3 Tips untuk Hasil Lash Filler yang Sempurna

May 31, 2021

Mata yang indah dan jernih biasanya mampu merefleksikan aura positif dan semangat dari pemiliknya. Oleh karena itu, banyak orang terutama kaum wanita menginvestasikan waktu dan biaya yang dimilikinya untuk memiliki tampilan mata yang indah, salah satunya dengan cara memiliki bulu mata yang lentik. Dari sekian macam treatment, lash filler adalah salah satu yang memiliki banyak penggemar. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal tertentu. Apa saja? Temukan pembahasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

Tips untuk Hasil Lash Filler Terbaik

Secara singkat, teknik perawatan ini adalah memberikan nutrisi khusus pada serat bulu mata, sehingga bulu mata akan semakin tebal, kuat, dan lentik dalam beberapa minggu ke depan, bahkan hingga mencapai 24 persen dari ketebalan bulu mata asli. Menariknya lagi, hasil yang didapatkan dalam perawatan ini sifatnya permanen, lho! Namun jika kamu tidak memperhatikan hal-hal tertentu, hasil dari lash filler ini bisa jadi kurang sesuai harapan. Oleh karena itu. Sebaiknya perhatikan 3 tips berikut ini.

1. Perhatian Khusus Pasca Treatment

Hari-hari pertama setelah menjalani treatment adalah masa yang cukup rentan, karena mungkin bahan yang digunakan masih belum meresap sepenuhnya. Sebisa mungkin hindarkan air dari area mata anda selama seharian penuh pasca perawatan. Hindari juga dari suasana yang berpotensi menghasilkan uap air, seperti berada dalam cuaca yang terlalu panas ataupun juga masuk dalam sauna. Untuk 2 hari pertama, anda juga disarankan untuk tidak memakai riasan yang berlebihan di area mata. Karena dikhawatirkan material yang terkandung dalam make up ini juga akan mengganggu proses peresapan yang sedang berlangsung. Oh ya, berhati-hatilah juga ketika tanganmu menyentuh area mata secara secara refleks, misalnya ketika gatal atau kemasukan debu. Gerakan menggosok yang terlalu kasar akan menyebabkan bahan filler tidak dapat bekerja secara sempurna.

2. Memilih Riasan Mata yang Sesuai

Setelah setidaknya 48 jam setelah melakukan perawatan filler bulu mata, anda sudah diperbolehkan untuk menggunakan make up di sekitar mata, seperti maskara, eyeliner, dan eye shadow. Namun pastikan kamu mengaplikasikan make up ini dengan lembut dan berhati-hati. Oh ya, sebaiknya kamu tidak menggunakan penjepit bulu mata ketika sedang merias mata. Karena hal ini akan menyebabkan bulu mata aslimu juga gampang rontok. Jika memang ingin bulu mata terlihat indah maksimal, hasilnya memang biasanya baru tampak maksimal sekitar satu hingga 2 bulan kemudian. Kalau kamu memang merasa bahwa bulu matamu memang terlihat kurang lentik, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan terapis dan ahli kecantikan yang menanganimu. Normalnya, setidaknya dibutuhkan perawatan filler bulu mata sebanyak 3 kali untuk hasil terbaik.

3. Menghapus Make Up dengan Hati-hati

Tidak hanya ketika mengaplikasikan, namun kamu juga harus berhati-hati ketika ingin menghapus make up di sekitar area matamu. Usahakan untuk memilih bahan make up removal dari bahan dasar air, atau water based. Jangan memilih yang oil based karena kurang bagus untuk treatment filler bulu matamu. Bersihkan dengan kapas yang bersih dan usapkan secara lembut di area yang ingin dibersihkan, sampai semua make up dari area tersebut bersih dan terangkat dengan sempurna.

Demikianlah beberapa tips umum yang bisa kamu praktekkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal pasca melakukan prosedur perawatan lash filler di Everlash. Beberapa orang mungkin juga bisa mendapatkan anjuran khusus sesuai dengan kondisi matanya. Jangan sungkan untuk bertanya kepada ahli kecantikan yang menanganimu untuk urusan ini. Segera coba dan dapatkan bulu mata indah yang kamu impikan!

WhatsApp