5 Fakta Tanam Bulu Mata Wajib Kamu Kepoin

April 30, 2021

Saat ini menggunakan bulu mata palsu agar kelopak mata lebih indah sudah mulai ditinggalkan. Banyak wanita yang lebih memilih melakukan tanam bulu mata palsu karena hasilnya lebih bagusdan bertahan lama. Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi pasang dan copot bula mata palsu setiap hari. Menaman bulu mata biasa disebut juga dengan eyelash extension. Treatmen ini dilakukan untuk mendapatkan bulu mata panjang dan lentik dengan cara instan. Hasil tanam bulu pada kelopak mata ini juga sangat natural dan bertahan cukup lama. Untuk lebih jelasnya tentang fakta treatmen eyelash extension, simak berikut ini:

Fakta-fakta Taman Bulu Mata

Menanam bulu mata banyak dipilih saat ini karena memberikan hasil natural dan tahan lama. Akan tetapi jika kamu tertarik untuk melakukan tanam bulu mata palsu, simak dulu fakta-faktanya berikut ini:

1. Berbeda dengan Bulu Mata Palsu

Eyelash extension berberbeda dengan bulu mata palsu. Pada treatmen ini, bulu mata sintetis satu persatu pada kelopak mata. Hal ini sangat berbeda di mana pada bulu mata palsu yang melekat dalam satu strip. Tidak hanya itu, lem yang digunakan untuk treatment eyelash juga lem khusus yang biasa digunakan dalam prosedur pembedahan sehingga lebih tahan lama. Karena dipasang satu per satu, hasil eyelas extension ini juga lebih natural.

2. Bahan Bulu Mata Beraneka Ragam

Jenis bulu mata yang digunakan untuk treatment eyelash extension ini juga sangat beragam. Kamu bisa memilih bulu mata alami maupun sintetis. Untuk bulu mata sintetis menggunakan bahan berbahan serat plastik dan akrilik. Sedangkan pada tanam bulu mata berbahan alami menggunakan bulu hewan, benang sutra dan rambut. Kamu bisa memilih sesuai keinginakan akan tetapi sebelumnya konsultasikan dengan dokter dan terapis agar tidak menimbulkan iritasi.

5 Fakta Tanam Bulu Mata Wajib Kamu Kepoin

3. Proses Lama namun Nyaman

Proses pemasangan bulu mata ini membutuhkan waktu antara 2 – 4 jam. Hal ini karena bulumata di pasang satu per satu sehingga membutuhkan ketelitian khusus. Walaupun lama, tetapi prosesnya tetap nyaman dan dilakukan secara hati-hati. Proses yang lama tersebut sepadan dengan hasilnya yang natural sehingga membuat bulu mata kamu lebih sempurna. Agar hasil eyelash extension bertahan lama, pastikan juga lakukan perawatan dengan tepat.

4. Bisa Bertahan 1 – 2 Bulan

Hasil tanam bulu mata bisa bertahan antara 1 sampai 2 bulan. Namun untuk mendapatkan hasil yang tetap terbaik, selalu pastikan lalukan perawatan eyelash extension dengan baik. Pasalnya jika tidak dirawat, bulu mata akan cepat rontok. Beberapa perawatan untuk eyelash extention ini antara lain adalah jangan menggunakan make up berbahan minyak, jangan menggunakan penjepit bulu mata dan mascara serta hindari mengucek mata secara berlebihan.

5. Memiliki Resiko dan Efek Samping

Walaupun menawarkan hasil yang sempurna, eyelash extension ini juga tetap memiliki resikodan efek samping jika tidak dilakukan dengan benar. Kebanyakan efek samping dari eyelash extension ini adalah menimbulkan reaksi alergi dari lem perekat yang digunakan. Beberapaefek sampingnya seperti mata merah, gatal dan perih, muncul ruam, mata berair dan mudahsilau. Untuk menghindari resiko tersebut, pastikan sebelum melakukan treatmen konsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan terapis di Everlash untuk mengetahui apakah kamu memiliki alergi dengan bahan tertentu atau tidak.

Memasang bulu mata palsu atau eyelash extension di Everlash memang bisa menjadi solusi untuk mendapatkan bulu mata sempurna secara instan. Akan tetapi sebelum melakukan tanam bulu mata ini, pastikan ketahui dulu beberapa fakta dan hal penting dari treatmen ini. Hal tersebut untuk menghindari resiko dan efek samping yang bisa saja terjadi akibat kurangnya pengetahuan akan treatment tersebut.

WhatsApp