alis yang rapi dan berdefinisi. Meski begitu, kelebihan seperti akurasi tinggi dan efek tahan lama, perlu diperhatikan bahwa ada resiko dan kekurangan tertentu yang perlu dipertimbangkan.

Penting untuk mencari ahli kecantikan berpengalaman dan menggunakan produk dengan bahan yang aman untuk meminimalkan risiko dan mencapai hasil yang diinginkan. Nah, kabar baiknya, Everlash kini menghadirkan treatment threading alis.

Tertarik untuk mencoba threading alis di Everlash? Book your appointment dan jadwalkan konsultasi bersama tim profesional kami sekarang. Sampai jumpa di cabang Everlash terdekat domisilimu, ya!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.