5 Kesalahan Tanam Bulu Mata Terbesar yang Dapat Anda Hindari Dengan Mudah

April 30, 2021

Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang sudah pasti menjadi impian semua orang. Namun sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan kesempurnaan tersebut. Tidak heran jika berbagaicara dilakukan untuk mendapatkan bulu mata impian mulai dari memasang bulu mata palsu sampai dengan tanam bulu mata palsu. Menaman bulu mata atau lebih dikenal dengan istilah eyelash extention merupakan teknik mengisi bagian kelopak mata yang kosong agar nampak lebih bervolume dan hitam. Agar hasil eyelash extentions tahan lama, ada beberapa kesalahan yang harus kamu hindari setelah melakukan treatment. Untuk lebih jelasnya apa saja kesalahan yang harus dihindari tersebut, simak ulasan berikut:

5 Kesalahan Setelah Tanam Bulu Mata yang Harus Dihindari

Berbagai kesalahan berikut sering dilakukan tanpa sadar namun efeknya bisa membuat hasil eyelash extension menjadi lebih cepat rusak. Beberapa kesalahan tersebut antara lain seperti berikut ini:

1. Langsung Terkena Air

Setelah proses penanaman bulu mata sintetis selesai, dianjurkan untuk tidak membasuh muka selama kurang lebih 24 jam. Hal ini bertujuan agar lem kering terlebih dahulu sehingga bisa merekat dengan baik. Dengan begitu eyelash extentions bisa bertahan lebih lama. Pasalnya jika terkena air secara langsung dikhawatirkan bulu mata ektensi akan rontok, terlebih jika terkena air hangat.

2. Menggunakan Make up Remover Mengandung Minyak

Untuk kamu yang menggunakan bulu mata ektensi, ada baiknya hindari produk kecantikan yang mengandung minyak seperti make up remover. Produk kecantikan berbahan minyak membuat lem perekat mudah lebih mudah terkelupas sehingga hasil tanam bulu mata palsu akan rontok. Jika ingin membersihkan make up di are sekitar mata, ada baiknya gunakan micellar water dan usap secara perlahan.

5 Kesalahan Tanam Bulu Mata Terbesar yang Dapat Anda Hindari Dengan Mudah

3. Menggunakan Jepit Bulu Mata dan Maskara

Jika sudah menggunakan eyelash extension, ada baiknya kamu tidak perlu menggunakan jepit bulu mata dan mascara lagi. Penggunaan penjepit bulu mata hanya akan menyebabkan bulu mata menjadi rontok. Agar terlihat lebih lentik, kamu cukup menyisir bulu mata secara perlahan menggunakan spoolie brush. Ada baiknya juga hindari penggunaan mascara karena bisa menyebabkan bulu mata ekstensi lebih mudah rontok.

4. Jangan Mengucek Mata

Kesalahan lainnya yang juga harus dihindari setelah tanam bulu mata palsu adalah mengucek mata terlalu bar-bar. Mengucek mata terlalu keras bisa menyebabkan bulu mata ekstensi maupun bulu masa asli lebih mudah rontok. Selain membuat rontok, bentuk bulu mata juga menjadi kurang indah lagi. Sebagai gantinya kamu bisa menggosok atau menekan-nekan area sekitar mata dengan halus dan perlahan.

5. Merias Mata Secara Berlebihan

Penggunaan eyelash extension membuat tampilan bulu mata menjadi lebih indah dan lentik. Oleh sebab itulah, setelah melakukan treatment tersebut kamu tidak perlu lagi melakukan riasan mata secara berlebihan. Pasalnya merias mata secara berlebihan justru akan membuat bulu mata ekstensi rusak dan rontok. Kamu cukup menyisir bulu mata menggunakan spoolie brush agar bulu mata lebih halus dan rapi.

Saat ini penggunaan bulu mata palsu memang sudah dianggap kurang efisien lagi. Maka dari itu tidak heran jika banyak wanita lebih memilih melakukan tanam bulu mata palsu di Everlash untuk mendapatkan hasil lebih maksimal dan tahan lama. Akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa bertahan lama, pastikan hindari kesalahan-kesalahan yang dapat merusak eyelash extension. Dengan menghindari kebiasanan saah tersebut, hasil eyelash extentions akan bertahan lebih lama dan tidak mudah rontok.

WhatsApp