5 Hal Aturan Yang Tidak Boleh Dilewatkan Setelah Melakukan Extension Bulu Mata Di Salon Kecantikan

August 28, 2020

Treatment pemasangan bulu mata sintetik yang sampai saat ini masih sangat laris memang bukanlah hal yang mengejutkan. Melakukan perawatan eyelash extension sudah terbukti bisa memberikan bentuk bulu mata yang sempurna tanpa harus repot-repot lagi menggunakan penjepit bulu mata, lalu menggunakan maskara, dan make up bejibun lainnya tiap kali berdandan ke suatu acara. Malahan bulu matamu akan selalu standby kapanpun dan di manapun, tanpa harus ribet. Tak heran kenapa kemudian treatment ini menjadi salah satu primadona di hati wanita Indonesia. Tapi sudah tau belum kalau ternyata si treatment ekstensi bulu mata ini memiliki beberapa aturan dan pantangan, yang wajib kamu ikuti? Sebab kalau tidak, resikonya bulu mata indah yang sudah terpasang bakalan copot dan rontok lebih cepat! Sebagai penyedia jasa treatment extension bulu mata terbaik di Jakarta, Everlash akan memberikan informasi mengenai hal apa saja yang wajib kamu perhatikan setelah melakukan eyelash extension. Yuk, simak informasinya yang akan Everlash bagikan untuk kamu.

5 Aturan Wajib setelah Eyelash Extension

Ada 5 aturan utama setelah melakukan treatment ekstensi bulu mata yang harus kamu catat baik-baik, kalau tak mau bulu mata cantikmu rusak dalam waktu yang singkat. Apa saja ya?

1. Hindari kontak denfan air dan minyak selama 24 jam pertama

Bagi kamu yang belum tau, prosedur pemasangan ekstensi bulu mata ini dilakukan dengan cara menempelkan bulu mata sintetis ke bagian garis bulu mata mata dengan lem ekstensi. Nah, karena menggunakan lem, jadinya kamu harus benar-benar memperhatikan jangan sampai kualitas lemnya memburuk, dan ujung-ujungnya jadi cepat rontok. Salah satu pantangan yang tak boleh kamu lakukan adalah melakukan interaksi dengan air ataupun bahan minyak selama 24 jam pertama. Sebenarnya lebih bagus lagi jika kamu tak melakukan kontak sama sekali ya, namun jika memang mengharuskan kontak layaknya membasuh muka atau lainnya, maka lakukanlah dengan perlahan dan jangan terlalu sering.

2. Jangan mengucek mata dengan bar-bar

Kamu masih sering ngucek mata dengan bar-bar? Hmm, kamu tak akan bisa melakukan kebiasaan ini lagi kalau sudah memasang extension bulu mata. Salah satu pantangan bagi pengguna perawatan ini adalah mengucek bagian mata dengan keras dan kasar. Hal ini menyebabkan kualitas bulu mata menjadi jelek, sehingga gampang patah dan rontok. Mulai sekarang ubah kebiasaan mengucek matamu dengan penekanan yang lebih halus.

5 Hal Aturan Yang Tidak Boleh Dilewatkan Setelah Melakukan Extension Bulu Mata Di Salon Kecantikan

3. Sebaiknya tak melakukan treatment sauna

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ekstensi bulu mata ini direkatkan dengan lem khusus, yang membuatnya bisa bertahan lama. Salah satu yang dikhawatirkan bisa membuat kualitas lem khusus ini menjadi berkurang adalah melakukan treatment sauna, atau berdiam dalam ruangan dengan suhu tinggi. Karena itu kamu disarankan untuk menghindari treatment sejenis, agar bulu matamu bisa tahan lebih lama.

4. Gunakan make up remover yang water based

Tau kah kamu kalau menggunakan make up remover yang berbahan utama minyak bakalan membuat kualitas lem yang ada di bulu mata sintetis menjadi menurun? Jika dibandingkan dengan make up remover yang sifatnya water based, minyak memang memiliki formula yang lebih cepat menghapuskan bahan kimia di sekitar mata, dan ini berlaku juga bagi bahan kimia berupa lem di bagian bulu mata ekstensimu. Karena itu lebih disarankan untuk membersihkan make up di bagian mata menggunakan yang sifatnya water based saja.

5. Teratur menyikat bulu mata

Nah, ini dia hal lain yang sangat dianjurkan bagi para pengguna ekstensi bulu mata, yaitu rajin menyikat bulu mata. Jangan bayangkan menyikat dengan keras seperti saat mencuci baju ya, melainkan menyikat untuk menghindari bulu mata yang kusut dan menggumpal. Sikatnya pun menggunakan tool khusus yang imut dan berbahan lembut.

So, itu dia beberapa aturan yang baiknya kamu amalkan ketika sudah melakukan perawatan eyelash extension. Jangan lupa ya bahwa perawatan ini sifatnya tidak permanen, karena itu semakin jelek perawatannya maka akan jadi lebih cepat rusaknya.

WhatsApp