5 Manfaat Manicure Untuk Kuku Cantik dan Sehat

June 29, 2021

Apakah kamu pernah melakukan manicure? Bagi yang belum, sepertinya bisa mulai menjadikannya ritual rutin. Banyak manfaat hebat yang bisa didapatkan, apalagi jika dilakukan secara rutin dengan melibatkan tenaga profesional seperti yang kami sediakan di Everlash Treatment yang satu ini, merupakan perawatan yang dilakukan untuk membuat kulit kuku pada tangan dan kawasan di sekitarnya tetap bersih dan cantik. Kebanyakan wanita melakukannya untuk kepentingan penampilan, tapi ada juga yang menjadikannya rutinitas untuk menjaga kesehatan kuku.

5 Manfaat Manicure

Berikut ini ada lima manfaat dari rutinitas manicure set yang dilakukan. Mulai dari memberikan efek relaksasi hingga merawat kutikula yang sangat penting untuk menjaga kondisi kuku. Ini dia penjelasan lengkapnya.

  • Efek Relaksasi

Selain membersihkan kuku tangan, ritual ini juga dibarengi pijatan di area jari tangan hingga pergelangan tangan. Jadi, ketika tangan terasa pegal dan kaku bisa jadi lebih rileks melalui pijatan tersebut. Jika Anda sudah rileks, maka pikiran juga akan menjadi lebih tenang dan mood yang sebelumnya tidak bagus, bisa berubah jadi bagus. Efeknya tentu sangat positif untuk menunjang rutinitas harian kamu, dimana pikiran akan lebih fokus tanpa rasa tidak nyaman.

  • Atasi Masalah Kulit

Banyak masalah yang bisa terjadi pada kulit, seperti di area tangan yang bisa mengalami kapalan, cantengan, hingga masalah alergi dan infeksi yang bisa terjadi terutama pada pemilik kulit sensitif. Tenaga profesional yang melakukan akan menggunakan bahan alami untuk melembabkan area sekitar kulit kuku dan tangan kamu. Dampaknya, masalah kulit juga akan teratasi secara alami tanpa harus pakai obat kimia.

  • Peredaran Darah Jadi Lancar

Saat pijatan pada bagian jari hingga tangan dilakukan, otomatis peredaran darah di area tersebut menjadi lancar. Ketika darah mengalir dengan lancar, tangan akan berfungsi dengan lebih baik. Terutama untuk Anda yang rutin berkegiatan menggunakan jari seperti mengetik  dokumen di perangkat komputer, mencuci, hingga mengendarai mobil atau motor.

  • Cegah Jamur

Jamur bisa saja hadir di area tangan dan membuat kuku dan jari tangan terlihat tidak indah. Jamur ini akan membuat lapisan pada bagian kuku menjadi lebih tebal dari kondisi normal. Kemudian kuku akan menjadi retak hingga pecah. Untungnya, ketika kamu menggunakan jasa terapis manicure terdekat dari Everlash maka masalah jamur akan diatasi dengan cara yang tepat. Mulai dari pemberian pelembab, minyak khusus untuk membuat jamur mati kemudian membentuk kuku kembali sehingga terlihat cantik.

  • Merawat Kutikula

Kutikula punya fungsi penting untuk menjaga kuku dimasuki bakteri yang bisa saja berasal dari debu, makanan, atau apapun yang kamu pegang. Letaknya ada di daging kuku bagian luar yang berwarna bening, ketika dipotong biasanya tidak akan menimbulkan luka. Terapis kuku yang kami sediakan, sudah memiliki pengalaman mumpuni untuk merawat kutikula agar tidak menipis. Namun tetap mampu menampilkan sisi terbaik dari kuku dan jari tangan kamu.

Cara Manicure yang Benar

Untuk mendapatkan hasil perawatan kulit kuku tangan dan sekitarnya, perlu dilakukan cara manicure yang benar. Para profesional, biasanya akan menggunakan beberapa cara berikut ini.

  1. Memastikan kuku dalam kondisi bersih. Jika masih terdapat cat kuku diatasnya maka harus dibersihkan menggunakan pembersih khusus yang tidak merusak kuku.
  2. Mengoleskan pelembab pada bagian kuku dan sekitarnya, kemudian tangan akan direndam di dalam air hangat sekitar 10 menit. Gunanya untuk merilekskan tangan dan kukunya sebelum dibersihkan.
  3. Memotong kuku, kemudian mengikir bagian ujungnya supaya tidak runcing dan didapatkan bentuk kuku yang diinginkan.
  4. Memastikan kutikula berada di posisi yang benar, sehingga bisa melindungi kuku dari kotoran maupun bakteri. 
  5. Pemberian pelindung dasar atau base coat pada area kuku dan tangan, sehingga kelembaban kuku terjaga begitu juga dengan kesehatannya. Cara memberikannya dengan dioleskan pada bagian kuku, sehingga semua permukaannya tertutupi. 

Begitu juga pada area punggung dan telapak tangan, sehingga perlindungan maksimal bisa didapatkan untuk kuku tanganmu. Sudah siap untuk memulai rutinitas manicure di tempat yang tepat?  Anda tinggal reservasi treatment ini di everlash.id. Kami siap memberikan pelayanan terbaik dan membuat kuku tangan Anda terlihat lebih cantik dan pastinya sehat.

WhatsApp