3 Rekomendasi Bentuk Alis untuk Kamu yang Berwajah Bulat

July 17, 2021

Pepatah mengatakan bahwa alis merupakan bingkai wajah. Tak heran, banyak kaum hawa yang berusaha memperindahnya karena pengaruhnya sangat besar terhadap penampilan secara paripurna. Namun, tren yang silih berganti saat ini mungkin membuat sebagian wanita gamang bagaimana membentuk alisnya. Misalnya pada wajah bulat, sebaiknya memilih model tepat untuk menutupi pipi yang chubby dan areanya yang lebar. Pemilihan bentuk alis yang tepat akan membantu menyeimbangkan penampilan.

Bentuk yang direkomendasikan

Sejatinya, bentuk alis yang cocok untuk membantu mengurangi kesan bundar dan chubby pada wajah adalah Hard angled dan soft angel shape, serta bentuk S.  Inilah penjelasannya.

  1. Melengkung tajam

Pemilik muka bundar umumnya memiliki area yang luas dan lebar, terutama pada bagian rahang. Strukturnya tidak banyak memiliki sudut sehingga harus dibantu menggunakan trik untuk menyeimbangkannya. Dilansir Good Housekeeping, Kelley Baker, seorang pakar kecantikan selebriti, mengatakan lengkungan perlu dibuat pada muka yang bundar. Bentuk alis untuk wajah oval dan bulat yang pas adalah melengkung tajam, panjang, dan tinggi. Hard angle shape ini akan memberi tambahan sudut sehingga menyelaraskan bagian yang besar dan chubby. Eyebrow shape ini juga memberikan jarak antara hidung dan alis serta mengesankan mata yang lebih lebar. Cara membentuk alis untuk wajah bulat dengan model ini adalah dengan membuat garis lengkungnya lebih dulu. Kamu bisa memakai brow pencil dan menggambarkan tipis untuk memastikannya melengkung tinggi hingga puncaknya. Pastikan garis tetap lurus naik hingga sebelum sudut luar alis. Jika garis sudah terbentuk, kamu bisa mengisinya sesuai eyebrow tools yang dimiliki.

  1. Melengkung Lembut

Lengkungan yang bersudut lembut juga bisa menyeimbangkan wajah bundar. Sudut siku dari puncak ini bisa jadi pilihan bagi kaum hawa yang tidak memfavoritkan model yang melengkung tinggi dan tajam. Sebagian besar bahkan menganggap ini merupakan bentuk alis natural untuk wajah bulat dan pipi chubby. Efeknya merampingkan. Jangan khawatir dengan hasilnya, karena meski tidak sedramatis model pertama, kesan tirus tetap bisa didapat. Wajah pun tetap terlihat lebih panjang dengan model soft angle ini. Keuntungan lainnya, dengan menerapkan alis ini maka keseluruhan make up-mu bisa tampak lebih fresh dan muda, lho! Cara membentuk alis dengan pensil alis untuk wajah bulat mirip dengan metode sebelumnya. Hanya saja, buatlah lengkungan di bawah dan atas garis dengan lebih lembut.  

  1.  Bentuk S

Rekomendasi selanjutnya yang bertujuan mengilusikan wajah supaya lebih imbang dan ramping untuk muka bulat adalah bentuk S. Sebenarnya, model ini direkomendasikan untuk semua tipe wajah. Bentuknya mirip soft angle shape yang dimulai dengan melengkung. Hanya saja, sudut alisnya dibuat makin bulat. Selain membuat kamu terlihat lebih ramping, penampilan yang modern dan mewah juga bisa didapat. Jika ingin tampil berbeda, coba saja membuat model ini. Alis S-shaped ini dimulai dari sudut mata yang dekat dengan hidung, naik ke tengah dan kemudian turun secara halus sebelum naik ke lengkungan. Akhiri dengan sudut  sedikit bulat pada bagian ujung, hingga mirip huruf S.

Hal yang Sebaiknya Dihindari

Seperti yang sudah dijelaskan, wajah bundar memerlukan trik khusus untuk menutupi kekurangannya. Misalnya menambah sedikit sudut yang diperlukan serta mempertegas struktur tulang, dengan menggunakan make up. Kesan ini bisa didapatkan dengan membentuk alis yang pas, supaya area yang lebar bisa lebih tersamarkan. Namun sebaliknya, jika memilih model yang kurang sesuai, maka muka yang chubby dan lebar pun bisa makin menonjol. Misalnya, alis lurus untuk wajah bulat tentu bukan pilihan tepat. Bukannya memperkecil area, bentuk kekinian ini akan membuat kamu terlihat lebih lebar. Begitu juga dengan model berbentuk bundar, yang malah memberi kesan muka makin besar.

 

Penting untuk mengenali bentuk muka lebih dahulu, supaya kamu tidak serta merta mengikuti tren yang ada. Misalnya, alis untuk wajah bulat sebaiknya dibentuk melengkung, agar memberi kesan ramping dan panjang. Meski sedang hits, hindari model yang lurus atau datar karena hanya akan menambah efek bundar pada wajah.

WhatsApp