5 Gaya Eyelash Extension Tampak Natural

August 25, 2022

Ada berbagai jenis eyelash extension. Setiap tipe memberikan tampilan berbeda. Salah satu tampilan yang menjadi banyak pilihan adalah eyelash extension natural. Selain tidak berlebihan, tipe natural juga cocok untuk pemula. Lalu apa saja model eyelash extension yang menampilkan kesan natural? Berikut referensinya untuk kamu.

Model Eyelash Extension

Setiap orang tentu memiliki bentuk wajah yang berbeda. Kebutuhan untuk penggunaan eyelash extension juga berbeda-beda. Agar kamu tidak bingung ketika harus memilih bentuk eyelash extension, berikut ini merupakan 5 pilihan model eyelash yang bisa menjadi referensi bagi kamu.

1. Model Klasik

Ada tipe klasik untuk kamu yang baru saja mencoba ekstensi bulu mata. Tampilannya natural sehingga tidak akan terlihat berlebihan. Apalagi untuk kegiatan sehari-hari. Dalam tipe ini Single lash akan digunakan sebagai eyelash.

2. Model Hybrid

Mengombinasikan bulu mata klasik dan volume. Tipe volume sendiri biasanya menghasilkan look dramatis. Tapi kombinasi bersama tipe klasik membuatnya terlihat tidak berlebihan.
Sehingga masih cocok untuk yang menginginkan natural look. Biasanya penerapan bulu mata klasik 30%, dan 70% volume (mix single dan multiple lash extension)

3. Model Volume

Walaupun biasanya menghasilkan look dramatis, bukan berarti kamu tidak bisa mencoba tipe volume. Ada cara untuk menghasilkan look natural dengan tipe volume.
Size of volume fans – membuat volume fans menggunakan 2 sampai 5 ekstensi. Dengan jumlah tersebut, akan mengurangi look dramatis yang dihasilkan tipe volume. Diameter dari ekstensi juga dikurangi agar menambah kesan natural.

4. Model Japanese Eyelash

Bahan bulu mata yang akan dipakai untuk tipe ini yaitu mink. Bahan tersebut mempunyai sifat yang halus serta tipis bahkan bisa menyerupai bulu eyelash asli. Sehingga tampak tidak memakai eyelash palsu.

5. Model Russian Volume

Tekstur lembut yang dimiliki Russian Volume bisa menampilkan look natural. Russian volume punya dua tipe, yaitu tipe c untuk yang bermata sipit dan tipe d bagi yang bermata bulat.

Aspek Penting Ketika Memilih Eyelash Extension

Selain beberapa model eyelash extension di atas, ada beberapa aspek juga yang harus kamu perhatikan agar mendapatkan gaya natural. Beberapa aspek tersebut antara lain:

1. Material Bulu Mata

Ada berbagai material eyelash yang bisa memberikan kesan natural. Ada silk sintetis yang bersifat kaku dan silk premium yang bertekstur lembut. Nah, silk premium lah yang memberikan kesan natural. Walaupun harga eyelash extension silk premium akan berbeda dengan sintetis tapi jika sepadan, maka wajib dicoba.
Kemudian ada bahan mink yang mempunyai tekstur lembut dan halus. Bisa dikatakan menyerupai eyelash asli.

2. Ketebalan Bulu Mata

Ada lima tipe ketebalan bulu mata yaitu 0, 5mm – 0, 7mm – 1mm – 2mm – 25mm. Bagi kamu yang menginginkan look natural, kamu bisa memilih ketebalan bulu mata antara 0,5mm – 1mm.
Biasanya ketebalan bulu mata juga dikenal dengan sebutan 2D atau 3D. angka tersebut menunjukkan ketebalan dari bulu mata. Jika 2D maka ada dua kipas bulu mata yang dirangkai.

3. Panjang Bulu Mata

Selain ketebalan, panjang bulu mata juga harus diperhatikan. Panjang bulu mata dimulai dari ukuran 5mm – 6mm – 7mm hingga 18mm. Untuk tampilan natural tentu kamu harus memilih yang ukurannya tidak terlalu panjang. Sekitar 5mm – 9mm. Tapi sesuaikan saja dengan eyelash aslimu.

4. Curl Eyelash Extension

Tipe curl eyelash extension juga berbagai macam. Tipe J bisa kamu pilih untuk natural look. Menambahkan volume tanpa ada kesan dramatis. Tipe B juga mirip dengan J tapi di bagian ujung ada lebih banyak curl. Selain dua tipe tersebut ada juga tipe C, D, dan L.
Bagaimana sudah menemukan gaya mana yang akan kamu pilih untuk look eyelash extension natural? Bagi kamu yang pemula ayo segera rasakan manfaat eyelash extension yang natural ini. Tidak ada salahnya mencoba hal baru ketika kamu akan menggunakan eyelash extension.

WhatsApp