5 min read

5 Cara yang Aman dan Alami Untuk Melentikkan Bulu Mata

5 Cara yang Aman dan Alami Untuk Melentikkan Bulu Mata
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Memiliki bulu mata lentik merupakan dambaan setiap orang. Pasalnya memiliki bulu mata lentik akan menunjang penampilan menjadi lebih menarik.
Banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk melentikkan bulu mata mereka. Namun ternyata, memiliki bulu mata natural dapat dilakukan secara alami dengan bahan yang aman.
Ingin tahu cara melentikkan bulu mata secara natural alami? Berikut 5 cara yang aman dan alami untuk melentikkan bulu mata!

** 1.Menyisir Bulu Mata**

Cara alami melentikkan bulu mata yang pertama adalah dengan rutin menyisir bulu mata. Menyisir secara rutin akan membantu merangsang sirkulasi darah menuju akar rambut sehingga proses ini akan mendukung bulu mata untuk tumbuh.
Menyisir secara rutin juga akan membantu bulu mata akan terlihat lebih tebal, panjang dan juga lembut. Cara ini juga dapat menjadi cara melentikkan bulu mata tanpa maskara dan penjepit.

2.Menggunakan Petroleum Jelly

Cara untuk lentik secara natural yang kedua adalah menggunakan petroleum jelly. Meskipun terkenal dengan fungsinya sebagai pelembab, nyatanya bahan alami satu ini dapat digunakan dan telah terbukti dapat membantu membuat bulu mata lentik secara alami dan cepat.
Penggunaan petroleum jelly dapat dilakukan sebelum tidur selama tiga kali seminggu. Oleskan petroleum jelly dengan sisir bulu mata dan bilaslah sampai bersih di pagi hari. Cara ini dipercaya bisa membantu menguatkan dan menebalkan bulu mata secara alami.

3.Menggunakan Madu

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Madu sejak lama telah terkenal sebagai bahan alami yang kaya akan nutrisi. Salah satu kegunaan madu yakni untuk membantu memanjangkan dan membuat bulu mata terlihat lentik.
Namun perlu diperhatikan bahwa kamu harus memilih madu murni tanpa campuran bahan apapun. Hal ini dikarenakan madu murni masih memiliki kandungan nutrisi yang masih alami.
Cara melentikkan bulu mata dengan madu cukup mudah, yakni siapkan cotton bud untuk pengaplikasian madu. Kamu dapat mencelupkan atau mengambil madu dengan cotton bud lalu oleskan pada bulu mata. Oleskan searah dengan arah tumbuhnya bulu mata. Diamkan sejenak hingga madu mengering, selanjutnya bilas dengan air hingga bersih.

5 Cara yang Aman dan Alami Untuk Melentikkan Bulu Mata

4.Menggunakan Minyak Zaitun

Cara alami berikutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Tak dapat dipungkiri jika minyak zaitun memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk membantu pertumbuhan bulu mata. Minyak zaitun dapat memanjangkan, melentikkan dan terlihat lebih lebat.
Caranya cukup mudah, yakni gunakan cotton bud atau kapas untuk mengaplikasikan minyak zaitun. Oleskan pada bulu mata searah dengan arah tumbuhnya bulu mata dan lakukan sebelum tidur. Dan jangan lupa bilas pada pagi harinya hingga bersih.

5.Memakai Minyak Kemiri

Hampir sama dengan minyak zaitun, nyatanya minyak kemiri dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata secara alami. Minyak kemiri sudah terkenal sejak dahulu digunakan untuk vitamin yang menutrisi rambut. Tak hanya untuk rambut, minyak kemiri juga dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata.
Caranya hampir sama dengan pengaplikasian minyak zaitun yakni menggunakan cotton bud atau kapas. Kemudian oleskan pada bulu mata dan biarkan semalaman dan bilas pada esok harinya.

Itulah 5 cara melentikkan bulu mata dengan alami yang dapat kamu lakukan dirumah. Kelima cara di atas terbilang sangat ampuh dan telah terbukti dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata secara aman sebab menggunakan bahan alami. Lakukan dengan rutin dan dapatkan lentiknya bulu mata natural.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.