5 Fakta Mengenai Extension Bulu Mata Ombre

September 30, 2020

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan lipsik ombre. Namun, sudahkah kamu mendengar tentang eyelash extension ombre? Istilah ombre sendiri merujuk pada pencampuran 2 warna supaya menghasilkan gradasi yang menawan. Sedangkan ektensi bulu mata sendiri sudah lama dikenal sebagai salah satu treatment untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Selama ini warna yang umum digunakan dalam treatment ektensi bulu mata ini adalah warna hitam, sesuai dengan warna bulu mata kita yang asli.  Nah, bagi kamu yang menyukai perpaduan warna dan bereksperimen dengannya, akan sangat cocok untuk mencoba ektensi bulu mata ombre ini di Everlash.

Fakta Tentang Extension Bulu Mata

Jika kamu tertarik dengan tren ini, mungkin kamu juga tertarik untuk mengetahui fakta-fakta seputar tren yang lumayan nyentrik ini. Penasaran? Simak selengkapnya mengenai fakta-fakta eyelash extension ombre di bawah ini!

1. Berasal dari sebuah salon di Kanada

Jika kita telusuri di internet dengan hastag  #ombrelashes, maka akan kita temui ribuan posting yang menampilkan foto-foto tentang extension bulu mata ombre ini. Dan jika kita teliti lebih jauh lagi, postingan yang berasal dari Amerika akan mendominasi terlebih dahulu. Ya, tren gradasi bulu mata ombre ini memang berasal dari salah satu negara bagian Amerika, yaitu Kanada. Tepatnya dari salah satu salon yang bernama Joanna Keller Beautique yang terletak di Toronto Kanada. Lama kelamaan, tren ini menyebar luas dan disukai di berbagai penjuru dunia.

2. Dicetuskan oleh MUA asal Kanada

Kira-kira, siapa ya yang mempunyai ide untuk mengaplikasikan gaya ombre pada treatment ektensi bulu mata? Dialah Kelseyanna Fitzpatrick, salah satu make up artist (MUA) yang berasal dari Kanada juga. MUA yang memiliki style edgy sebagai ciri khasnya ini juga bukan MUA sembarangan, loh. Melainkan juga merupakan salah satu official MUA dari brand ternama, yaitu Kat Von D!

5 Fakta Mengenai Extension Bulu Mata Ombre

3. Terinspirasi oleh make up ombre dan fashion show

Sebelum dikenal di ektensi bulu mata, gaya ombre sudah terlebih dahulu dikenal dalam mengaplikasikan lipstick, gaya rambut, maupun dengan penggunaan maskara berwarna. Sedangkan sulam bulu mata ombre ini merupakan hasil eksperimen yang dilakukan oleh Fitzpatrick setelah mengikuti acara fashion show yang diadakan pada tahun 2018 oleh salah satu desainer kondang bernama Dries Van Noten. Ia tertarik setelah mengamati warna-warna neon yang ditampilkan, dan mulai mencobanya pada sulam bulu mata dengan warna yang sama dengan rambutnya, yaitu warna merah muda.

4. Gradasi warna yang unik

Tentu saja, gradasi warna-warna yang unik ini akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri jika kamu ingin mencobanya. Gaya ombre pada bulu mata akan memberikan kesan tegas yang artistic untuk riasan mata, dan juga sangan cocok untukmu yang bosan dengan sulam bulu mata yang itu-itu saja.

5. Berbagai warna yang bisa dicoba

Prosedur pengaplikasian sulam bulu mata gaya ombre sama dengan dengan sulam bulu mata biasa. Perlu kamu ketahui bahwa warna pada bulu mata sintetis ini bukanlah warna tunggal, melainkan masih memiliki dasar warna hitam dan sedikit demi sedikit akan berubah menjadi warna yang cantik di ujungnya. Jadi nanti akan dihasilkan gradasi warna yang cantik. Warna-warna yang bisa kamu coba adalah pink, hijau, biru dan oranye. Beberapa salon bahkan menyediakan pilihan jika kita ingin ombre lebih dari 2 warna, lho.

Demikianlah 5 fakta mengenai extension bulu mata ombre. Tertarik mencoba  riasan yang sedikit unik ini? Jangan lupa untuk tetap memperhatikan suasana dan waktu yang tepat untuk mencobanya, ya!

WhatsApp