5 Cara Memanjangkan Bulu Mata Tanpa Maskara

September 30, 2020

“Dari mata kemudian turun ke hati”, lewat peribahasa inilah maka banyak orang menaruh perhatian lebih pada area mata. Khususnya kaum hawa yang akhirnya membuat perawatan melentikan dan menebalkan bulu mata semakin laris di pasaran. Kamu ingin punya bulu mata yang lentik juga? Maka bisa mencoba berbagai cara menumbuhkan bulu mata secara maksimal tanpa perlu memoleskan maskara. Apa saja perawatan tersebut? Berikut ulasannya.

Cara Menumbuhkan Bulu Mata Tanpa Maskara

Umumnya agar bulu mata tebal dan lentik, memoleskan maskara menjadi solusi mencapai tujuan tersebut. Hanya saja aplikasi maskara membuat bulu mata terbebani sehingga mudah sekali rapuh dan kemudian rontok. Belum lagi dengan sensasi berat di kelopak mata karena mengaplikasikan maskara kelewat tebal. Pernah mengalaminya? Maka untuk menghindari sensasi kurang nyaman tersebut kamu bisa mencoba beberapa cara memanjangkan bulu mata di bawah ini:

1. Melakukan perawatan dengan bahan alami

Memberikan perawatan ekstra pada kelopak dan bulu mata akan membantu merangsang pertumbuhan bulu mata secara alami. Perawatan pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan berbagai bahan alami yang berkhasiat merangsang pertumbuhan bulu mata. Misalnya mengaplikasikan lidah buaya yang nutrisinya membuat bulu mata tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Bisa juga dengan mengaplikasikan minyak alami seperti minyak kelapa maupun minyak zaitun secara teratur menjelang tidur malam. Perawatan alami perlu dilakukan secara konsisten agar hasilnya terlihat.

2. Rutin mengaplikasikan serum bulu mata

Perawatan berikutnya untuk memastikan bulu mata tumbuh sehat dan lebat adalah mengaplikasikan eyelash serum atau serum bulu mata. Serum ini diperkaya dengan nutrisi yang efektif memaksimalkan pertumbuhan bulu mata. Selama memilih serum dengan nutrisi yang terbaik dan lengkap, maka hasilnya akan lebih cepat terlihat.

5 Cara Memanjangkan Bulu Mata Tanpa Maskara

3. Menjalani perawatan lash regrowth  

Selain menjalani perawatan alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah, memanjangkan bulu mata juga bisa dilakukan dengan perawatan di salon maupun klinik kecantikan. Ada banyak perawatan eyelash regrowth yang bertujuan untuk memaksimalkan pertumbuhan bulu mata. Misalnya saja dengan eyelash lifting yang mengangkat bulu mata asli supaya tampak lebih lentik dan tebal. Ada pula perawatan eyelash extension yang memasang helaian bulu mata palsu agar tampak tebal mempesona tanpa maskara. Semakin kesini perawatan menebalkan dan menumbuhkan bulu mata semakin kompleks, silakan memilih sesuai kebutuhan. Kamu bisa menikmati berbagai layanan perawatan bulu mata ini di Everlash, yang pastinya Everlash akan memanjakkan kamu dengan layanan profesional dan hasil yang memuaskan.

4. Menggunakan penjepit bulu mata

Cara mudah lainnya untuk melentikan atau memanjangkan bulu mata tanpa maskara adalah memakai penjepit bulu mata. Termasuk metode klasik memang, namun siapa sangka cara ini memang sangat efektif. Apalagi jika digunakan dengan benar, yakni menjepit bulu mata dan ditahan selama beberapa detik. Hasilnya akan lebih memuaskan jika rutin dilakukan, apalagi dengan dukungan bahan-bahan alami yang disebutkan di poin sebelumnya.  

5. Rutin memijat kelopak mata

Tahukah kamu bahwa dengan memijat area kelopak mata mampu merangsang pertumbuhan bulu mata secara alami? Rupanya langkah ini bisa menjadi solusi mengatasi bulu mata yang terlalu pendek dan jarang. Tutup mata kemudian ambil shea butter secukupnya dan oleskan di kelopak mata. Pijat perlahan dengan gerakan memutar dan tekanan ringan selama beberapa detik. Lakukan di kedua kelopak mata dan teratur, misalnya 2-3 kali dalam seminggu maka bulu mata akan tumbuh lebih banyak. Pemijatan ternyata membantu melancarkan peredaran darah dan memaksimalkan penyerapan nutrisi di folikel bulu mata sehingga pertumbuhannya lebih maksimal.

Melalui penjelasan di atas, kamu bisa mencoba memaksimalkan pertumbuhan bulu mata. Sehingga bulu mata bisa panjang dan tebal secara alami tanpa harus repot memoleskan maskara. Untuk hasil lebih maksimal, silakan rutin melakukan berbagai cara menumbuhkan bulu mata di atas, ya!

WhatsApp