3 Cara Mengetahui Tipe Eyelash Extension yang Cocok untuk Kamu

March 21, 2021

Mempercantik area mata bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan mempercantik bulu mata dengan eyelash extension dari Everlash. Treatment yang sudah populer di dunia kecantikan ini bisa menyulap mata kamu menjadi lebih cantik dan menarik. Namun, kamu harus pintar-pintar memilih tipe extension bulu mata, karena tidak semua tipe cocok dengan bentuk mata kamu. Wah, pasti sulit untuk menentukan tipe extension bulu mata, ya kan? Tenang, setelah membaca pembahasan di halaman ini, pasti kamu bisa menjatuhkan pilihan pada tipe extension bulu mata yang tepat, kok.

Cara Mengetahui Tipe Eyelash Extension yang Cocok

Tidak semua tipe extension bulu mata akan cocok diaplikasikan di mata kamu, karena setiap bentuk mata memiliki tipenya sendiri. Lantas, bagaimana cara menentukan tipe yang tepat? Kamu perlu mengenali bentuk mata kamu terlebih dahulu, kemudian baru menentukan tipenya. Untuk caranya bisa ikuti daftar berikut ini:

1. Tipe Bulu Mata untuk Mata Bulat

Ada banyak sekali orang yang memiliki mata berbentuk bulat, lantas tipe eyelash extension mana yang akan cocok dengan bentuk mata ini? Nah, mata yang berbentuk bulat ternyata lebih cocok menggunakan tipe bulu mata yang panjang pada bagian luarnya, kemudian juga lebih berjarak. Dengan tipe bulu mata panjang pada bagian luar dan berjarak ini, mata bulat yang kamu miliki akan terlihat menonjol. Mengapa harus berjarak? Bukankah nanti tidak akan terlihat on point? Untuk mata yang berbentuk bulat, jika memakai bulu mata dengan tipe tebal nantinya mata kamu akan terkesan sipit. Nah, itulah alasan mengapa bentuk mata bulat perlu menggunakan tipe bulu mata yang jarang, agar bentuk mata yang cantik ini tidak tertutupi bulu mata.

2. Tipe Bulu Mata untuk Mata Sipit

Untuk bentuk mata sipit, tentunya tipe eyelash extension yang harus dipilih tidak akan sama dengan bentuk mata bulat. Pemilihan tipe bulu mata ini tidak boleh sembarang. Pasalnya, jika salah tipe, bisa-bisa mata kamu yang kecil ini bisa tertutupi oleh bulu mata sehingga penglihatan juga akan terganggu. Nah, bulu mata yang tepat untuk bentuk mata yang sipit adalah tipe yang tidak terlalu tebal dan memiliki jarak tidak terlalu rapat. Jika bentuk mata kamu sipit, pilihlah bulu mata yang tidak terlalu panjang, pilih saja yang panjangnya sedang. Hal ini bertujuan agar bulu mata tidak terlalu berlebihan, dan mata cantik kamu masih bisa terlihat.

3. Tipe Bulu Mata untuk Mata Sayu

Cara ketiga adalah memilih tipe extension bulu mata untuk pemilik mata sayu. Bentuk mata sayu ini cenderung terlihat seperti mata lelah, jadi kamu perlu memilih tipe bulu mata yang mampu menghidupkan mata kembali. Lantas, tipe seperti apa yang cocok dengan bentuk mata sayu? Nah, tipe bulu mata yang cocok adalah bulu mata yang panjang dan juga tebal dengan pemasangan agak rapat. Karena mata sayu lebih condong melengkung ke bawah pada bagian ujungnya, maka kamu harus memilih tipe extension bulu mata yang lebih detail ke ujung agar mata tampak terangkat.

Dengan memilih tipe eyelash extension yang tepat untuk mata kamu, maka hasilnya akan jauh lebih memuaskan. Pasalnya jika salah tipe, maka area mata akan terlihat aneh dan berlebihan. Pastinya kamu tidak ingin terlihat aneh, bukan? Oleh karena itu, memilih tipe extension bulu mata yang tepat adalah jalan jitunya. Jadi, tipe bulu mata mana yang cocok dengan bentuk mata kamu?  

WhatsApp