5 Cara Membuat Alis agar Rapi dan Natural

November 12, 2020

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang menjadi perhatian kaum hawa. Saat ini puun tidak sedikit klinik kecantikan yang menyediakan perawatan khusus untuk alis berupa cara menumbuhkan alis dan teknik merapikan alis agar tampak alami. Umumnya, perawatan alis dapat dilakukan secara mandiri seperti pencukuran dan pencabutan alis serta penggunaan pensil alis untuk merapikan alis. Akan tetapi, cara tersebut mulai ditinggalkan karena adanya teknik untuk merawat alis dengan hasil perawatan yang berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama.

5 Cara Menumbuhkan Alis

Berikut merupakan perawatan atau cara untuk merapikan alis supaya rapi dan tampak natural:

1. Perawatan Brow Bomber

Perawatan ini merupakan alternatif yang bisa kamu gunakan untuk merapikan alis.  Mekanisme kerjanya yakni dengan merapikan alis berdasarkan arah pertumbuhannya, memberikan bentuk alis yang lebih baik, memberikan warna pada alis, hingga pengaplikasian bahan alami untuk menutri alis. Proses pengerjaan perawatan brow-bomber membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit untuk menghasilkan alis tebal, bentuk yang rapi, dan lebih tertata. Perawatan yang dikhususkan untuk membentuk alis ini akan bertahan selama kurang lebih 4 hingga 6 minggu.

2. Sulam Alis

Sulam alis merupakan salah satu cara untuk merapikan alis dengan menggunakan embroidery pen dengan cara steril khusus. Dalam hal ini terdapat tinta herbal yang digunakan dan tidak bersifat permanen. Sebelum dilakukan sulam alis, biasanya pasien akan disuntikkan oleh cairan  anestesi lokal. Selain itu, hasil perawatan sulam alis ini dapat bertahan selama 2 hingga 3 tahun. Akan tetapi, apabila perawatan yang kamu lakukan diaplikasikan oleh para ahli dan kualitas yang tinggi maka hasil dari sulam alis akan bertahan hingga 5 tahun.

3. Waxing Alis

Waxing alis juga menjadi salah satu alternatif untuk mempercantik tampilan alis Kamu. Perawatan ini dilakukan dengan menghilangkan rambut alis menggunakan lilin wax. Lilin wax dioleskan pada alis setelah proses pembentukan alis. Kemudian dilakukan penempelan waxing strip dan penarikan dengan cepat. Umumnya, hasil perawatan ini akan bertahan hingga 30 hari. Setelah itu, alis akan tumbuh seperti keadaan semula.

4. Threading Alis

Threading alis merupakan salah satu cara untuk merapikan alis dengan ketahanan dalam jangka waktu panjang. Perawatan ini memiliki mekanisme kerja yaitu mencabut alis hingga ke bagian akar rambut alis. Sehingga proses ini akan menimbulkan rasa sakit yang lebih besar daripada waxing atau perawatan lainnya. Perawatan ini dapat diaplikasikan pada alis yang tebal maupun alis tipis.

5 Cara Membuat Alis agar Rapi dan Natural

5. Pengaplikasian Bahan Alami

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak bahan alami yang mampu mendukung pertumbuhan rambut termasuk rambut pada alis. Salah satu cara menumbuhkan alis yaitu menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, tea tree oil, minyak lavender, castor oil, dan minyak jarak. Cara penggunaanya cukup dengan pengolesan bahan-bahan tersebut pada alis yang dilakukan saat malam hari. Ketika pagi hari, kamu dapat membilasnya. Lakukan hal tersebut terus menerus secara rutin. Cara ini terbukti mampu mempercantik tampilan alis secara natural dan memiliki efek samping yang minim.

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai cara untuk membuat alis supaya tampak rapi dan natural. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan perawatan brow bomber di Everlash sebagai alternatif bagi kamu yang ingin tampil cantik dengan alis mempesona dan natural. Jadi, sudah siapkah kamu mencoba?

WhatsApp