Brow Bomber
5 min read

Pilihan Warna Sulam Alis yang Cocok untuk Kulit Orang Indonesia

Pilihan Warna Sulam Alis yang Cocok untuk Kulit Orang Indonesia
Written by
Full Name
Published on
October 26, 2023

Poin penting dalam penampilan wanita adalah wajah yang terdefinisi. Riasan menjadi salah satu opsi untuk mencapai tampilan wajah cantik yang sempurna, dengan menonjolkan fitur-fitur tertentu pada wajah, salah satunya alis. Tidak heran banyak juga wanita yang memilih untuk treatment sulam alis. Nah, apa ya warna sulam alis yang cocok untuk kulit orang Indonesia?

Memilih warna alis yang sesuai dengan kulitmu merupakan hal penting yang tidak boleh disepelekan. Terutama, jika warna alis pilihanmu tersebut akan diaplikasikan pada sulam alis. Karena, sulam alis bisa bertahan hingga tahunan. Kamu pasti tidak ingin terlihat aneh dengan sulam alis yang salah di wajahmu selama bertahun-tahun, kan?

Salah memilih warna sulam alis bisa membuat tampilan wajah terlihat tua, loh. Tidak hanya itu, warna yang salah juga bisa membuat kulitmu terlihat kusam atau aneh. Pastikan juga untuk mencari tahu soal kesehatan dari pemasangan sulam alis sebelum melakukannya. Yuk, kita bahas warna sualim alis yang cocok untuk kulit orang Indonesia, supaya kamu nggak salah pilih.

Warna Kulit Orang Indonesia

Kulit Cerah

Untuk kamu yang memiliki kulit cerah, memilih warna sulam alis yang cocok bisa dibilang tidak sulit. Kamu bisa menyesuaikan dengan warna rambutmu agar terlihat natural. Pilihan lainnya adalah warna cokelat muda yang dapat memberikan kesan lebih fresh, natural dan juga terlihat lebih muda. Kalau kamu suka alis tebal dan bold, kamu bisa memilih warna yang lebih gelap seperti hitam atau ebony.

Kulit Sawo Matang

Warna sulam alis black brown atau dark brown cocok untuk warna kulit sawo matang orang Indonesia. Karena, cokelat gelap memiliki undertone yang dekat dengan warna kulit sawo matang. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak terlalu tebal atau berukuran besar, agar tetap terlihat natural.

Kulit Gelap

Jika kamu memiliki kulit cenderung berwarna gelap, sebaiknya pilih warna sulam alis abu kehitaman, hitam, atau ebony. Warna-warna ini dianggap cocok karena dapat menyempurnakan tampilan riasan pemilik kulit warna gelap. Dark brown juga cocok untuk kamu yang punya undertone warm.

Pilihan Warna Sulam Alis yang Cocok untuk Kulit Orang Indonesia

Kenapa Harus Sulam Alis?

Hasil sulam alis Everlash

Membuat Alis Menjadi Rapi

Kalau kamu punya bulu alis yang tumbuh tidak teratur dan berantakan, sulam alis bisa jadi solusi untuk kamu. Sulam alis akan membantu tampilan alis kamu menjadi lebih rapi, baik dengan membentuknya sesuai yang kamu inginkan atau sesuai dengan bentuk wajahmu, maupun mencukur sisa bulu yang tidak diinginkan.

Menghemat Waktu Make Up

Dengan sulam alis, waktu merias atau make up kamu tentu saja jadi lebih ringkas dan cepat. Tidak dapat dipungkiri bahwa merias alis memakan waktu yang lumayan lama. Apalagi jika harus dirias setiap hari, belum kamu harus merias matamu atau membuat kompleksi wajah lebih halus. Sulam alis akan sangat berguna untukmu menyingkat waktu siap-siap jadi lebih cepat.

Membuat Tampilan Wajah Lebih Menarik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sulam alis dapat membuat tampilan wajah lebih menarik. Fitur wajah tersebut dapat ditonjolkan atau ter-highlight untuk penampilan yang lebih baik. Misalnya saja, alis yang tadinya turun dapat membuat wajah kamu terlihat sedih. Nah, bentuk sulam alis yang naik bisa ‘mengangkat’ wajahmu dan jadi terlihat lebih awet muda.  

Wah, menarik sekali ya fakta-fakta dari sulam alis ini. Apakah Lash Sisters jadi tertarik untuk mencobanya? Eits, sebelum memasang sulam alis, pastikan untuk memilih salon yang berkualitas dengan tim yang profesional.

Tim Everlash siap membantu kamu untuk hasil sulam alis terbaik yang cocok untuk wajahmu. Konsultasikan kebutuhanmu dengan tim kami untuk hasil terbaik. Kunjungi cabang Everlash terdekat di kotamu. Sampai jumpa, Lash Sisters!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.