Brow Bomber
5 min read

Perbedaan Sulam Alis dan Brow Bomber, Mana yang Lebih Bagus?

Perbedaan Sulam Alis dan Brow Bomber, Mana yang Lebih Bagus?
Written by
Full Name
Published on
July 11, 2023

Memiliki alis yang tebal dan penuh jadi tren yang diminati di dunia kecantikan hingga hari ini. Sebagai solusi agar tampil lebih cantik secara praktis dan instan, kamu bisa mempertimbangkan pengaplikasian semi permanent make up untuk alis seperti sulam alis. Sekarang, hadir pilihan treatment lainnya yang bisa kamu coba: Brow Bomber.

Yuk, kita cari tahu, apa sih bedanya antara treatment sulam alis dan brow bomber? Mana yang lebih bagus?

Sulam Alis

Sulam alis merupakan treatment atau prosedur kosmetik untuk mengisi alis dengan menanamkan pigmen berwarna. Pigmen ini bertekstur menyerupai rambut asli dan dipasang mengikuti jalur pertumbuhan rambut asli, atau yang biasa disebut feathering.

Hasil dari sulam alis bisa sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa berkonsultasi lebih dulu untuk mendapatkan pigmen warna dan bentuk yang sesuai dengan warna yang kamu inginkan.

Bedanya dengan tato alis yang tembus hingga lapisan kulit paling dalam, sulam alis hanya memengaruhi lapisan terluar kulit yaitu epidermis. Karena itu, hasil sulam alis biasanya dapat bertahan hingga dua tahun dengan touch up yang rutin.

Tahapan pertama prosedur sulam alis adalah membersihkan area alis lalu dilanjutkan dengan pengolesan krim anestesi yang bertujuan untuk meminimalisir rasa nyeri pada proses sulam alis microblading. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi akan rasa sakit yang muncul.

Selanjutnya, terapis akan menggambar bentuk alis yang telah disetujui pada proses konsultasi tersebut. Lalu, terapis akan menyelipkan pigmen pada kulit sekitar alis agar terlihat lebih penuh. Proses ini sendiri bisa memakan waktu 1 jam hingga 2 jam.

Perbedaan Sulam Alis dan Brow Bomber, Mana yang Lebih Bagus?

BROW BOMBER

Ingin alismu terlihat lebih bushy dan fluffy? Nah, metode Brow Bomber adalah pilihan yang tepat. Brow Bomber merupakan teknik merapikan arah tumbuhnya alis secara alami, tanpa menggunakan jarum. Hasil akhir yang dicapai adalah alis dengan model bushy sehingga terlihat lebih tebal.

Prosedur melakukan Brow Bomber juga sangat sederhana. Tahapan pertama adalah membersihkan area alis dari kotoran dan debu. Selanjutnya, akan dioleskan krim yang kaya akan vitamin. Krim ini bertujuan untuk menutrisi bulu alis agar lembut dan mudah diatur.

Krim ini juga dapat membantu memproteksi pertumbuhan rambut alis agar selalu sehat. Tahap selanjutnya adalah pengaplikasian tint yang bertujuan untuk merapikan alis dan menambah rambut alis yang terlihat kosong.

Kelebihan lain dari treatment Brow Bomber, seperti:

  • Terlihat lebih natural
  • Tidak ada efek samping
  • Menutrisi rambut alis dari akar hingga ujung
  • Prosedur lebih cepat dari pada sulam alis

So, Which One Better? Sulam Alis atau Brow Bomber?

Sama-sama bertujuan untuk menghasilkan alis jadi lebih cantik dan indah, sebenarnya kembali ke preferensi masing-masing.

Jika kamu memiliki rambut alis yang tipis dan ingin hasil lebih tahan lama, kamu bisa memilih sulam alis.

Jika kamu sudah memiliki rambut alis yang tebal namun tumbuh tidak beraturan dan ingin tampilan lebih natural, kamu bisa memilih Brow Bomber.

Mana yang lebih baik, semua itu kembali ke kebutuhan kamu untuk melengkapi penampilan wajah cantik yang effortless. Sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan terapis berpengalaman untuk memutuskan mana treatment yang terbaik untukmu.

Agar hasil sulam alis dan Brow Bomber ini berkualitas dan sesuai kebutuhan kamu, pilihlah salon kecantikan yang terpercaya dan profesional, seperti Everlash.

Di Everlash, kami percaya bahwa setiap treatment tidak hanya mempercantik tampilan kamu, tapi juga merupakan sebuah karya seni untuk kami. Kami memperhatikan detail di setiap pengerjaan, dan berusaha yang terbaik untuk memberikan hasil yang sesuai untuk kamu.

Jadi, jangan ragu untuk mulai treatment sulam alis atau Brow Bomber-mu bersama Everlash. Segera jadwalkan konsultasi bersama terapis kami di cabang Everlash terdekat di kotamu.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.