3 Tips untuk Menghasilkan Bulu Mata Extension yang Sempurna

May 31, 2021

Penanaman bulu mata extension ternyata perlu dilakukan di salon terbaik seperti Everlash dan kemudian dirawat dengan benar agar tampilannya selalu terlihat sempurna. Perawatan eyelash extension sampai saat ini memang masih menjadi primadona diantara perawatan lain yang membantu memperpanjang tampilan bulu mata. Perawatan satu ini memberi solusi praktis agar bulu mata tampak panjang dan tebal secara instan. Namun, karena perawatan ini menggunakan bulu mata sintetis, maka perlu merawatnya dengan benar. Selain itu perlu memperhatikan hal penting lain agar tampilan eyelash lebih maksimal. Apa saja tips yang bisa dilakukan?

Tips Menghasilkan Bulu Mata Extension yang Sempurna

Perawatan bulu mata extension perlu dilakukan dengan baik dan benar agar hasilnya lebih sempurna. Simak beberapa tips berikut agar tampilannya selalu membuat kamu menyukainya:

1. Lakukan Perawatan di Salon Terpercaya

Tips pertama untuk menyempurnakan penampilan eyelash extension tentu saja dipasang dengan teknik yang benar. Meskipun banyak yang mengklaim perawatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah agar lebih hemat. Perlu diakui hasilnya bisa jadi tidak memuaskan dan bahkan menimbulkan efek samping. Sebab ada kemungkinan teknik pemasangan bulu mata sintetis masih keliru. Idealnya perawatan ini dilakukan oleh terapis yang sudah berpengalaman dan bersertifikasi. Sehingga sudah mengikuti pelatihan untuk memberikan perawatan bulu mata extension sesuai standar. Jika dikerjakan oleh terapis yang tepat dari salon kecantikan terbaik maka hasilnya lebih maksimal. Selain tampak lebih sempurna yakni tebal dan panjang maksimal, hasilnya juga cenderung lebih tahan lama. Sehingga dijamin puas dan bebas rasa was-was ketika menyadari ada kesalahan saat perawatan dilakukan.

2. Menggunakan Lem dan Bulu Mata Sintetis Berkualitas

Tips berikutnya adalah memilih produk berkualitas baik itu untuk lem bulu mata sintetis maupun bulu mata sintetis itu sendiri. Saat berkunjung ke salon kecantikan biasanya akan ditawarkan sejumlah jenis bulu mata sintetis. Beberapa terbuat dari bahan alami misalnya bulu manusia yang dibuat menjadi bulu mata sintetis. Beberapa lagi terbuat dari bulu mata sintetis yang menggunakan material tertentu sebagai bahan baku. Utamakan untuk menggunakan bulu mata sintetis berkualitas terbaik dan dari perusahaan ternama, bisa dilihat dari reputasi mereknya. Meskipun lebih mahal namun dari segi kualitas dan keamanan sudah terjamin. Penggunaan produk-produk bulu mata extension terbaik dijamin akan memberi hasil terbaik juga. Sehingga tampilan bulu mata menjadi lebih sempurna, selain itu juga terhindar dari efek samping. Sebab bahan terbaik biasanya aman untuk kulit yang sensitif. Namun jika ada riwayat alergi maka lakukan konsultasi dulu sebelum perawatan.

3. Merawat Bulu Mata Extension dengan Benar

Tips terakhir adalah merawat eyelash extension dengan baik dan benar, yakni sesuai dengan anjuran yang disampaikan terapis. Misalnya menjauhi segala pantangan pasca perawatan agar awet dan tampilannya selalu sempurna. Jadi, hindari air selama 24 jam penuh sejak perawatan. Hindari juga penggunaan maskara maupun produk makeup yang sifatnya anti air. Sebab akan membuat produknya susah untuk dibersihkan, pada akhirnya perlu pembersih berbahan dasar minyak. Sentuhan dengan minyak akan melemahkan lem eyelash extension, sehingga sangat tidak direkomendasikan. Masih banyak bentuk perawatan lain yang perlu dilakukan sebagai upaya menjaga kecantikan tampilan eyelash. Sehingga penting untuk dipatuhi, supaya bisa tahan lama. Setidaknya sampai sebulan bahkan lebih.

Tiga tips di atas ketika dilakukan dijamin akan membantu mendapatkan tampilan bulu mata extension yang selalu sempurna. Jadi, mulailah dengan memilih salon terbaik agar dikerjakan oleh ahlinya dan mendapatkan produk eyelash dari bahan yang terjamin aman. Selanjutnya, tinggal merawatnya dengan benar sesuai anjuran terapis agar awet.

WhatsApp