Brow Bomber
5 min read

5 Cara Menebalkan Alis – Solusi untuk Alis Tipis

5 Cara Menebalkan Alis – Solusi untuk Alis Tipis
Written by
Full Name
Published on
July 24, 2023

Alis yang tebal dan terdefinisi merupakan tampilan yang populer, dan bahkan jadi impian setiap wanita masa kini. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki alis yang lebat secara alami. Untuk kamu yang memiliki alis tipis, yuk, kita bahas tentang cara menebalkan alis secara alami.

‍Alis yang tebal dianggap dapat meningkatkan keseluruhan penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Semakin banyak orang yang memperhatikan perawatan alis, tidak hanya perempuan, tetapi juga laki-laki.  

Bahkan, kini banyak merek kosmetik yang meluncurkan produk khusus untuk alis, seperti pensil alis, gel, dan berbagai pilihan lainnya untuk membantu alis terlihat lebih tebal. Akan tetapi, ada cara alami yang bisa kamu coba untuk menebalkan alis secara alami. Apa saja, ya?

Kemiri

Cara untuk menebalkan alis secara alami yang pertama adalah menggunakan kemiri. Kemiri sudah digunakan sejak jaman dahulu, dan terbukti ampuh untuk menebalkan alis. Bahkan, di beberapa produk kecantikan seperti perawatan rambut, kemiri kerap jadi bahan utamanya.

Bagi kamu yang memiliki alis tipis atau warnanya kurang pekat, kemiri bisa jadi solusi alami. Caranya, gunakan kemiri yang telah diekstrak menjadi minyak dan oleskan ke alismu. Setelah, pijat dengan lembut dan diamkan semalaman. Keesokan paginya, bila sisa minyak kemiri dengan air bersih. Lakukan secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu.

Kuning Telur

Opsi lainnya selain kemiri, kamu bisa mencoba cara menebalkan alis secara alami dengan kuning telur. Mengandung vitamin E,B, dan A, kuning telur bisa dimanfaatkan sebagai penumbuh alis alami.

Caranya, pisahkan kuning dan putih telur. Lalu gunakan bagian kuningnya dan kocok secara merata. Kemudian, oleskan di alis dan diamkan sekitar kurang lebih 30 menit. Jika sudah mengering, bilang dengan air hangat untuk menghilangkan bau amisnya.  

Lidah Buaya

Selain kemiri, lidah buaya juga dapat menumbuhkan alis secara ampuh, lho. Memang, tumbuhan satu ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan juga kesehatan. Cara menggunakan lidah buaya untuk menumbuhkan alis yang botak adalah dengan memisahkan gel dan kulit terlebih dahulu, kemudian oleskan gel pada alis dan tunggu selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukan cara ini secara rutin. Gampang, kan?

Minyak Zaitun

Kandungan vitamin A dan E di dalam minyak zaitun dapat membantu pertumbuhan rambut, tidak terkecuali menebalkan alis secara alami. Tak heran, bahan alami ini juga kerap jadi formulasi utama di produk kecantikan rambut.

Vitamin A dapat merangsang produksi sebum atau minyak alami, sementara vitamin E berfungsi menutrisi setiap helai rambut. Cara penggunaannya, oleskan minyak zaitun di bagian alis dan diamkan semalaman. Bilas keesokan pagi harinya, dan lakukan ini secara rutin untuk hasil terbaik.

Minyak Jarak (Castor Oil)

Minyak jarak memiliki kandungan yang dapat menumbukan rambut dan mengatasi kerontokan, dikutip dari Healthline. Kandungan tersebut diantaranya protein, asam lemak, antioksidan, dan vitamin. Bahan-bahan ini-lah yang menutrisi folikel rambut.

Caranya, oleskan minyak jarak atau castor oil di bagian alis. Pijat perlahan agar meresap selama 2-3 menit. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian, bilas wajah dengan air hangat sampai tidak ada minyak yang tersisa. Jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian segera.

5 Cara Menebalkan Alis – Solusi untuk Alis Tipis

Nah, itulah 5 cara menebalkan alis secara alami untuk solusi alis tipis. Mencoba bahan alami untuk membantu pertumbuhan alismu lebih terjangkau, namun butuh waktu untuk mendapatkan hasilnya. Karena hasilnya tidak instan, kamu harus rutin dan tekun mengulangi prosesnya setiap hari.

Cantik tak harus ribet, kok! Lebih praktis, kamu bisa coba treatment Brow Bomber di Everlash. Treatment ini memakan waktu kurang lebih 1,5 jam dan alis kamu bisa tampil tebal seketika.

Brow Bomber akan merapikan alis sesuai dengan arah tumbuhnya, mengisi sela kosong, memberikan efek warna, memperbaiki bentuk, hingga menutrisi alis agar akarnya tetap kuat dan sehat. Menggunakan bahan alami, tidak ada efek samping yang muncul dari perawatan ini. Namun, sebaiknya tetap dilakukan uji coba atau patch test untuk meminimalisir resiko alergi.

Hasil akhirnya tetap terlihat natural namun dramatis, sehingga tampak lebih tebal dan tentunya lebih rapi membingkai wajahmu. Yuk, jadwalkan treatment-mu bersama Everlash!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.